Membuat Bros Batik Di Festival Batik & Tenun

Rabu, Desember 13, 2017
Yuhuuuu....
EMaronie Organizer nge-craft lagi!

Hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 kemarin kami mengisi salah satu rangkaian Festival Batik & Tenun yang diadakan oleh Karebosi Condotel Hotel Makassar. Kami kebagian untuk mengajar di Workshop Membuat Bros Batik .


Semua tentunya sudah tau kalo Batik menjadi salah satu warisan bangsa Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Maka dari itu kita harusnya bangga saat memakai batik. Tidak hanya sebagai sarung atau baju tapi juga dalam bentuk aksesoris, seperti bros.


Kembali kami menggandeng Ungatawwa Handmade sebagai pengajar di workshop kali ini. Ibaratnya baut dan mur, kami sudah seiring sejalan dalam hal kerjasama dan gak ribet lagi untuk pembagian fee-nya tugasnya 😜

EMaronie Organizer X Ungatawwa Handmade

Oleh manajemen Karebosi Condotel Hotel, workshop ini diselenggarakan terbuka untuk umum dan gratis untuk pendaftarannya. Keren banget kan? 
Tapi sayang... Jumlah peserta yang kami targetkan kurang lebih 25 orang hanya terisi 10 orang. Padahal workshop ini tidak dikenakan biaya apa-apa. Peserta tinggal bawa diri aja untuk belajar dan pulang membawa hasil berupa bros batik yang cantik.

Acara dimulai pk. 10.30. Semua peserta yang hadir sudah duduk manis di depan meja yang udah disiapin oleh panitia. Seperti biasa sebelum workshop kami memperkenalkan diri dulu, dilanjutkan dengan materi oleh A. Unga. Setiap peserta mendapatkan masing-masing 1 kit workshop yang berisi kain batik, benang, jarum, gunting, hiasan manik-manik, daun dan putik bunga.

Workshopnya berlangsung dengan lancar. Semua peserta terlihat menikmati prosesnya, mulai dari  menggunting, menjahit, mengerutkan kain hingga memberi hiasan. Yang seru adalah pada saat masukin benang, maklum emak-emak, hihi... Selain itu pada saat mengerutkan kain yang sudah dijahit beberapa peserta terpaksa harus mengulang lagi jahitannya yang ternyata salah makanya kainnya gak bisa dikerutkan, wakwawk... 😅

Di antara para peserta yang sebagian besar adalah perempuan, terselip seorang peserta pria, hihi.. Eh tapi jangan salah, Bapak ini adalah salah satu petinggi di manajemen Karebosi Condotel Hotel lho.


Kita lihat yuk keseruan workshop lewat foto-foto...

Ibu Stelle dari Manajemen Karebosi Condotel ikut belajar membuat bros
Putri-putri Ibu Stelle pun ikut belajar
Seru banget si Bapak 😀
A.Unga dari Ungatawwa Handmade sedang mengajar peserta
Finishing touch

Setelah workshop selesai, seperti biasa kami mengajak seluruh peserta untuk foto bareng. Well, semua happy dapat ilmu baru + bros baru juga tentunya.

Foto bareng dengan brosnya masing-masing

Sampai ketemu di workshop selanjutnya bersama EMaronie Organizer! Silahkan hubungi kami di ...

Tlp/WA : 0811-410-7711
LINE : emaronie
Follow Instagram @emaronie.organizer ya! 😉