Kamis, Oktober 12, 2017

Jangan Ragu Katakan Pada Anak, "Iya, Boleh"


Sering kali orang tua merasa takut jika anaknya bermain kotor atau permainan yang membutuhkan aktivitas fisik. Sehingga kalimat yang sering terdengar dari mulut orang tua adalah "jangan!" atau "tidak boleh". Padahal kalimat tersebut bisa jadi berdampak besar pada perkembangan anak hingga ia dewasa nanti. Bisa jadi anak akan menjadi pribadi yang pasif, seperti penakut, tidak aktif bergerak, ragu-ragu dalam bertindak, dan sebagainya. Atau bahkan bisa menjadi kebalikannya, yakni pembangkang, pandai berbohong dan sebagainya.

Untuk itulah Nestle DANCOW meluncurkan inovasi terbaru yakni Nestle DANCOW Advance Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillua rhamnosus yang 3 kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Perlindungan dari Nestle DANCOW Advance Excelnutri+ inilah yang menjadikan para orang tua dengan yakin dan percaya diri berkata "Iya, boleh" pada anak untuk melepaskan mereka bereksplorasi, belajar hal baru dan lebih berkembang.

Acara peluncuran Nestle DANCOW Advance Excelnutri+ diadakan di Mal Panakukkang Makassar pada tanggal 7 dan 8 Oktober lalu. Makassar adalah kota terakhir yang dikunjungi setelah Medan, Surabaya, Jakarta, Semarang dan Solo. Saya dan beberapa teman-teman blogger berkesempatan hadir dalam acara tersebut.


Launching Nestle DANCOW Advance Excelnutri+

Acara diisi dengan press conference berkonsep talk show yang interaktif dengan menghadirkan Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak dr. Bernie Medise, SpA (K), Psikolog Ratih Ibrahim, Brand Manager DANCOW Advance Excelnutri+ Nestle Indonesia Alvin Wiradarma dan artis yang kini banyak berkecimpung di dunia parenting dan bertindak sebagai MC siang hari itu, yakni Shahnaz Haque.


Shanhnaz Haque
"Bunda DANCOW"nya Faizah

Psikolog Ratih Ibrahim yang tampil pertama memaparkan penting cinta Bunda dan Ayah pada masa eksplorasi. Kepercayaan diri orang tua ketika berkata "Iya, boleh" untuk melepas si Kecil bereksplorasi dapat memupuk kemandirian dan keberanian si Kecil" Dengan demikian, kesempatan untuk belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya pun akan semakin terbuka." Seperti pada pemaparannya di acara Nestle DANCOW tahun lalu yang bertema DANCOW Explore The World di Makassar

Ratih Ibrahim

Ratih Ibrahim sang psikolog menjelaskan bahwa faktor penting dalam tumbuh kembang si Kecil ada 3, yaitu :



1. Cinta kasih Ayah-Bunda.
2. Nutrisi

3. Stimulasi


Baca juga : Bahagia Itu ...


Hal yang sama juga disampaikan oleh Brand Manager DANCOW Advance Excelnutri+ Alvin Wiradarma, "Inovasi Nestle DANCOW Advance Excelnutri+ didukung oleh Nestle Research Center untuk membantu pemenuhan nutrisi si Kecil mencapai tumbuh kembang yang optimal. Selain nutrisi, kami percaya ada elemen lain yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, yaitu stimulasi serta cinta kasi dari Bunda dan Ayah."


Alvin Wiradarma

Dr. Bernie Medise pun menuturkan "Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu memjaga saluran cerna dan pernafasan si kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti inisangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik di Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya."


dr. Bernie Medisa, Sp.A (K)

Selama talk show berlangsung, Faizah dan Khansa turut ambil bagian dengan beraksi di depan panggung, memunguti kertas-kertas convetti yang ditembakkan saat peluncuran Nestle DANCOW Advance Excelnutri+ tadi. Sebelumnya sih mereka bertanya ke saya, "Mami, Pica boleh pungut-pungut kertas?" dan saya pun tanpa ragu bilang "Iya, boleh." Dan karena lincahnya mereka, Bunda Shahnaz lantas memanggil Faizah naik ke atas panggung, dipeluk, dibisikin (entah ngomonk apa, hehe) lalu diberi permen. Kalo Khansa lain lagi, dia diajak duduk di tangga panggung oleh Ibu Ratih Ibrahim dan diberi mic untuk ucapin "Aku sayang Ayah Bunda" oh, so sweet 😍

Baca juga : Bermain Di KidsCity Transmart

Faizah dipeluk Bunda Shahnaz
Faizah & Khansa di atas panggung
*pic by @ungatawwa
Khansa & Ibu Ratih Ibrahim

Selain acara talk show, Nestle DANCOW juga menghadirkan Nestle DANCOW Explore Your World, wahana bermain yang sarat akan edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dan mendukung si Kecil bereksplorasi. Saya jadi ingat pertama kali bawa Faizah bermain di wahana DANCOW Ranch Adventure saat usianya baru setahun.

Ada 4 zona permainan yang bisa dieksplorasi oleh si kecil, yakni :

1. Smart City

Faizah sedang menyusun balok

Si Kecil akan diajarkan untuk mengenal warna dan bentuk yang kemudian disusun untuk membuat bangunan versinya sendiri.

2. Central Park

Anak-anak merasakan hujan buatan
*pic by @ungatawwa

Zona ini Si Kecil dapat bereksplorasi mengenal berbagai fenomena alam yang dilengkapi dengan tekhnologi augmented reality, sehingga si Kecil bisa merasakan hujan buatan.

3. Play Park

Aktivitas fisik di zona Play Park
*pic by @ungatawwa

Si Kecil akan bereksplorasi menghadapi berbagai tantangan fisik yang menarik, seperti wall climbing dan mandi bola yang dapat mengasah kemampuan motoriknya.

4. Art Center

Dongeng oleh Kak Shafira
*pic by @ungatawwa

Dimana Si Kecil dapat mengembangkan kreativitas melalui aktivitas seni, yakni hand painting dan story telling.

Selain itu si Sapi berwarna-warni khas DANCOW juga masih ada, dan Pica sukses memerah susu dari sapi itu. Ada juga photo booth sebagai ajang eksisnya bunda dan si Kecil. Diadakan pula lomba mewarnai dan buat yang mau berkonsultasi dengan nutrisionis dan psikolog juga ada. 

Faizah memerah sapi
Faizah bergaya di photo booth bareng Khansa & Mama Baji
Lomba mewarnai
*pic by @ungatawwa
Konsultasi nutrisionist
*pic by @ungatawwa

Di hari ke-2 perhelatan Nestle DANCOW Advance Excelnutri+ Afgan tampil menghibur seluruh pengunjung. Pengunjung pun semakin membludak memenuhi area acara.


Afgan di acara Nestle DANCOW Explore Your World
*pic from fajaronline.com

DANCOW memang jagonya untuk acara edukatif seperti ini. Dengan mengusung tagline "IYA, BOLEH" sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si Kecil membuka potensi maksimalnya, dapat membant keluarga Indonesia untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal.

Mami gak mau kalah eksis juga donk



Posting Komentar