Minggu, Juli 02, 2017

Ngemil Lucu Di SUMOBOO


Halo manteman! 
Masih dalam suasana lebaran nih. Mungkin hampir semua dari kita yang merayakannya udah mulai bosan dengan makanan berat yang berbumbu, bersantan dan berkacang #apaan 😄

Udah mulai eneq dengan menu-menu yang seperti itu dan sekarang nyari sesuatu yang ringan, segar dan dingin. Iya kan? Pastilah es jawabannya! 

Yang lagi kekinian saat ini adalah es puding ala Taiwan yang disajikan dalam mangkok berisi aneka puding, moci, jelly, almond, sereal, susu, es serut hingga es krim yang lembut. Sudah banyak resto dessert khas Taiwan yang menyajikan seperti ini, bukan hanya khas Taiwan, yang Taiwan KW pun ada #apacoba 😂

Tapi dari sekian banyak resto itu, saya rekomendasikan SUMOBOO!


Kenapa?


Well, Sumoboo sudah ada di Indonesia sejak tahun 2013. Membuka gerai di beberapa mall ternama di Jakarta yang sejak kehadirannya Sumoboo gak pernah sepi pengunjung. Sesuai namanya, porsi yang disajikan emang kayak sumo, gede! Buat kamu yang ususnya kecil tentu saja mesti butuh bala bantuan untuk menghabiskan semangkok es itu, dan ada saya yang siap membantu! Haha 😄 *ketahuan rakusnya. Tapi walopun porsinya gede, harganya gak bikin kantong bolong.

Di Makassar sendiri, Sumoboo baru saja buka di Phinisi Point Mall atau Pipo Mall yang juga merupakan mall baru di Kota Makassar. Mal berkonsep lifestyle ini memang kebanyakan tenantnya adalah Food, yang salah satunya ya Sumoboo. Gak heran kalo hampir semua tenant di Pipo Mall selalu terlihat ramai pengunjung, karena sebagian besar adalah brand yang memang belum pernah ada di Makassar sebelumnya, termasuk Sumoboo ini.


Kalo gitu, yuk kita review satu persatu tentang Sumoboo di Pipo Mall 😉

Menu Dessert

Yang jadi menu andalan tentu saja dessertnya berupa es-es itu. Ada beragam jenisnya, seperti Sumoboo Dessert (Rp.29.000-Rp.39.000), Kakigori (Rp.35.000-Rp.48.000), Sumoboo Grass Jelly (Rp.29.000-Rp.39.000), Sumoboo Mixed Pudding (Rp.25.000-Rp.37.000), Japadog Ice (Rp.30.000), Ice Cream (Rp.12.000-Rp.20.000), Short Parfait (Rp.35.000-Rp.38.000).

Kakigori Nutella Bomb (Rp.45.000)
Mixed Pudding (Rp.27.000)

Soal rasa patut diacungi jempol lah 👍 malah saya lebih suka aneka es punya Sumoboo ini dibanding saingannya yang berinisial HT itu. Terasa lebih segar. Harganya pun lebih murah kan? #penting 😄


Menu Lain

Buat kamu yang cari makanan berat seperti batu nasi dan kawan-kawan, di Sumoboo juga ada. Donburi (Rp.35.000-Rp.48.000), Naked Ramen (Rp.42.000-Rp.48.000), Pasta (Rp.48.000-Rp.56.000), Sumoboo Snack (Rp.25.000).

Karage Don (Rp.38.000)
Tori Popcorn Naked Ramen (Rp.42.000)
Agli Olio (Rp.58.000)
Ki : Spicy Tori Popcorn (Rp.35.000)
Ka : Tori Popcorn (Rp.42.000)

Untuk ramen ada level pedasnya yang dimulai dari level 5 *lah, level 1 sampai 4 nya mana???. Sedangkan untuk menu nasi gak pake level, tapi kamu mesti tanyain dulu mana yang pedes dan gak pedes.

Pelayanan

Sayang banget dari segi pelayanan Sumoboo ini termasuk lambat. Saat ke sana bareng teman-teman, suasana resto tidak terlalu rame tapi pesanan kami cukup lama keluarnya. Ditambah lagi dengan para pelayan yang hanya berdiri di dekat kasir dengan pandangan ke arah area dekat cermin, sehingga kami yang duduk di sudut resto harus memanggil-manggil berkali-kali sampai tuh pelayanan pada nengok.

Akhirnya kami yang nengok karena mau difoto 😄

Hal ini perlu jadi perhatian buat manajemen Sumoboo, karena pengunjung bukan hanya datang karena rasa yang enak tapi juga karena pelayanan yang memuaskan.

Interior

Saya suka dengan interior Sumoboo. Dengan dominasi kayu warna-warni dan sentuhan gambar kartun di dinding, terkesan kekanak-kanakan. Dengan adanya lampu bulat yang digantung membuat desainnya keren secara keseluruhan. Apalagi ditambah daun artifisial di plafond serta meja dan kursi yang terbuat dari kayu, saya merasa seperti sedang berada di halaman belakang sebuah rumah yang lagi ngadain pesta 😊

Sumoboo tampak depan
Enjoy Alifah!
Suasana Sumoboo
Tempat penyimpanan peralatan saji
Buku menu

So, siapa yang mau ditemenin ke SUMOBOO? Hiihii...😆

Alumni SMP Islam Datumuseng '91
Ki-ka : Ery, Nani, Poppy, Fahriza (anak Nani), Lia & Kia



SUMOBOO
Phinisi Point Mall
Lantai Dasar
Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar
Jam operasional : Pk. 10.00 - 22.00
Posting Komentar