Senin, September 18, 2017

#SannengTalks8 : Pernikahan Hamish+Raisa Dan Rasa Baperku

*pic from @raisa6690
Edited by EM

Yuhuuuuu.... Akhirnya Sanneng Talk terbit lagi cyiiin! 

Kadang-kadang tuh ya di grup chat kami bertiga (saya, Awie dan Qiah) udah berasa kangen aja pengen cepat-cepat Senin lagi.
Karena apa?
Ya karena kami udah gak sabar temuin manteman pembaca setia Sanneng Talks yang udah menunggu terbitnya dan penasaran dengan tema yang akan kami bahas #cie 😜


Sanneng Talks kali ini gilirannya Awie yang ngasi tema. Tema yang dipilihnya adalah tentang perkawinan artis-artis cantik, yakni Raisa dan Laudya Cynthia Bella yang dipersunting pria-pria tampan berkewarganegaraan asing yakni Hamish Daud, artis idolaku #uhuk yang berpasport Australia dan Engku Emran, pengusaha televisi asal Malaysia. Kita bakal bahas pernikahan yang mana dari keduanya yang paling kita sukai.

Well, kalo saya ditanyain sih so pastilah manteman tau saya bakal bahas yang mana, hehe... 😁 Yup! It's Hamish+Raisa. Sejak pertama kali lihat Hamish di edisi perdana My Trip My Adventure saya langsung syukaaa bingits sama tampilannya. Langsung ngefans gitu, buka Twitter dan Instagramnya yang memang ada tertulis di layar, bahkan sampai googling cari tau siapa dia. Ternyata dia memang blasteran. Daddynya bule Australia, Mamanya berasal dari Pulau Bawean, Jawa Timur. Saking sukanya, waktu Hamish like foto di Instagramku, saya senanggg bangettt hehe...

2X di-like sama Hamish di Instagram 😍


Eh trus... Apa yang mau dibahas ya tentang pernikahannya dengan Raisa? Haha.. Jadi bingung saya 😏

Kalo gitu, kamu bisa baca juga pernikahan fenomenal menurut AWIE & QIAH

Oh gini aja... Saya pengen cerita dulu tentang aktivitas saya di Instagram yang cukup mengejutkan juga buat diri saya sebenarnya sih...
Jadi, di Instagram itu kan ada tombol Nyalakan Pemberitahuan Kiriman atau Turn On Post Notification, dimana akan ada notifikasi yang masuk ke gadget kita kalo ada postingan baru di akun yang kita setting ON. Aplikasi ini saya ON kan untuk akun-akun keluarga inti saya, yakni anak-anak. Tapi selain itu juga saya ON kan untuk 3 orang, yakni Hamish (of course), Raisa dan... Keenan Pierce, yang waktu itu masih pacaran sama Raisa, hihiii... Trus saking mata ini selalu melihat postingan mereka, saya sampe kepikiran "gimana ya kalo seandainya Raisa malah jadian sama Hamish?" dan eng...ing...eng... Untuk ke dua kalinya Raisa dan Keenan putus, dan selanjutnya Raisa beneran jadian sama Hamish. Ajaib!

Hingga akhirnya mereka berdua menikah dengan memakai konsep pernikahan yang sangat spesial. Pasti di antara manteman pembaca udah pada tau seperti apa pernikahannya. Diawali dengan perhelatan prosesi adat Sunda yang kental, mulai dari pengajian, siraman, acara Ngeyeuk Sereuh, dan akad nikah yang juga dilanjutkan serangkaian ritual adat. Kemudian pada malam harinya diadakan resepsi pernikahan dengan konsep internasional, dimana di akhir acara kedua pengantin membaur dengan tamu, melakukan dansa pertamanya dan diakhiri dengan saling berciuman. Seminggu setelahnya diadakan lagi resepsi di Bali, pulau tempat Hamish menghabiskan masa kecilnya. Masih dengan konsep yang sama, malahan lebih terasa internasionalnya karena mereka menyatakan janji pernikahan masing-masing dan kebanyakan yang hadir adalah bule-bule.

