Rabu, Desember 06, 2017

CHIR-CHIR CHICKEN Untuk Dimakan Ramai-Ramai


Hampir semua orang pasti suka makan ayam. Apapun olahannya. Kalo saya sih, semua makanan juga saya suka, hihi😁sedangkan kalo anak-anak, termasuk Faizah, kadang lebih suka ayam yang digoreng garing dengan tepung tebal seperti yang banyak dijual di resto ayam waralaba yang terkenal itu.

Bosan dengan rasa yang gitu-gitu aja, saya dan Atu sepakat untuk mencoba sesuatu yang baru buat kami di malam minggu kemarin. Mulai dari mall yang kami datangi, jika biasanya kami habiskan di Trans Studio Mall, kali itu kami memilih Phinisi Point Mall alias PiPo Mall. Sebuah mal yang masih terbilang cukup baru yang juga berada di kawasan Tanjung Bunga Makassar. Awalnya sih datang ke sini karena pengen bawa Faizah main trampolin, tapi rupanya dia lebih tertarik main di Fun City.


Setelah capek bermain, waktunya makan malam. Kebetulan banget resto dan cafe yang ada di mall ini hampir semuanya juga baru buka di Makassar, berarti kami akan mencoba menu baru juga.

Keliling-keliling mall, tampak sebuah resto yang unik banget dekorasi interiornya. Berbentuk seperti kandang ayam dengan banyak telur yang menempel di dindingnya. Ada juga boneka ayam yang gede banget, berdiri di sudut bagian depan. Melihat itu, spontan aja Faizah langsung lari menghampiri dan memeluk ayam itu. Mau gak mau saya dan Atu ngikutin dia masuk ke resto itu.

Boneka ayam gede
Wow! Banyak telur di dinding

Nama restonya Chir-Chir Fushion Chicken Factory. Sebelum masuk, kami melihat dulu menu yang ada di pintu masuknya. Rupanya semua menu tersedia dalam porsi besar, untuk sharing. Ada beragam olahan ayam, dibakar dan digoreng, mulai dari yang pedes berbumbu, digoreng garing hingga bercampur saos madu yang manis. Ini dia menu olahan ayam yang beda yang kami cari! Selain itu ada juga menu lainnya, yakni spaghetti, salad, mac and cheese, bake rice, kentang goreng dan sebagainya. Harganya mulai dari Rp.80.000 hingga Rp.170.000.

Menu
Menu
Menu
Menu


Kami pun memilih menu Crispy Fried Chicken yang dicampur dengan Garlicky Chicken seharga Rp.169.000, sedangkan untuk minumannya pilihan kami jatuh pada yang segar-segar, yaitu Passion Yellow Tok! Tok! dari buah markisa seharga Rp.99.000.

Chir-Chir Fushion Kitchen Factory adalah resto ayam yang berasal dari Korea Selatan, sesuai kebiasaan orang di sana yang makan ayam sambil minum bir. Tapi untuk di Makassar ini tidak tersedia menu bir (atau mungkin di seluruh cabang di Indonesia juga?). Di Indonesia sendiri sudah ada 5 cabang, termasuk di Makassar, tepatnya di PiPo Mall ini.

Waktu menunggu hidangan tersedia di meja kami kurang lebih 15 menit. 1 ekor ayam utuh yang dimasak dalam 2 jenis olahan berbeda tersaji di piring. Tersedia cocolan saos keju untuk Crispy Fried Chickennya dan ada banyak banget potongan bawang putih untuk Garlicky Chicken. Yummyyy... 😋

Mixed flavored chicken

Ada kurang lebih 10 potong ayam and it's too much for 3 of us! Hihiii.. Ya iyalah, secara kami cuman bertiga. Harusnya ini dimakan untuk 4-5 orang, tapi sayang banget Alifah dan Nadhif gak ikut. Alhasil sisanya yang habis harus dibungkus biar gak mubazir.

Minuman yang kami pilih pas banget dengan menu makanannya. Tau kan, kalo ayam goreng gitu dimakan kadang leher terasa kering, nah Passion Yellow Tok! Tok! ini gak cuman menghilangkan dahaga tapi juga menyegarkan.

Passion Yellow Tok! Tok!

Baca juga : Nuansa Jadoel Di Warung Koffie Batavia

Selesai makan, saya pun berkeliling area resto. Temanya seperti peternakan ayam. Konsepnya outdoor tapi ada juga indoornya. Hiasan yang terpasang di dinding unik banget. Restonya gak terlalu luas, kira-kira bisa menampung sekitar 70 customers. Dan semua customer yang datang pas berombongan, soalnya menunya emang harus dimakan rame-rame.

Faizah bergaya 😮
Area kasir
Area outdoor
Tema kandang ayam? 😀
Suasana di dalam "kandang ayam"
Meja dan kursi

Jadi, kalo kamu mau makan di Chir-Chir Fushion Chicken, jangan lupa ajak saya yaa, biar kita bisa berbagi 😉

Tampak depan


CHIR-CHIR FUSHION CHICKEN FACTORY
Upper Ground Level
Phinisi Point Mall
Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar
Jam ops : Pk. 10.00 - 22.00








Posting Komentar