Minggu, Agustus 06, 2017

Faizah #gagalpaham Tentang Sekolah


Di usianya jelang 3 tahun ini sejujurnya saya sih udah pengen banget sekolahin Faizah, biar dia lebih banyak berinteraksi dengan anak-anak lain sih. Cuman Atu bilang "jangan mi dulu lah, masih kecil sekali ksian" padahal kakak-kakaknya dulu usia 2 tahun udah pada sekolah di play group. Tapi saya udah selalu cerita ke Faizah kalo anak sekolah itu seperti apa. Ada Ibu Guru yang mengajar, banyak mainan, bawa bekal kue, dan teman-teman.

Me : Pica, di sekolah nanti ada apa?
F : Ada teman
Me : Trus apa lagi?
F : Ada mainan
Me : Trus yang ajar siapa?
F : Ada bulu-bulu 
Me : Lho, kenapa bulu-bulu?
F : Yang ajar toh?

Me : Yang ajar itu Bu Guru. Bukan bulu-bulu! 😞


Masih tentang Ibu Guru juga nih,

Me : Pica sudah mau sekolah?
F : He'em
*sambil ngangguk-ngangguk
Me : Iya, nanti kalo sekolah Pica bawa kue, trus ada bu guru yang ajar
F : Pica nda mau sama bu guru!
Me : Ih, kenapa? 😨
F : Bu guru sekke (pelit), nda mau kasi kuenya

Haha πŸ˜‚ bingung juga saya, dari mana nih anak dengar kayak gini...


Faizah itu sukanya nyanyi dan setiap kali selesai nyanyi pasti kami selalu tepuk tangan dan memuji πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Paling sering sih nyanyi lagu "Anak Baru" biar dia tau betapa menyenangkannya kalo jadi anak sekolah. Tapi sering-sering sih malah jadi gagal paham.

Me : 🎼 ada anak baru...
F : 🎡 ... masuk sekolah, pake baju merah, rambutnya kayak kuda🎢

Padahal maksudnya "rambutnya ekor kuda" 😁
Selanjutnya ...

Me : 🎼 siapa namanya?
F : 🎡 Andi Faizah
Me : 🎼 mana rumahnya?
F : 🎡 di jalangkote
Me : Eh! Jl. Daeng Tata I. Masa Jalangkote??
F : Hehe.. enak jalangkote πŸ˜‹

Haha.. Jalangkote itu nama kue. Tau aja dia kalo enak πŸ˜ƒ

Pernah juga udah mandi dia langsung pake tas, katanya mau ke sekolah.

Me : Nyanyi dulu pale... 🎢 ada anak baru ...
F : 🎢 masuk sekolah, pake baju melah ...
Me : 🎢 rambutnya ...
F : 🎢 putih.

Beruban tuh namanya nak, kalo putih mi rambutnya πŸ˜“πŸ‘΅



Dia emang suka ubah-ubah lirik lagu. Kayak begini,

Me : 🎼 siapa rajin ...
F : 🎡 ke sekolah 
Me : 🎼 cari i...
F : 🎡 ibu
Me : 🎼 cari ilmu, sampai ...
F : 🎡 tumbuh
Me : sampai dapat! 

Ibunya dianggap bunga kali, bisa tumbuh 😩

Pernah juga suatu malam dia nyanyi, maka memujilah saya,

Me : Pintarnya Pica nyanyi, mau mi sekolah juga ini tawwa...
F : Nda mau ja!
Me : Ih kenapa nda mau sekolah?
F : Sudah malam mi

Bener juga sih... karena sudah malam makanya dia gak mau sekolah, haha 😜


Waktu kami abis jemput Khansa pulang sekolah, terjadi percakapan ini ...

Me :  Khansa di sekolah tadi belajar apa?
K : Mmm..belajar apa ya? Makan roti, minum
F : Rokok?

Nah! Gagal paham kan Faizah ngomonk rokok maksudnya apa? Maksudnya Khansa diajar merokok sama gurunya? Haha πŸ˜‚
Lanjut lagi,

Me : Tadi Khansa main apa di sekolah? Perosotan ya?
K : Bu guru bilang jangan main dulu, harus sekolah 
*belajar maksudnya
F : Kasi tau bu guru, ada parangnya Opa, nda boleh marai Khansa

Huah!! Ini maksudnya nanti Opa bakal parangi bu guru kalo marahin Khansa πŸ˜‚πŸ˜‚


Kalo ditanya tentang cita-citanya, begini jawabannya

Me : Pica kalo sudah besar mau jadi apa?
F : Mau jadi dokter
Me : Dokter apa?
F : Dokter McStuffins

Haha πŸ˜„ Doctor McStuffins itu karakter kartun Disney, seorang anak perempuan yang pengen jadi dokter seperti ibunya dan memperbaiki mainan-mainannya yang rusak.

Tapi kalo obrolin cita-cita sambil nenen, pasti jawaban Faizah lain lagi,

F : Kakak Khansa nanti kalo sudah besar mau jadi pilot, mam
Me : Oya? Tawwa... πŸ‘ kalo Pica mau jadi apa?
F : Mau jadi bayi aja

Ah! Ini sih modus biar bisa nenen terus 😜


Posting Komentar