Senin, September 04, 2017

#SannengTalks7 : Sesi Foto di HOLOGRAM


Hello manteman!
Siang itu, saya, Qiah dan Awie janjian untuk sesi foto edisi Sanneng Talk 5 yang membahas tentang fashion. Kami sepakat untuk foto memakai busana yang sesuai dengan personal style masing-masing. Obrolan di chat LINE panjang membahas tentang fashion, apa yang nanti dibawa, dan sebagainya.

Tapi... kami belum putusin akan foto di mana nih. Rencananya pengen sekalian nongki cantik gitu, biar bisa sambil obrolin tema-tema apa lagi yang akan diangkat untuk Sanneng Talks ke depannya. Bingung memilih, mau di cafe A atau cafe B... akhirnya tercetus dari Qiah, "Eh, kenapa gak di Hologram aja?" Saya langsung menyambut baik, "Iya, Hologram! Saya juga belum pernah ke sana" Awie juga setuju "Ayo aja, yang penting bagus untuk foto-foto".

Hologram Cafe & Eatery terletak di Jalan Onta Lama, Makassar. Beroperasi sejak tanggal 12 Mei 2017. Mengusung konsep retro yakni dekorasi bergaya minimalis namun kontemporer, dengan didominasi warna-warna cerah. Warna tosca adalah yang paling dominan ditonjolkan pada dinding dan kusen pintu serta jendela. Lantai 1 merupakan area non smoking dengan kapasitas 50 orang. Sedangkan lantai 2 merupakan smoking area, berkapasitas 50 - 100 orang. Jam operasional cafe ini untuk weekeday adalah pk. 09.30 - 24.00 dan weekend pk. 09.30 - 24.00. Tapi ada satu kekurangan Hologram yakni kurang luasnya area parkir sehingga menyulitkan kita kalo datang ke sana terutama saat jam-jam ramainya. Yang lebih menyebalkan kalo kita hanya lewat aja, kadang macettt banget di area sekitar Hologram 😞

Baca juga review QIAH & AWIE tentang Hologram Cafe & Eatery

Akhirnya siang yang sudah ditentukan kami pun ketemuan di Hologram. Jam 12 teng satu persatu dari kami sudah tiba di sana. Untung saja waktu itu area parkirnya gak lagi full. Mungkin karena masih weekday jadi gak terlalu ramai. Ketika masuk ke dalam Hologram, suasana sejuk langsung terasa. Meja barista berada di depan pintu masuk sebelah kanan. Di sampingnya ada 2 kursi yang terbuat dari besi yang dirangkai dengan tali plastik. Handmade gitu. Di lantainya dipasangin rumput sintetis, menjadikan suasana lebih terasa nyaman sepeeti di taman. Di sisi sebelah kiri ada sofa dengan background batu yang disanggah dengan besi. Tulisan Hologram yang lumayan gede di besi penyangga batu menjadikan tempat ini sebagai spot foto favorit pengunjung.


Area depan pintu masuk
Signage EAT itu keren deh!
Bareng Echa
*pic by Echa Panrita Lopi

Saat datang ke sana, saya seperti biasa ada yang ngekor, yaitu Alifah dan Faizah. Begitu datang, saya langsung memesan makanan. Pilihan saya jatuh pada Fettucini Carbonara (Rp. 40.000), sedangkan Alifah pesan Ayam Penyet lengkap dengan nasi (Rp. 38.000) dan Ice Green Tea (Rp. 25.000). Cacing dalam perut saya yang sedari tadi udah ngamuk karena kelaparan langsung diam setelah dijejalin Fettucini Carbonara yang lezat dan so creamy. Sedangkan Alifah, dia shock karena ayam penyetnya berbalur sambel. Kepedesan dia! Haha.. 😝 Lupa tadi bilang ke pelayannya kalo sambelnya mesti dipisahin. Oya, harga menu di Hologram ini termasuk relatif terjangkau, mulai daei Rp.25.000 hingga Rp.80.000.


