Jumat, Juni 30, 2017

Setelah 23 Tahun


Masa SMA adalah masa yang paling seru buat seorang remaja. Karena di masa SMA adalah usia seseorang beranjak dari remaja menjadi dewasa, yang tentu saja banyak berpengaruh pada berbagai hal seperti pola pikir, wawasan, biologis, interaksi sosial dan sebagainya. Itulah mengapa masa SMA selalu dikenang hingga kapan pun.

Saya sendiri sudah melewati masa SMA 23 tahun yang lalu. Di SMA Negeri 11 Makassar, masuk tahun 1991 dan tamat tahun 1994. Di kelas 1 saya duduk di kelas 1-2, lalu di kelas 2 masuk kelas Biologi dan duduk di kelas 2 Bio-3 kemudian naik kelas ke 3 Bio-3. Saya bahkan masih ingat Nomor Induk Siswa saya atau yang dulu disebut dengan Stambuk, yaitu 91 10 78, hehe.

Bareng sahabat-sahabat di SMA
Saat pengumuman lulus SMA
Foto bareng KepSek, almh.Hj.Isa Muhammad

Setamat SMA, banyak diantara teman-teman yang berpencar hingga ke luar negeri. Ada yang melanjutkan ke bangku perkuliahan, ada yang langsung kerja, bahkan gak sedikit yang langsung nikah, huhhuuuyyy... 

Kami pun jadi jarang ketemu satu sama lain, malah ada yang sampai putus kontak.
Hingga akhirnya di tahun 2009 kami, yang diprakarsai oleh Etwin Ramadhan - teman seangkatan yang juga ketua OSIS kami waktu itu - sepakat untuk merajut kembali tali silaturahim lewat acara reunian yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal setelah lebaran Idul Fitri setiap tahun, yang kami yakini kalo pada waktu itu sebagian besar teman yang ada di perantauan pasti mudik ke Makassar.


Alhamdulillah sejak itu akhirnya kami jadi selalu punya momen yang ditunggu-tunggu untuk ngumpul kembali dan setiap tahun terlaksana. Kami pun jadi semakin kompak satu sama lain.

Reunian th.2011
Reunian th.2013
Reunian th.2015
.
Reunian th.2016

Dan di tahun 2017 ini, reunian kami diadakan di Wisata Pantai Galesong disponsori oleh Gunalan, salah seorang teman seangkatan yang kini sudah menjabat sebagai Direktur di salah satu Kantor Kementerian di Jakarta sono. *thanx Alan!

Acara dikemas dalam nuansa yang lebih santai karena di pantai #tsaaah. Ada hiburan musik dari teman yang jago nyanyi, ada games seru, makan-makan enak, hingga pemilihan Ketua IKA SMANSES 94 dengan mencanangkan rencana untuk membuat yayasan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu bermanfaat.


Gak terasa di tahun 2017 ini kami sudah 23 tahun menjadi alumni SMA Neg.11. Waktu yang sudah lumayan lama yaa... Dan 2 tahun ke depan kami sudah akan merayakan reuni perak yakni 25 tahun angkatan '94. Semoga bisa terlaksana dengan lebih meriah. Aamiiin 🙏

Sebagian teman sekelas 3 Bio-3
Remaja 90an 😄
Pengurus IKA SMANSES 94

Dan yang pasti, semoga semua manteman gak ada yang berubah.
Tetaplah seperti itu...
Selalu kompak & saling support.
Insya Allah pertemanan kita abadi. 
Aamiin 🙏

Hidup SMANSES 94!

Class of 94

Posting Komentar