Senin, Agustus 07, 2017

#SannengTalks5 : 3 Must Have Fashion Items


Heyho!
Udah lama rasanya saya gak posting tulisan dengan label Fashion. Sampai akhirnya Awie yang punya giliran keluarin tema Sanneng Talks kali ini memilih untuk membahas soal Fashion. Topiknya adalah :

3 item fashion yang harus ada di lemari

3 item ini terdiri dari atasan, bawahan dan aksesoris. Apa saja itu?

Baca juga :
3 Barang Yang Harus Ada Di Lemari AWIE & QIAH


Sebelum bahas soal 3 items itu, saya pengen cerita sedikit dulu...

Sebenarnya ngomongin soal fashion, kalo ditanya style saya seperti apa, saya pasti bingung jawabnya karena emang gak punya style khusus yang menjadi ciri khas seperti misalnya gaya etnik, ekletik, vintage, girly, tomboy atau apapun itu. Buat saya style itu tergantung mau ke mana atau acara apa yang akan saya hadiri. Yang penting nyaman dipakai dan bikin percaya diri.

Sehari-hari saya selalu tampil simple, anti ribet + anti rempong. Pakai baju lebih suka yang berbahan kaos atau katun. Bawahannya pake celana, bisa jeans atau kain. Jilbab model simpel, dulunya suka model turban biar lebih ringan rasanya nih kepala, gak dirempongin lagi dengan jilbab yang mencong sana mencong sini, tapi makin ke sini anak-anak - terutama Alifah - mulai suka protes kalo saya pake turban. Gak anggun katanya. Dia lebih suka kalo saya pake jilbab segitiga yang cuman dipeniti di dagu trus diikat di belakang leher. Hehe...


Baca juga : My Hijab Style

Sedangkan untuk ke acara tertentu, yang seperti saya tulis tadi, saya sesuaikan dengan temanya. Misalnya untuk ke acara resepsi pernikahan saya pakainya yang resmi seperti kebaya, sarung dan aksesoris yang sedikit lebih ramai. Untuk acara formal seperti seminar atau gathering, saya pakainya busana formal juga seperti blazer atau batik dan semacamnya. Untuk acara workshop atau pertemuan blogger, saya pakainya yang semi formal seperti kemeja atau blus berbahan sifon. Sedangkan untuk acara santai seperti pergi piknik atau sekedar jalan di mal, saya sukanya berpenampilan lebih santai dengan jeans. Begitu pula kalo akan menghadiri acara yang ada dress codenya, mau gak mau ya harus diikutin maunya yang punya hajatan. Berpakaian sesuai dress code.

Soal warna, saya suka semua warna. Malah dulu saya sukanya yang full colour dan full motive untuk baju. Tapi akhir-akhir ini sepertinya selera saya beralih ke baju yang polos. Bukan karena apa, hanya karena jilbab saya banyak yang bermotif, hehe...

Selain itu saya paling suka konsep Mix & Match. Jadi gak perlu punya banyak atasan, bawahan, jilbab dan sebagainya, asal pintar-pintar memadupadankan semuanya bisa jadi terlihat beda.

Ok, back to the topic...
3 items yang harus ada di lemari saya itu :

๐Ÿ‘• Atasan/Baju 》 Hitam

Prinsipku :

● You will never fail with BLACK ●

Baju hitam harus ada di lemariku! 
Buat saya atasan hitam itu :
▪ Warna netral yang akan matching dipakai dengan apapun.
▪ Membuat tampil lebih PD karena terkesan berwibawa #tsaaah.
▪ Menyamarkan bentuk tubuh sehingga terlihat langsing.

Saya punya beberapa atasan hitam, baik baju kaos, blus sifon, kemeja, yang biasa saya tampilkan dalam berbagai gaya.


๐Ÿ‘– Bawahan/Celana 》 Jeans

Hampir semua orang suka memakai celana berbahan jeans. Saya sendiri sukanya yang bermodel agak skinny karena membuat tubuh terlihat (lagi-lagi) lebih langsing ๐Ÿ˜†

Buat saya jeans itu :
▪ Abadi. Bisa dipakai dari masa ke masa.
▪Bisa dipakai dalam keadaan atau untuk acara apapun.
▪ Matching dengan atasan apa saja.


๐Ÿ’ซ Aksesoris 》Kalung

Saya gak pernah meragukan kekuatan sebuah aksesoris khususnya kalung untuk membuat penampilan, dari yang tadinya biasa saja, menjadi luar biasa. Makanya saya suka memakai kalung, terutama yang berukuran agak besar. Lebih suka lagi kalo kalungnya full colour, bisa saya padukan  dengan baju polos.


Baca juga : Perempuan & Perhiasan

Selain 3 items itu, sebagai wanita sholehah #cieh saya tentu saja memakai jilbab. Jadi saya tambahin jilbab sebagai 1 item yang juga harus ada di lemariku.

๐Ÿ‘ฐ Jilbab 》 Motif

Seperti yang saya tulis di atas, jilbab saya kebanyakan yang bermotif. Saya juga suka yang colourful biar bisa dipakai untuk beberapa baju yang senada warnanya.


Dari kesemuanya itu saya udah bisa tampil keren sesuai styleku. Tapi jangan lupa, untuk tampil keren pun ada TIPS & TRICKnya biar kamu tidak jadi bahan tertawaan orang karena terkesan seperti korban mode :

1. Selalulah berpakaian yang pantas ke manapun kamu pergi. Sesuaikan busana yang kamu pakai dengan acara yang kamu hadiri. Jangan berpakaian santai untuk acara resmi, demikian pula sebaliknya Karena kesan pertama orang melihatmu adalah penampilanmu.

2. Perhatikan tubuh secara keseluruhan, seperti bentuk dan warna kulit, apakah sesuai dengan model atau warna atau motif pakaian yang kamu pakai. 
Contoh : Orang bertubuh gemuk tidak cocok memakai baju bermotif besar dan bahan mengkilap.

3. Pemakaian warna dalam 1 penampilan adalah maksimal 4 warna.
Contoh : Jika baju kamu terdiri dari 3 warna, misalnya biru, kuning dan pink, kenakan dengan celana berwarna biru dan warna jilbabnya bisa memilih salah satu dari ke 3 warna tadi. Sedangkan untuk tas dan sepatunya pilih warna biru atau hitam biar netral.

4. Jangan berlebihan dalam menggunakan aksesoris. Cukup 1 yang menjadi pusat perhatian.
Contoh : Jika menggunakan kalung, tidak usah lagi memakai bros.

5. Jangan lupakan sepatu dan tas untuk penampilan kamu. Sesuaikan dengan gaya busana dan warnanya. Jika tidak ada sepatu dan tas yang warnanya senada dengan pakaian, sebaiknya pakai yang berwarna netral seperti hitam atau coklat.


Inti dari tips di atas adalah kamu percaya diri dengan apapun yang kamu pakai. Rasa percaya diri ini akan terpancar dari bahasa tubuh kamu. Semakin kamu percaya diri maka busana yang kamu pakai pasti akan terlihat selalu pas di tubuh kamu.

Well, that's it!
Kalo ada yang mau tambahin tipsnya biar penampilan selalu keren atau pengen nanya-nanya lebih lanjut, silahkan tinggalkan di kolom komen yaa ๐Ÿ˜‰





Posting Komentar