Image Slider

Grow Happy with LACTOGROW

Selasa, Januari 30, 2018

Masa kanak-kanak adalah masa tumbuh kembang seorang manusia yang harus mendapat perhatian serius dari setiap orang tua. Tumbuh kembang yang harus diperhatikan tidak hanya fisik tapi juga psikis.

Sejak anak sudah mulai aktif bergerak dan bersosialisi dengan lingkungan, orang tua berperan penting mendukung asupan gizinya dan memfasilitasi segala kebutuhan sosialnya.

Film Dilan 1990 & Nostalgia Generasi 90an

Senin, Januari 29, 2018

Buat kamu yang menghabiskan masa remaja di tahun 90an, berarti bisa jadi kita seumuran. Cerita tentang masa remaja di era tahun 90an rasanya selalu menyenangkan kalo diflashback kembali. Kadang bikin senyum-senyum dikulum, ngakak sampe keluar air mata, bahkan gak jarang bikin baper alias terbawa perasaan.

Adalah film Dilan 1990, yang sekarang ini masih terputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia dan sedang viral, cocok sebagai pengobat rasa rindu akan masa lalu. Film yang diangkat ke layar lebar dari novel karya Pidi Baiq ini bersetting tahun 1990 di Kota Bandung, dan kata Pidi Baiq sendiri, gak ada yang beda antara novel dan filmya karena beliau ikut terlibat langsung sebagai penulis skenario dalam film ini.

Ruang Tamu Nyaman Bersekat

Sabtu, Januari 27, 2018

Di era tekhnologi sekarang ini, berhubungan dengan orang sudah semudah menggerakkan jempol. Mengetik pesan lewat aplikasi komunikasi di perangkat gawai alias gadget sudah menjadi aktivitas sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat, khususnya yang tinggal di perkotaan.

Kalo jaman dulu orang masih sering mengunjungi satu sama lain dari rumah ke rumah, sekarang hal itu sudah jarang bahkan hampir tidak pernah lagi dilakukan. Tinggal ambil gadget, langsung deh chat dengan orang yang dibutuhkan. Kalo pun harus ketemu, kebanyakan orang memilih ketemuaan di luar rumah, seperti mall, cafe, restauran atau tempat umum lainnya.

Akhirnya fungsi ruang tamu di sebuah hunian sudah jarang terpakai lagi. Kadang kursi sofa sudah jadi tempat penyimpanan barang, di atas meja bertumpuk koran yang sudah dibaca, bahkan debu yang nempel di perabotan yang ada di ruang tamu pun sudah gak dipedulikan lagi. Lah, gimana nggak, tamunya juga gak ada koq! Hahaha... 😆

#gagalpaham Faizah VS Air

Jumat, Januari 26, 2018

Saat ini Indonesia sedang dilanda musim hujan, termasuk di Kota Makassar. Banjir pun pernah melanda kota beberapa waktu lalu saking derasnya hujan.

Syukurlah akhir-akhir ini sudah mulai jarang turun hujan, kadang hujan di pagi hari, tapi lebih sering dimulai saat sore hingga malam hari. Semoga sih gak terlalu sering hujannya, biar saya gak perlu was-was kalo tinggalin jemuran, hihiii... 😅

Cerita tentang gagal pahamnya Faizah karena hujan juga ada lho.

My Body is Not Your Business!

Senin, Januari 22, 2018

Howdy!
Di edisi ke-16 Sanneng Talks kali ini giliran saya yang kasi tema.
Temanya adalah...

Jenjreng... Jenjreng...

Tentang BODY alias tubuh.

Ada apa dengan tubuh?
Eits, pertanyaannya bukan itu, tapi "ada apa dengan orang yang suka ngomentarin tubuh orang lain?"
Jawabannya adalah...

TIPS Bermain Trampoline

Rabu, Januari 17, 2018

Main trampoline itu mengasyikkan! 
Pengalaman bermain trampoline bareng Ika, Khansa dan Faizah udah saya tuliskan sebelumnya.


Dari asyiknya berlompatan itu akhirnya saya bisa memetik hikmah #eaa (bahasanya udah kayak lagi isi tauziah) dan kepikiran untuk bikin TIPS sebelum dan saat bermain trampoline. Etapi, ini sesuai pengalaman saya setelah main di Fun & Fit Trampoline Park PiPo Mall ya...

JUMPalitan di Fun & Fit Trampoline Park

Selasa, Januari 16, 2018

Hola! Apa kabar liburan pergantian tahun kalian kemarin? Ke mana aja? Mungkin sebagian ada yang keluar kota, baik itu jalan-jalan hingga keluarga negeri maupun dalam negeri, tapi ada juga yang hanya di dalam kota seperti saya.

Mati gaya karena liburannya cuman di dalam kota? Oh, cencu cidak!! Gak ada kata 'mati gaya' dalam kamus emaronie, hehe... Karena semua bisa diatur dan dibuat senang. Shopping dan kulineran di mall, nonton film di bioskop, jalan-jalan keliling kota, ataupun sekedar menikmati indahnya sunset di Pantai Losari sudah bisa bikin hati bahagia.


