Selasa, Agustus 01, 2017

TIPS Berwisata Di RAMMANG-RAMMANG


Heyho!
Sesuai janji saya di tulisan sebelumnya, untuk berWisata Di Rammang-rammang ada TIPS nih biar kamu gak galau sebelum berangkat ke sana 😜

1. Datang Lebih Pagi πŸŒ„
Saya kemarin ke Rammang-rammang berangkat jam 6 pagi dari rumah. Tiba di lokasi kurang lebih 1 jam setelahnya, jadi sekira jam 7 gitu. Suasana di Rammang-rammang belum ramai dan terutama dijamin gak bakal kepanasan. Kena matahari pagi lebih menyehatkan lho.

Enjoy the morning sun

2. Berpakaian Senyaman Mungkin πŸ‘«
πŸ‘• Baju
Baju yang dipakai juga sebaiknya kaos aja, yang bisa menyerap keringat. Karena terik matahari di area terbuka ataupun di udara pengap di dalam gua bakal bikin kamu keringatan. Sebaiknya siapin jaket atau cardigan.
πŸ‘–Celana
Lupakan rok payung atau celana kulot kalo kamu mau ke Rammang-rammang. Berpakaianlah yang gak ribet! Karena kamu akan naik perahu Kantinting yang saat dinaiki pun akan bergoyang-goyang. Ditambah lagi saat di tujuan, medannya cukup berat. Jangan sampai keseimbangan kamu bakal hilang kalo rokmu keinjak atau kamu jadi kurang lincah bergerak karena keberatan di kulot.
πŸ‘Ÿ Sepatu
Gunakan sepatu keds atau sendal gunung bertali. Buat yang cewek, gak usah pake sepatu atau sendal yang ada haknya. Teplek aja. Jalanan cukup licin, ada juga yang berbatu, jadi kamu harus sigap.
πŸ‘’ Topi
Gak mau kan kepalamu seperti berasap karena terpapar teriknya matahari? Pakai topi biar gak kepanasan.
πŸ‘“ Kacamata
Sinar matahari kadang menyilaukan mata. Jangan lupa pakai sunglasses ya.

Berpakaian senyaman mungkin

3. Bawa Air Minum πŸ’¦
Jangan sampai kamu dehidrasi selama menyusuri sungai dan berjalan di bawah terik matahari. Emang sih ada cafe, tapi siapin air minum dari rumah kan bisa lebih hemat juga.

Di tasnya Nadhif isinya bekal semua, hehe...

Baca juga : TIPS Siang Bolong Di WATERBLOW

4. Siapkan Uang Tunai πŸ’±
Yang harus dibayar saat ke Rammang-rammang adalah biaya antar jemput kapal mulai dari Rp.200.000 (1-4 penumpang), Rp.250.000 (5-7 penumpang) hingga Rp.300.000 (8-10 orang). Tarif masuk ke Kampung Berua Rp.3000/orang. Selain itu kalo kamu dibawa ke situs lainnya tentunya juga mau gak mau harus merogoh kocek, siapin aja duit pecahan Rp.10.000.

Siapkan uang tunai

5. Bawa Kamera Terbaikmu πŸ“·
Indahnya gugusan karst yang membentang di Rammang-rammang sayang banget kalo gak diabadikan lewat lensa kamera. Kenangan yang kamu dokumentasikan dalam foto tentu akan selalu tersimpan dan bisa dilihat kembali.

Sesungguhnya, di balik totalitas seorang model, ada suami yang rela jadi fotografer, hehe...

6. Bawa Anak? Baca ini! πŸ‘§πŸ‘¦
Kalo kamu bawa anak usia di bawah 9 tahun, perhatikan kemampuan dan kenyamanan mereka. Jangan paksakan untuk berjalan jauh bahkan sampai tracking ke dalam gua jika kondisi mereka gak memungkinkan. Jangan lupa, jadikan trip kamu sebagai ajang belajar buat si anak. Jelaskan kepada mereka apa yang mereka lihat dan tumbuhkan rasa mencintai alam kepada anak.

Ajar anak mencintai lingk

Baca juga : TIPS Membawa Anak Pertama Kali Naik Pesawat

Semoga wisata kamu di Rammang-rammang menyenangkan!
Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tempat kamu berwisata ya ☺

Posting Komentar