Senin, Oktober 30, 2017

#SannengTalks11 : Aku & Kalungku


Hola!
Senin lagi. Sanneng Talk lagi.
Tema yang akan dibahas edisi minggu ini tentang perhiasan. Sebelumya sih saya udah pernah menulis secara detail tentang perhiasan di postingan Perempuan & Perhiasan.

Nah, kali ini teh Awie kepo nih, dia pengen tau, perhiasan apa sih yang jadi favorit kamu?
Kalo saya ditanyain itu, tentu aja jawabku : KALUNG.

Baca juga nih tips padu padan kalung a la Awie & Qiah.

Kalung merupakan perhiasan tertua yang digunakan manusia. Sejak zaman pra sejarah! Saat itu mereka menggunakan bagian tubuh hewan seperti gigi dan tanduk untuk membuat kalung. Kalung pun dulunya dipakai untuk membedakan status sosial.

Tapi saya pakenya hanya sebagai perhiasan semata koq, bukan bermaksud sebagai status statement, pamer or whatever it is. Hanya suka aja karena kalung bisa mempercantik penampilan yang biasa saja menjadi luar biasa. Bahkan saat foto maternity pun, saya hanya pakai legging, manset, jilbab yang semuanya polos dan saya percantik dengan sebuah kalung! 

Kalung mempercantik foto maternityku

Baca juga : Pregnant With Style

Saya paling suka pakai kalung yang berukuran besar, sehingga bisa menjadi pusat perhatian dari keseluruhan penampilan saya. Tapi tentu saja kalung berukuran besar itu saya padukan dengan baju dan hijab model sederhana sehingga tidak tumpang tindih atau terlihat terlalu ramai.

Dengan kalung, saya bahkan bisa menciptakan penampilan yang beda padahal dengan busana yang sama. Paling sering sih saya pake kalung yang sama dengan busana yang berbeda. Makanya saya suka kalung yang bisa dipakai untuk semua busana dan segala kesempatan.

Satu baju dengan kalung yang berbeda
Satu kalung dengan baju yang beda

Saya punya banyak kalung dengan beragam tema dan bahan. Ada yang berbahan plastik, besi, batu hingga kain. Modelnya pun macam-macam. Ada yang ramai berwarna-warni, besar, kecil, elegan, etnik, juga simple minimalis.

Nah, buat yang pengen percantik penampilan dengan kalung, ini beberapa TIPS a la emaronie :

💫Koleksi beberapa kalung yang berwarna-warni sehingga bisa dipakai dengan berbagai warna busana.

Baca juga : Tampil Keren Dengan Mix & Match Busana

💫Jadikan kalung sebagai fokus berbusana. Jangan pakai aksesori lainnya seperti bros atau baju yang berpayet di bagian dada.

Kalung sebagai center point

💫 Ada kalung yang bisa dipakai untuk acara santai, ada pula khusus untuk pesta. Tapi adanjuga kalung yang bisa dipakai untuk berbagai acara. Jadi sesuaikan pemakaian kalung dengan acara yang akan kamu hadiri.

Kalung yang bisa dipakai acara formil dan semi formil

💫 Saat pemakaian hindari kalung terkena parfum karena untuk metrial tertentu bisa merusakkan.

💫 Jika tidak dipakai, simpan kalung dengan rapi. Sematkan pengaitnya satu sama lain supaya tidak saling terkait dengan kalung lain. Sebaiknya sih masing-masing kalung dimasukkan dalam plastik.

Semoga tipsnya bermanfaat yaa.
Kamu sendiri, apa perhiasan favoritmu? Cerita di kolom komen donk, kamu sukanya apa dan kenapa? 😊



Posting Komentar