Senin, November 20, 2017

Menikmati Mie Dingin Di JEONJU KOREAN BBQ


Hi food lover!
Udah pernah rasain menu mie dingin ala Korea? Kalo belum, berarti boleh lah kapan-kapan dicobain.

Jadi ceritanya sore itu saya dan beberapa teman blogger janjian untuk menikmati makanan Korea. Jujur, saya belum pernah makan di resto Korea. Tau makanan Korea pun hanya sebatas bulgogi, kimchi dan ayam goreng berbumbunya itu. Makanya, ajakan dari Pratiwi, yang emang kerja di sana, langsung saya iyain aja waktu itu.

Adalah Jeonju Korean BBQ yang terletak di Lower Ground Trans Studio Mall jadi tujuan kami. Resto ini beroperasi sejak bulan Januari 2018. Janjian jam 5 sore, sayanya baru datang kurang 10 menit jam 6! Hehe.. Ngaretnya kelewatan. Di sana sudah ada Tiwi, Qiah, Chinta dan Aisyah. Rupanya semua udah pesan makanan, dan seperti biasa kalo lagi hang out rame-rame kayak gini kita janjian pesan menunya jangan yang sama, harus beda-beda, biar bisa icip-icip, maklum #ogahrugi hehe... 😜

Jeonju Korean BBQ
Kami yang janjian
Ki-ka : Ery, Qiah, Chinta, Aisyah & Tiwi

Satu per satu menu pesanan manteman sudah keluar. Semua pada pesan menu baru. Maklum emak-emak zaman now, harus jadi yang pertama cobain sesuatu biar jadi hits, hehe...

Baca juga : Grilled Steak Pizza, Menu Baru Di PHD

Tiwi pesannya Dynamite Roll.  Sushi yang krispi di bagian luarnya. Lelehan keju mozzarella dan saos mayones di atasnya betul-betul membangkitkan nafsu makan. Harganya Rp. 32.000.

Dynamite Roll

Kalo pesanannya Chinta ini yang jadi favorit saya. Chi-Jeau Dak namanya, masuk dalam kategori The Stir And The Frieds. Menu ini terdiri dari potongan ayam (bisa juga daging sapi) yang lembut dan bawang bombay dengan bumbu khas Korea yang dikombinasi lelehan keju mozzarella di atasnya. Harganya Rp. 58.000. Say cheeseee 😁

Chi-Jeau Dak

Kalo pesanan Aisyah agak berat nih. Berupa bento yang terdiri dari salad, spaghetti, daging dan nasi. Namanya Beef Ceuyuk Dosirak. Dosirak atau bento khas Korea ini porsinya cukup besar lho, bisa dimakan untuk 2 orang. Harganya Rp. 48.000.

Beef Ceuyuk Dosirak

Nah, kalo Qiah doyannya makan yang pedes-pedes. Kemarin dia pesan Souwu Ramyeon atau Deep Fried Prawn Ramen. Dari warna kuahnya aja udah merah merona gitu, rasanya yaa pedes lah buatku. Harganya Rp. 45.000.

Souwu Ramyeon

Biar gak ngiler lihat manteman yang udah pada makan, saya pun segera memesan makanan. Cek per cek menu.. Saya butuh sesuatu yang beda, yang belum pernah saya makan sebelumnya. Tiba-tiba mata saya langsung mengarah ke gambar menu yang seperti mie dengan kuah yang terlihat lain dari biasanya, ada es batu di kuahnya!

Baca juga : Makan Yang Enak Banget di KOI Japanese Restaurant

Namanya  Nangmyun. Isinya mie dengan aneka campuran seperti ayam, sawi dan telur tapi kuahnya dingin, pake es! Ini unik. Pake banget. Menurut Tiwi, menu mie dingin ini termasuk masih baru dan langsung jadi andalannya Jeonju. Dan terbukti, lumayan banyak peminatnya.

Lalu, berdasarkan informasi dari Bapak Slamet, chef Jeonju Korean BBQ,  Nangmyun atau naeng myeon yang dalam Bahasa Inggris diartikan naeng = dingin dan myeon = mie,  merupakan menu khas Korea yang biasa disajikan saat musim panas. Sebenarnya sih dari Korea Utara, tapi akhirnya jadi populer di Korea Selatan. 

Nangmyun

Gak lama kemudian pesananku pun datang. Tapi alamak! Ngeliatnya aja saya langsung jadi geli sendiri, hihiii... Rasanya gimana gitu yaa, makan kuah mie dingin pake es batu. Dan benar saja, baru 1 kali seruput rasanya aneh banget di lidahku, terasa asin tapi hambar gitu, belum lagi aromanya yang gimanaaa gitu... Hahaha 😆

Menurut Pak Slamet lagi, mie yang digunakan untuk Nangmyun adalah mie daru tepung gandum atau buckwheat, yang adonannya gak lengket dan teksturnya kenyal. Ssdangkan kuahnya adalah kaldu sapi yang direbus lama lalu dicampur dengan kuah dongchimi (kimchi berair yang direndam dalam air asin) dan bahan lainnya.

Setelah tau kalo saya kurang suka dengan Nangmyun itu, akhirnya Tiwi pesenin lagi ramen, tapi kali ini dengan rasa yang "normal" di lidah, yakni Ojengio Ramyeon atau Calamari Ramen dengan kuah kaldu. Menu ini seharga Rp. 38.000. Gak cuman itu, ada juga Jeyuk atau Black Pepper Stir-Fried Beef seharga Rp. 78.000. Wah semua ini menu baru dan enak.

Baca juga : #SannengTalks12 : Tentang Uang

Ojengio Ramyeon
Jeyuk

Well, walopun saya kurang suka dengan Nangmyun alias mie dingin itu, but at least saya punya pengalaman baru lagi... Hehe
Jadi, siapa yang mau coba makan Nangmyun? 


JEONJU KOREAN BBQ
Trans Studio Mall
Unit LG B-20
Tlp. 0411 - 811 7374
Instagram : @jeonjukoreanbbqmks



Posting Komentar