Jumat, Desember 29, 2017

Fabulous White


Seperti yang udah saya tulis dipostingan sebelumnya tentang Meet & Greet Natasha X Beauty Blogger, pada undangan yang ditujukan kepada kami tertera tulisan Dress Code : Fabulous White.

Wow! Saya suka banget menghadiri acara yang punya ketentuan dress code semacam itu. Jadinya semua yang hadir bisa tampil senada seirama, baik itu warna pakaian, tema penampilan dan gaya dandanan.

Dress code atau kode busana adalah aturan berbusana yang diterapkan, baik yang tertulis atau tidak, untuk menghadiri suatu acara. Para tamu yang hadir bisa menyesuaikan busana yang dikenakan dan nuansa acara secara keseluruhan yang diharapkan oleh si pembuat acara. Dengan mengikuti dress code, kecil kemungkinan kita bakal saltum di sebuah acara.

Untuk dress code Fabulous White yang berarti 'putih yang menakjubkan', saya mengartikan secara harafiah adalah busana serba putih ata domiman warna putih. Pilihan saya pun jatuh pada baju sepasang yang terdiri dari atasan blus dan bawahan celana yang semuanya berwarna putih. Busananya berbahan katun dengan potongan sederhana dan di ujung lengannya ada renda besar yang membuat tampilan lebih cantik.

Sebagai aksen, saya beri warna hitam pada kalung, tas dan selop serta jilbab yang saya kenakan berwarna dasar putih motif bunga hitam.

Baju dan celana sepasang berwarna putih
*pic by qiahladkiya.com
Jilbab putih motif bunga hitam, dalam jilbab hitam dan kalung hitam
*pic by alfulaila.com

Baca juga : Aku & Kalungku

Pada dasarnya kita harus paham maksud dari setiap dress code. Untuk warna, kadang tertulis hanya warnanya saja, misalnya Black atau Sparkling Gold atau Fabulous White, seperti pada undangan yang saya hadiri kemarin. Ada juga yang menulis In Touch Of Red atau Nuansa Biru. Kedua jenis dress code ini berbeda penerapannya. Jika tertulis hanya warna atau tema warna, itu berarti keseluruhan penampilan menggunakan warna tersebut atau didominasi oleh warna tersebut. Sedangkan jika tertulis "in touch of ..." atau "nuansa ..." maka pemakaian warna hanya sebagai garis besar dari penampilan, tidak perlu semua elemen warna digunakan pada busana.

So, kita intip penampilan para blogger Makassar dalam balutan dress code Fabulous White yuk...
*well, gak semua sih ikutin sesuai dress code 😁

Sanneng Talks squad
*pic by ayuindah.com
Beauty blogger Makassar
*pic by qiahladkiya.com
Fabulous White
*pic by qiahladkiya.com

Nah, untuk busana yang saya pakai bisa kamu dapetin koleksinya di :

 Jasmine
Boutique & Workshop
Jl. Kumala no. 141 Makassar
Tlp. 0811-410-7711





Posting Komentar