Dekorasi yang dipasang bertema rustic. Terlihat sederhana. Tidak ramai dengan segala macam blink-blink yang penuh kemewahan. Yang banyak dihadirkan adalah bunga yang begitu manis terlihat. Sangat berbeda dengan pesta pernikahan para selebriti tanah air yang biasanya menjadi ajang memamerkan kemewahan dengan segala kilau dekorasi, pakaian, dandanan dan sebagainya.

Hamish+Raisa setelah akad nikah
*pic from @bridestory

Tapi jangan remehkan pernikahan yang terlihat sederhana, karena ternyata semua itu berharga fantastis. Mas kawin yang diberikan Hamish kepada Raisa saja yakni berupa emas batangan dengan berat 500 gram senilai Rp. 335 juta. Belum lagi biaya sewa gedung Ayana Midplaza Jakarta yang digunakan sebagai tempat acara seharga Rp. 600an juta. Gaun pengantin Raisa pada malam resepsi merupakan rancangan designer kelas dunia, Elie Saab yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 30 juta hingga Rp. 200 juta. Dan jangan lupa, untuk malam resepsinya saja Raisa berganti baju 2 kali lho. Wajah cantik Raisa pun tak kalah mahalnya dengan menggunakan MUA Marlene Hariman selama acara di Jakarta dan Bubba Alfian untuk acara di Bali. Tarif mereka berkisar antara Rp. 10 juta hingga Rp. 20 juta. Untuk dokumentasi yang ditangani oleh David Salim Photography menembus angka hingga Rp. 50 juta. Dan demi kelancaran acara, Hamish dan Raisa memakai jasa wedding planner yakni Arte Wedding Organizer yang untuk full planner tarifnya sebesar Rp. 45 juta dan untuk acara resepsi seharga Rp. 35 juta. Biaya ini belum termasuk resepsi yang diadakan di Bali lho ya, dimana mereka memakai Villa Plenilunio di Uluwatu sebagai tempat pelaksanaan.

Pernikahan Raisa dan Hamish memang beda. Spesial banget menurutku. Lengkap dengan acara yang mereka usung, bisa masuk ke semua kalangan karena ada waktunya prosesi adat yang kental dan ada pula tema internasional yang terlihat sangat santai.
Selain dari konsep sederhana dengan budget yang fantastis dan gelaran acara yang tidak biasa, ada hal yang bikin saya baper setengah mati. Yaitu rasa cinta yang mendalam yang terpancar dari acara pernikahan mereka. Sosok Hamish yang memang romantis terlihat tidak malu-malu mengekspresikan perasaannya pada Raisa di depan banyak orang. Mulai dari menggenggam tangannya, memeluk hingga mencium bibir Raisa. Yang bikin meleleh sih tatapan mesranya itu lho... Uuh, so sweet 😍

Ciuman mesra di acara resepsi
*pic from @bridestory
Tatapan mesra Hamish ke Raisa
*pic by bridestory

Yang bikin terharu adalah pada bagian Ayah dan Ibunya Raisa. Mulai dari menerima lamaran Hamish dengan kata-katanya "We raised our children with love. That's why I want you to love her coz I don't want someone coming here without love." lalu pada saat Raisa sungkeman di acara Ngeyeuk Sereuh, sang Ayah lagi-lagi membuat haru dengan mengatakan "Tidak banyak yang tahu kalau saya manggil anak saya ini dengan sebutan 'Permata Hati Ayah'. Ayah dan Ibu berpesan : iringi langkahmu dengan cinta, nanti dampingi suamimu dengan cinta juga. Belailah anak-anak dan cucu-cucu Yaya kelak dengan cinta. Dengan cinta nanti Yaya akan sadar bahwa Yaya telah menghadirkan sang maha penyayang yaitu Allah SWT". Gimana kita gak mewek nonton videonya? Terlihat banget betapa harmonisnya keluarga Raisa dengan Ayah dan Ibu yang sangat mencintainya.

Sungkeman Raisa
*pic from @raisa6690

Pernikahan memang adalah sebuah hal yang sakral yang dipayungi dengan cinta kasih. Diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup dan akan kekal hingga maut memisahkan.

Jadi, apa kamu juga ikutan baper dengan pernikahan Hamish dan Raisa? Atau malah baper dengan pernikahan public figure lainnya? Share di kolom komentar yuk...

Couple goals
*pic by @npmalina






Posting Komentar