Jelang penghabisan masa liburan, saya berinisiatif untuk bawa Faizah dan Khansa, sepupunya, main trampoline yang ada Phinisi Point (PiPo) Mall. Sebenarnya sih udah lama niat pengen main di sana tapi selalu ada-ada aja halangannya. Akhirnya kesampean juga setelah bulatkan tekad dan luruskan niat #eh. 😜

Ada FROZEN di Laga Indonesia VS Islandia

Sabtu, Januari 13, 2018

Jam di dinding menunjukkan pukul 15.30 saat putra saya, Nadhif, pamitan untuk latihan futsal.

"Jangan lupa botol minumnya, nak" saya mengingatkan.
"Jangan mi. Nanti saya beli Teh P***k (sambil menyebutkan merk salah satu teh kemasan) di kantin lapangan" katanya.

Hah, teh dalam kemasan? 😳

Sontak saya langsung melarang dan mengingatkan,
"Eh, kenapa habis olahraga langsung minum teh? Dalam kemasan lagi! Nda sehat itu. Minum air putih kalo sudah olahraga. Bawa itu botol yang sudah Mami siapkan!"

Ya, minum air putih setelah berolahraga memang penting. Manfaat minum air putih adalah untuk mencegah dehidrasi tubuh, menjaga kesegaran kulit, melindungi saraf dan jaringan tubuh, serta mendukung otot dan sendi. Jadi selain menghilangkan dahaga, air putih juga lebih sehat dibanding meminum minuman manis, terutama yang dalam kemasan.

Belajar Penulisan Blog

Kamis, Januari 11, 2018
Akhirnya setelah berbulan-bulan vakum, Kelas Menulis MAM atau Makkunrai na Anging Mammiri hadir lagi.


Kelas Menulis diadakan pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2018 di Kedai Kopi Papa Ong. Kali ini belajar tentang bagaimana Menulis Dalam Blog yang dipandu langsung oleh ketua komunitas Anging Mammiri, Nur Al Marwah Asrul atau yang biasa kami sapa Nunu. Ini adalah kali kedua saya menghadiri Kelas Menulis MAM yang dipandu oleh Nunu.

Tentang Aku & Kerjaan Atu

Senin, Januari 08, 2018
Yuhuuu...
Senin lagi, Sanneng Talk lagi!!!
Sekarang udah masuk edisi ke-15 dan giliran Qiah yang ngasi tema.
Temanya : Seberapa sering terlibat sama kerjaan suami?

Kalo dirunut-runut ke belakang, sepertinya Qiah demen banget bahas tema tentang keluarga, hihiii... But it's ok lah yaow, saya sih senangnya bahas apa aja, termasuk tema keluarga seperti ini, walopun tetap dengan prinsip : gak boleh mengumbar terlalu dalam. Catet!

So, kita bahas sesuai tema.

Batal Nonton AAC2 Gegara Review

Minggu, Januari 07, 2018

DISCLAIMER :
Tulisan ini hanya cerita pengalaman pribadi dan sebuah keputusan.
Bukan bermaksud mengundang pro dan kontra, apalagi sampai menjatuhkan.


Kamu suka nonton? Samma! Saya juga... Film Indonesia adalah salah satu favorit saya. Tapi gak sembarang film juga. Saya nonton film Indonesia biasanya karena ceritanya atau pemainnya, atau kadang juga karena film itu adalah lanjutan dari film yang udah saya tonton sebelumnya.

Salah satu film yang kemarin sempat bikin saya pengen banget nonton adalah Ayat-Ayat Cinta 2. Tau kan, betapa boomingnya film Ayat-Ayat Cinta (1) pada beberapa tahun lalu, hingga antrian penontonnya mengular dan antrian itu mampu bertahan sampe hampir sebulan! Dengan mengangkat tema poligami dan berlatar budaya Islami, film itu sukses menarik perhatian masyarakat kala itu. Lantas dengan hadirnya AAC2, gak heran kalo penonton kembali jadi pengen nonton. Salah satu poin buat saya kenapa pengen nonton karena ada si cantik Dewi Sandra - yang katanya mirip saya #uhuk 😜

#gagalpaham Tentang Kematian

Rabu, Januari 03, 2018

Tanggal 1 Januari 2018 kemarin, di saat sebagian besar orang masih merayakan pergantian tahun, keluarga besar saya malah sebaliknya. Seorang tante, kakak ke-2 Mamiku, yang juga sudah seperti Ibu buat saya, telah berpulang menghadap Sang Maha Pencipta.

Kesedihan tentu saja dirasakan oleh kami sekeluarga besar, terutama keluarga inti dari Almarhumah. Setelah kurang lebih 4 bulan beliau berjuang melawan stroke yang dideritanya, sang tante akhirnya harus menyerah pada takdir.

Tapi di balik kesedihan itu, ada Faizah yang selalu hadir dengan kalimat-kalimat ajaibnya. Yang namanya anak kecil usia 3 tahun seperti Faizah sebagian besar memang belum paham tentang kematian.

Refleksi 2017

Senin, Januari 01, 2018

Alhamdulillah udah 2018.
Tahun yang baru semoga membawa semangat baru untuk mencapai kesuksesan yang baru pula.

Lantas, apa saja yang udah dicapai di tahun 2017 lalu?

Yuk kita refleksi pencapaian emaronie.com di tahun 2017!