Kamis, Agustus 10, 2017

LACTOGROW Happy Wonderland In Makassar


Lagi dan lagi... Lactogrow hadir di beberapa kota besar di Indonesia, membawa kecerian dalam sebuah arena bermain yang tidak hanya menghibur tapi juga mendidik.

8 kota besar di Indonesia, yakni Solo, Jakarta, Banjarmasin, Lampung, Pekanbaru, Bekasi, Manado dan Malang telah dikunjungi oleh tim Lactogrow. Dan tanggal 5 - 6 Agustus 2017 kemarin giliran Makassar yang menjadi kota tujuannya. Saya dan teman-teman blogger Anging Mammiri juga diundang dalam acara ini.

Menghadiri press confence Lactogrow Happy Wonderland
Blogger Anging Mammiri
*pic by qiahladkiya.com

Press Conference
Sabtu, 5 Agustus 2017

Lactogrow ingin terus menyediakan wadah bermain bagi orang tua dan anak untuk memperkuat ikatan tali kasih mereka guna mencapai tumbuh kembang optimal anak. Membangun ikatan ini bisa dilakukan melalui hal-hal yang sederhana dan disampaikan dengan bahasa kasih yang beragam, termasuk dengan cara bermain bersama.

"Inilah yang melatarbelakangi kami menghadirkan Happy Wonderland untuk dinikmati seluruh keluarga." Demikian penjelasan Brand Manager NestlΓ© LACTOGROW Gusti Kattani Maulani, atau yang biasa dipanggil dengan nama Mbak Lani, pada acara press conference yang diadakan di BoncafΓ©, jalan A.P.Pettarani Makassar.

Talk show
Ki-ka : Mbak Lani, DR.Tati, Miss Lizzy, Renata, River, Fachri Albar & MC
*pic by qiahladkiya.com
Di area bermain ini, seluruh keluarga, terutama para orang tua, dapat menghabiskan waktu yang berkualitas dengan memberikan perhatian penuh tanpa gangguan. Karena waktu berkualitas keluarga sebagai salah satu bagian dari pola asuh telah terbuktu memiliki efek yang signifikan terhadap perilaku sosial dan emosional serta perkembangan kognitif anak. Menurut Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi., Psi., ACC atau yang akrab disapa Miss Lizzy, "Anak yang merasakan waktu berkualitas bersama keluarga dapat tumbuh menjadi anak yang penuh kasih sayang, menyenangkan, ramah, adaptif dan mudah berteman".

Ada 5 Bahasa Kasih Anak (Love Language of Children), yakni :

1. Afirmasi 
Menyampaikan kata-kata yang memotifasi atau mendukung.

2. Waktu berkualitas
Menjadi pendengar yang baik bagi anak, menjaga kontak mata.

3. Sentuhan fisik
Memberikan pelukan, belaian dan lain-lain.

4. Memberikan apresiasi
Mengekspresikan kasih sayang melalui hadiah (materi).

5. Melayani atau membantu
Membantu si kecil dalam melakukan kegiatan.

Dengan memahami keinginan anak dan mengaplikasikan bahasa kasih yang mana paling anak sukai, diharapkan anak akan merasa lebih dicintai dan bahagia. Karena apabila anak tumbuh bahagia maka orang tua tentu juga akan bahagia.

Selain bahagia secara psikis, anak juga harus bahagia secara fisik. Kesehatan saluran cerna memainkan peranan penting dalam kebahagiaan dan tumbuh kembang anak DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc. selaku ahli gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menjelaskan bahwa salah satu ciri pencernaan sehat adalah adanya keseimbangan komunitas mikrobiota baik pada usus. Selain itu, dokter yang disapa Dokter Tati ini, berbagi kiat menjaga kesehatan saluran cerna agar anak dapat bermain dengan ceria, "Agar anak terhindar dari ketidakseimbangan mikrobiota (disbiosis), anak perlu diberi nutrisi berupa bakteri baik seperti Lactobacillus reuteri, serta zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral.

Baca juga : LACTOGROW Happy Winterland in Makassar - 2016

Hadir pula dalam acara konferensi pers NestlΓ© LACTOGROW Happy Wonderland kemarin yakni aktor ganteng Fachri Albar yang membawa serta sang istri, Renata Kusmanto dan buah hati mereka, River Albar. Menurut Mbak Lani, hanya di Kota Makassar acara NestlΓ© LACTOGROW Happy Wonderland yang dimenghadirkan bintang tamu. Fachri pun bercerita bahwa dengan selalu mendampingi River dalam setiap kegiatannya, selain menyenangkan, dia dan istri juga jadi lebih memahami Bahasa Kasih yang sesuai dengan karakter River. Itulah yang terus diterapkan oleh Fachri dan istri.

