Kamis, September 21, 2017

Black Canyon Coffee Rasa Bali


Menyebut nama Black Canyon Coffee atau yang biasa disingkat dengan BCC, buat saya seperti menyebut sebuah iconic cafe yang "megang" banget.

Brand cafe yang berasal dari Thailand ini, yang di Indonesia dikelola oleh PT. Boga Citra Cemerlang, memang punya kualitas menu dan desain interiornya udah jadi jaminan mutu dan berkelas. Cita rasanya gak pernah berubah sejak awal saya cobain hingga sekarang.

Kini, BCC buka cabang baru lagi nih di Makassar. Cabang ini sebagai pengganti cabang di Mal Ratu Indah yang sudah tutup. Tepatnya di Jalan Monginsidi no. 40. Pembukaannya pada tanggal 30 Agustus 2017. Tetap mengusung konsep family restaurant, BCC hadir dengan suasana yang berbeda. Nuansa tradisional Bali dihadirkan. Wajar aja, karena pertama kali BCC ada di Indonesia, bukanya ya di Bali.

Area parkir yang luas memudahkan kita untuk memarkir kendaraan, apalagi banyak petugas parkir yang siap membantu. Facade dari resto ini berupa tembok bata ekspos dengan jendela-jendela kayu yang besar bergaya kolonial. Masuk ke dalam resto, ada semacam foyer di bagian depan, tepatnya di sisi kiri dan kanan pintu masuk. Tepat di depan pintu kita akan disambut dengan sebuah meja penerima tamu atau reception, yang waktu saya ke sana terlihat kosong tanpa pelayan, hehe...

Area parkir
Area foyer
Counter reception

Lalu kita melewati lorong-lorong yang di sisi kiri kanannya adalah batu bata yang disusun dengan pola bercela sehingga tidak terasa sempit. Di sini banyak yang menjadikannya sebagai spot foto. Lorong ini mengingatkan saya akan Potato Head di Bali, tapi di sana lorongnya dikelilingi jendela-jendela tua.

Nadhif bergaya di lorong
Spot foto keren

Baca juga : Nuansa Vintage Di BCC Hertasning

Tiba di ujung lorong, tampaklah sebuah area yang luas yang terdiri dari outdoor dan indoor. Di area outdoor, sebuah pohon Kamboja menjadi center point-nya, dikelilingi tembok dengan kayu sebagai meja. Di area ini memang tanpa atap sama sekali. Jadi jangan coba-coba duduk di sini siang hari kalo matahari lagi semangat-semangatnya bersinar. Di area inilah yang saya sebut "BCC Rasa Bali" hihiii... Selain karena bunga Kamboja yang identik dengan Pulau Bali, karena banyak tumbuh di sana dan digunakan dalam upacara keagamaan, juga karena suasananya terasa seperti di Bali.

Cambodia Tree, the center point
Bergaya dulu ah...

Di area outdoor ini ada juga yang tertutup atap, jadi terasa lebih adem. Suka banget deh saya di area outdoor ini, nuansa tradisionalnya kental banget karena mulai dari lampu, meja kursi, penyekat area, semua terbuat dari kayu dengan model tempo doeloe.

Suasana outdoor yang tradisional

Area outdoor dan indoor dipisahkan oleh dinding kaca. Area indoornya berbentuk memanjang yang terbagi atas 2 bagian. Ada bagian yang bisa digunakan untuk miting santai, arisan atau sekedar makan tapi dalam suasana yang lebih private, yang menyediakan meja panjang, sofa panjang dan beberapa kursi, lengkap dengan televisi dan peralatan sound system.

Ruang indoor yang bisa digunakan untuk meeting

Sedangkan bagian lainnya dari ruang indoor ini ada beberapa meja, sofa dan kursi serta bufet-bufet tempat yang ditaruh pajangan dari kayu. Semua furniturenya terbuat dari kayu bergaya tradisional. Lampunya pun nodel lampu gantung jadoel. Bahkan di toiletnya pun dilengkapi dengan prnamen bernuansa tradisional berupa topeng yang dijadikan hiasan dinding.

Ruang indoor yang terkesan luas karena berdinding kaca
BCC tempat hang out yang asyik
Area toilet

Baca juga : Kuliner Makassar Di Bali

Soal menu, BCC gak perlu diragukan lagi. Sejak awal kehadirannya di Makassar, rasa dari menu-menunya selalu sama. Gak pernah "lari". Yuk kita intip beberapa yang saya rekomendasikan :

video

Iced Chocolate [Rp.39.000]
Cha Thai Yen [Rp.34.000]
Lime Mint Soda [Rp.38.000]
Lime Frost [Rp.38.000]
Fried Fish Katsu With Fried Rice [Rp.58.000]
Teriyaki Chicken Steak [Rp. 88.000]
Sop Buntut [Rp.89.000]

Buat saya, it's never failed deh kalo ke BCC. Selalu suka suasananya, menunya dan harganya yang sesuai dengan cita rasanya. Oya, di video Faizah yang di atas itu dia makan Mini Cantonese Fried Rice [Rp.38.000] yang disebutnya "nasi anak-anak" karena memang menu anak yang diberi hiasan seperti wajah anak kecil, hehe... 😃

Buat yang belum pernah ke BCC cabang baru ini, catat alamat lengkapnya :

Black Canyon Coffee 
Cabang Monginsidi
Jl. Monginsidi no. 40 Makassar




Posting Komentar