Daftar menu
*pic by qiahladkiya.com
Ayam Penyet - Rp.38.000
*pic by qiahladkiya.com

Manteman yang lain terlihat asyik menyantap pesanannya masing-masing. Ada pula Echa, jurnalis hitsnya Kota Makassar, hehe... Sesuai namanya, Hologram Cafe & Eatery memang tidak hanya menyediakan makanan ringan tapi juga menu santapan siang dan malam juga tersedia, sehingga tempat ini cocok untuk yang pengen hang out sekedar santai ataupun yang pengenngumpul-ngumpul seperti acara arisan.

Selesai makan, kami pun lantas mencari spot foto yang paling keren. Eh ternyata semua keren! Mulai dari pintu masuknya, lantai 2, hingga toilet. Fixture-nya didominasi dengan material papan berwarna krem yang memberi kehangatan, mengimbangi warna cat yang ceria. Kami pun langsung berpose di pintu, ada juga yang duduk di kursi, mengiikuti arahan Qiah yang membidik di balik lensa kamera. Echa gak mau ketinggalan, juga sibuk candid kayak paparazzi, hihiii 😅


Lantai 1 tampak dari tangga
*pic by qiahladkiya.com
Area makan di lantai 1
*pic by qiahladkiya.com

Puas bergaya di lantai 1, kami lantas naik ke lantai 2. Di sini areanya terlihat lebih besar, lengkap dengan kantor manajemen cafe, mushollah dan ada juga panggung. Di cafe ini memang ada live accoustic music setiap hari Sabtu malam. Di hari lainnya jika ingin menggunakan lantai 2 ini untuk acara seperti press conference atau presentasi boleh juga karena peralatan sound system tersedia.

Selain itu pada siang hari, di lantai 2 ini tidak terlalu ramai, jadinya pas buat yang butuh tempat untuk berkonsentrasi mencari inspirasi. Apalagi ada sekat besi yang menghalangi satu area yang pas buat bekerja. Tanpa dikomandoi kami langsung pose di setiap sudut.


Suasana lantai 2 
Meja & bangku kayu
*pic by qiahladkiya.com
Stage
Office & Mushollah di lantai 2

Baca jivga :  Foto-foto

Selesai sesi foto di lantai 2, kami kembali ke lantai 1 dan memesan Pizza Hologram Style yang merupakan menu best seller di Hologram. Pizza berbentuk bulat berukuran diameter kurang lebih 20cm dengan pinggirannya yang terlipat itu diberi topping yang kaya akan keju Mozzarella. Harganya pun bersahabat, hanya Rp.68.000. Selain itu ada pula Hologram Mix Fries yang juga menjadi best seller, dijual seharga Rp.45.000 terdiri dari french fries, chicken nugget, sausage, dan onion ring.


Pizza Hologram Style - Rp.70.000
*pic by qiahladkiya.com
Hologram Mix Fries - Rp.45.000
*pic by qiahladkiya.com

Oya, di awal tadi saya bilang semua sudut terlihat keren termasuk toiletnya. Gak percaya? Coba aja masuk ke dalam toilet, tampilannya berbeda dari toilet biasa. Toilet di sini terlihat lebih bergaya dengan keramik berwarna biru. Eh tapi jangan bingung dengan letak toiletnya ya, soalnya tertutup sama pintu yang dilapisi dengan cermin. Adanya cermin yang dipasang di dinding memang memberi kesan luas pada ruangan di lantai 1.


Area wastafel depan toilet

Akhirnya jam 3 sore sesi foto-foto di Hologram pun kami sudahi. Semua sudut sudah kami explore. Cantiknya interior cafe ini sudah terekam dalam kamera yang akan saya share di sini. So, check this out!


📷 Sesi foto di lantai 1









 📷 Sesi foto di lantai 2




Dan.. Dibalik foto-foto cantik, ada krucil yang kadang mengganggu dan ada pula fotografer yang tak kalah hebohnya bergaya saat memotret 😛

Si krucil dan mak fotografer 😂

Oya, buat kamu yang pengen berkunjung di cafe keren ini, catat alamatnya :

HOLOGRAM
Cafe & Eatery
Jl. Onta no. 54 Makassar
Telfon +62 899-1524-433

Well, nantikan Sanneng Talks edisi ke-8 yaa. Kira-kira kami akan bahas apa? Selamat penasaran! Hihihiii...





Posting Komentar