Bareng Fachri Albar
*pic Adi Fajar
Bareng Miss Lizzy
Saya saat sesi Q&A
*pic by qiahladkiya.com

Pada sesi tanya jawab, saya pun gak ketinggalan untuk bertanya kepada Miss Lizzy seputar Bahasa Kasih anak. Berkaitan dengan Nadhif yang usianya sudah 13 tahun tapi masih suka diberikan sentuhan fisik, terutama pelukan oleh saya. "Apakah ini wajar, miss? Soalnya anaknya udah gede nih..." tanya saya. Dan yang mengejutkan dari jawaban Miss Lizzy adalah Bahasa Kasih itu sebenarnya bukan cuman untuk anak tapi untuk seluruh orang di lingkungan kita, termasuk pada pasangan. Kita harus tahu karakter setiap orang yang berhubungan dengan kita, bagaimana mereka mau diperlakukan, sehingga hubungan kita dengan orang tersebut bisa semakin baik. Termasuk pula dengan Nadhif yang karakternya dalam bahasa kasih adalah senang jika diberi sentuhan fisik.


Miss Lizzy, Renata, Fahri Albar & River foto bareng selebriti bloggerx Makassar 😜
*pic by Adi Fajar

Bermain di Happy Wonderland
Minggu, 6 Agustus 2017

Waktunya bermain bareng Faizah dan Khansa di Happy Wonderland. Yeay! πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Acaranya diadakan di Mal Panakkukang selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu, tanggal 5 dan 6 Agustus 2017. Jam 10 teng kami sudah siap-siap menuju ke MP. Tiba di sana ternyata suasana di dalam arena bermain Happy Wonderland udah lumayan rame dengan pengunjung yang juga mengajak serta buah hatinya untuk menikmati beragam permainan yang edukatif dan imajinatif.

Sebelum masuk, Faizah dan Khansa diberi susu Lactogrow oleh SPG yang berseliweran di seputar arena bermain. Masing-masing dapat 1 gelas dan glek! Ludes seketika πŸ˜…
Begitu di dalam arena, 2 bocah ini seperti anak yang kebingungan mau main di mana dulu nih... soalnya semua permainan sepertinya seru dan mengasyikkan, yakni :

🎈 Happy Tummy Journey
Permainan halang rintang yang mengajak anak untuk mengenal saluran cerna yang sehat.
🎈 Magical Art
Layar interkatif berukuran besar yang akan mengajak anak untuk berimajinasi menjelajahi dunia wonderland.
🎈 Carousel Craft
Aktivitas kerajinan tangan yang mengajak orang tua untuk saling bantu dan bekerja sama.
🎈 Happy Steps
Permainan papan yanh dilengkapi dengan pesan edukatif.
🎈 Fantasy Box
Area photo booth bertemakan wonderland.

Petunjuk arah
Main rumah-rumahan

Pertama Faizah dan Khansa main rumah-rumahan dulu yang ada di sisi kiri pintu masuk. Setelah itu langsung ke arena Happy Tummy Journey, di mana mereka melempar bola ke sasaran yang seolah-olah sasaran itu adalah bakteri jahat yang harus dikalahkan. Nih bocah-bocah semangat banget lempar bolanya, seperti dendam kesumat gitu ke bakteri jahat! Hihiii πŸ˜„

Faizah melempar bakteri jahat
Giliran Khansa
Memasukkan bola smiley ke ember
Setelah melewati halang rintang

Baca juga : Faizah #gagalpaham Tentang Sekolah

Selanjutnya saya bawa mereka ke area Carousel Craft. Mereka membuat carousel, dibantu oleh saya dan Alifah. Adapun pilihan atas carousel harus warna pink! Haha.. dasar anak cewek πŸ’ž

Carousel Craft
Suasana di depan Magical Art

Setelah itu pengennya ke arena lainnya tapi ternyata antrian makin padat bo! Demikian pula dengan keseluruan arena Happy Wonderland, tapi bukan oleh anak-anak, melainkan para orang tua. Gak cuma ayah bunda tapi ada juga yang membawa nenek berikut pengasuhnya. Akibatnya arena bermain menjadi sesak dan menurut saya sih kurang nyaman buat anak-anak. Ya sudahlah, bocah-bocahku berarti harus cukup puas bermain di 2 arena bermain itu tadi.

Ketika keluar dari arena Happy Wonderland, si mbak SPG kembali membagikan susu Lactogrow buat Faizah dan Khansa. Gak ketinggalan Alifah juga ikut mengambil 1 gelas, "Enak tawwa, Mam" haha... nikmatilah nak! Walopun itu susu balita 😜

Happy tummy happy kids




Posting Komentar