Kamis, Juli 20, 2017

Akhirnya Alifah Punya SIM


Hore!! Akhirnya Alifah punya SIM!
Setelah kurang lebih 1 tahun Alifah bisa nyetir mobil, akhirnya kemarin dibuatin SIM deh. Surat Izin Mengemudi.

"Kenapa baru bikin?
Kan bisa bawa mobilnya udah lama?"

Duh... tau lah ya orang tua, agak was-was gitu anaknya baru bisa bawa mobil trus langsung dibikinin SIM. Soalnya selama saya ada di sampingnya setiap kali dia bawa mobil udah ketahuan banget tabiatnya di jalanan. Agak-agak esmosi gitcyuuu... suka KZL kalo kendaraan yang di depannya lambat atau menghalangi, klakson-klakson lah dia sambil mengumpat. Dia sukanya kencang sih bawa mobilnya. Kadang juga masih labil kalo di jalanan, mai lewat sini apa situ. Ditambah pula dengan kadang suka bingung kalo mundurin mobil, yang harusnya setir diputar ke kiri malah dia putar kanan.

Sabtu, Juli 15, 2017

Ada Kopi Ujung Di Film Filosofi Kopi 2


"Bagaimana kalo kita ke Makassar? Saya punya teman barista senior di sana, John namanya" ajak Jody kepada Tarra.

Adegan selanjutnya mereka pun berada di Makassar. Tampak Jl.Somba Opu sebagai lokasi syuting, kemudian Jody dan Tarra menyeberangi jalan dan masuk di sebuah kedai kopi. Kedai kopi Toko Ujung namanya. Toko ini memproduksi kopi bernama Kopi Ujung, dengan barista bernama John Chendra.

Adegan pun berlanjut di dalam Toko Ujung. Jody dan Tarra ngobrol sambil masing-masing menikmati secangkir kopi. Tampak di kejauhan, John sang barista sedang sibuk di dalam barnya.

Jumat, Juli 14, 2017

Sepi & Kopi


Dalam sepi ku ditemani secangkir kopi
Dan ingatan itu kembali tentangmu

Kenangan akan kecintaanmu pada kopi
Kenangan saat kita menikmatinya bersama

Senin, Juli 10, 2017

#SannengTalks3 : Senandung Ceribel Yang Sumbang

Selamat Hari Senin, manteman!
Waktunya Sanneng Talks kembali tayang.

Kamu pasti tau donk sama girl band Cherry Belle yang ngetop dengan lagunya "you are beautiful, beautiful, beautiful...". Semua yang baca pasti langsung ikutan nyanyi, ya kan? 

Sedangkan kalo CERIBEL, ada yang tau gak? Hehe... ini sih sekedar istilah. Akronim dari CERIta BELakang alias ngomongin orang.

FILOSOFI KOPI 2 : Kopinya Koq Asam? Basi Ya?

Gala Premier Filosofi Kopi 2

"Kopinya koq asam? Basi ya?"
Demikian pertanyaan salah seorang pengusaha calon investor Filosofi Kopi. Dan Ben pun kesal dengan pertanyaan itu, "Asam! Emangnya ketek, asem?!" katanya pada Jody.

HAHAHA... 😄😄

Seisi bioskop tertawa menonton adegan itu. Sebagai penikmat kopi sachet 3 in 1 saya pun ikut terbahak, walopun saya belum pernah mencicipi kopi yang katanya rasanya asam itu. Karena kopi yang saya minum selalu dengan susu kental atau creamer 😜

Minggu, Juli 09, 2017

Serius Nih Mau Jadi Blogger?


Siang itu, dengan bersemangat, saya menuju ke Aims' Cafe di Jalan Ratulangi, Makassar. Ada Kelas Menulis MAM alias Makkunraina Anging Mammiri yang diadakan setelah kurang lebih 2 bukan vakum karena kesibukan masing-masing anggotanya, hehe...

Gimana gak bersemangat saya untuk hadir, selain karena udah lumayan lama gak menimba ilmu, juga karena udah kangen banget sama teman-teman blogger yang lain, yang emang jarang ketemu kecuali saat Kelas Menulis. Tapi yang paling penting sih karena pematerinya dan tema yang dibawakan, yakni Mugniar dengan tema seperti judul tulisan ini, Serius Nih Mau Jadi Blogger?

Minggu, Juli 02, 2017

Ngemil Lucu Di SUMOBOO


Halo manteman! 
Masih dalam suasana lebaran nih. Mungkin hampir semua dari kita yang merayakannya udah mulai bosan dengan makanan berat yang berbumbu, bersantan dan berkacang #apaan 😄

Udah mulai eneq dengan menu-menu yang seperti itu dan sekarang nyari sesuatu yang ringan, segar dan dingin. Iya kan? Pastilah es jawabannya! 

Yang lagi kekinian saat ini adalah es puding ala Taiwan yang disajikan dalam mangkok berisi aneka puding, moci, jelly, almond, sereal, susu, es serut hingga es krim yang lembut. Sudah banyak resto dessert khas Taiwan yang menyajikan seperti ini, bukan hanya khas Taiwan, yang Taiwan KW pun ada #apacoba 😂

Tapi dari sekian banyak resto itu, saya rekomendasikan SUMOBOO!


Kenapa?