Sabtu, November 25, 2017

MANG'COOK BURYAM - Sarapan Sehat & Lezat


Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi makanan bergizi bagi tubuh kita. Dan yang paling pas adalah menikmati bubur ayam yg terbuat dari bahan alami yang halal & higienis.

Manteman tau gak kalo ternyata banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi bubur ayam, terutama di pagi hari?

Nih beberapa khasiatnya yang saya ambil dari berbagai sumber :

🍲 Sarat akan gizi
Energi, protein, dan serta terkandung dalam bubur ayam. Kalori dalam bubur ayam bervariasi sesuai dengan bahan utamanya, apakah itu terbuat dari beras, gandum ataupun oat. Sedangkan daging ayam mempunyai kandugan protein sehat yang cukup tinggi. Serat dibutuhkan melancarkan pencernaan dan membuat kita merasa kenyang lebih lama. 

🍲 Mengobati beberapa jenis penyakit
Beberapa jenis penyakit dapat teratasi dengan rutin memakan bubur ayam, seperti gangguan pada usus, sembelit, diabetes tipe 2, demam, sakit perut, hingga stress. Kandungan antioksidan dan kadar airnya juga berperan penting, selain itu menjaga imunitas tubuh.
🍲  Melancarkan pencernaan
Bubur adalah makanan dengan tekstur yang lembut sehingga mudah dicerna dan memudahkan proses pencernaan.

🍲  Menghilangkan stress
Kandungan yang ada dalam bubur ayam membantu mengatasi emosi sehingga dapat menghilangkan stress dan mood menjadi lebih baik.

🍲 Menurunkan berat badan
Kandungan kalori yang rendah dapat mencegah rasa lapar sehingga walaupun dikonsumsi setiap hari tidak akan mengakibatkan kegemukan.

🐔

Kalo soal bubur ayam di Makassar sih ada 2 jenis yang terkenal, yakni bubur ayam a la Bandung dan bubur ayam a la Chinese. Dua-duanya enak buatku, karena rasanya emang beda. Bubur ayam Bandung tentu saja kaya akan rasa, seperti halnya masakan Indonesia lainnya, lengkap dengan bawang goreng, kecap, kerupuk dan tak lupa diberi sedikit kuah. Sedangkan bubur ayam Chinese lebih ringan dan gak banyak campuran.

Nah, kalo kamu pengen makan bubur ayam khas Chinese yang beda dari biasanya, dengan bahan yang higienis dan cita rasa yang dijamin enak dan pasti bikin kamu ketagihan, kamu harus cobain Mang'Cook BurYam.

Mang'Cook BurYam

Oleh pemiliknya, yang juga merupakan sahabat saya, yakni pasutri Wida dan Iqbal, mereka meramu resep andalan dari ibunya Wida yang memang berdarah Chinese. Awalnya Mang'Cook BurYam ini dijual hanya sebatas di kalangan teman-teman saja, tapi akhirnya banyak orang yang tau dari mulut ke mulut. Lalu Wida pun membuat akun Instagram @mangcook_buryam dan melayani pembelian secara online. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuka warung di ruko milik mereka sendiri karena semakin tingginya minat masyarakat atas Mang'Cook BurYam.
Gak perlu tunggu lama, maka pada tanggal 18 November 2017 warung Mang'Cook BurYam pun mulai beroperasi. Wida tetap turun tangan langsung meracik hingga menyajikan bubur ayamnya. Hal ini supaya kualitas menu andalannya tidak berubah karena dibuat langsung oleh pemiliknya.

Tampak depan Warung Mang'Cook Buryam
*pic from @mangcook_buryam
Owner turun tangan langsung meracik buryam

Saya dan teman-teman blogger dan foodie pun diundang untuk mencicipi Mang'Cook BurYam. Alhamdulillah semua teman-teman suka, apalagi Mang'Cook BurYam ini disajikan dengan kecap asin yang diberi potongan cabe rawit, yang sepertinya udah jadi ciri khasnya. Yang membuat kita ngiler juga karena di atas buburnya ada telur setengah matang yang lelehan kuning telurnya begitu menggoda 😋

Saya bareng teman blogger & foodie
Saya bareng Nadhif, Era, Nadhrah makan di warung Man'Cook BurYam & foto bareng Wida
Ibu Rusmayani Madjid, Kadis Pariwisata Kota Makassar (baju orange) pun makan di warung Mang'Cook BurYam

Harga jual Mang'Cook BurYam ini murah banget, hanya Rp.20.000 untuk semangkuk yang kadang gak bisa saya habisin sendiri. Murah banget kan?

Jadi kalo kamu pengen coba, langsung aja datang ke warungnya yang buka setiap hari mulai jam 6.30 hingga jam 10. Kadang pun gak sampai jam 10 buburnya udah habis karena larisss manisss...

Makan di warung
Kemasan bungkus

Baca juga : Grilled Steak Pizza - Menu Baru Di PHD

Oya, kalo pun kamu mager untuk ke warungnya, bisa juga pesan online koq. Lengkapnya ada di bawah sini ya 👇

MANG'COOK BURYAM
Jl. Serigala no. 90 Makassar
Tlp/WA 081355527859
Instagram @mangcook_buryam
Jam operasional pk.06.30 - 10.00





Posting Komentar