Senin, Juni 26, 2017

#SannengTalks2 : Lebaran VS Reuni


Assalamu alaikum 🙏
Pertama-tama saya pengen ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Taqabalallahu minna wa minkum. Maaf lahir batin yee kalo-kalo ada salah dalam penulisan selama ini 😊

Akhirnya edisi ke-2 Sanneng Talks kembali terbit, yeayyy!!! Hari Senin bertepatan di hari ke-2 lebaran. Awalnya saya, Qiah dan Awie gak ngeh tapi setelah lihat kalender dengan seksama lagi, eh... ternyata benar aja! Ya udin, namanya juga udah komitmen berarti harus konsisten donk yaa 😉 kan kasian para fans pembaca blog kami bisa penasaran kalo #SannengTalks gak terbit tepat waktu! Hahhayyy... 

Baca juga : 

Well, mumpung lagi hari lebaran, kali ini bahasannya seputar Lebaran VS Reuni. Lho koq judulnya kayak gitu? Mungkin banyak yang bertanya-tanya, atau mungkin juga tidak? #eh hehe...

Jadi gini, lebaran itu identik dengan silaturahim, temu kangen, reunian atau yang acaranya dibungkus dengan tema Halal Bi Halal. Terutama buat yang reunian nih, biasanya jauh hari sebelum lebaran, bahkan ada yang sebelum Ramadhan, sudah mulai kasak-kusuk membahas rencana reunian. Mendata nama-nama alumni, mengecek jadwal libur lebaran, berembuk tanggal pelaksanaan yang mesti klop dengan jadwal mudik teman-teman yang merantau, hingga mensurvey tempat acara dan acara apa yang diadakan untuk memeriahkan reunian nanti.

Baca juga Lebaran VS Reuni ala Awie & Qiah

Seperti halnya dengan almamaterku, alumni SMA Negeri 11 Makassar tamatan tahun 1994. Setiap tahun kami selalu mengadakan reuni saat musim mudik lebaran, mulai dari yang sederhana di awal-awal pelaksanaan hingga akhirnya meningkat dari tahun ke tahun. Yang hadir pun setiap tahunnya selalu bertambah, tidak hanya manteman yang masih tinggal di Makassar, tapi juga dari Jakarta, Surabaya bahkan hingga dari luar negeri. Semua membaur jadi satu membawa nama almamater. Gak ada lagi pengelompokan berdasarkan kelas masing-masing.

Ada yang lucu setiap kali reuni berlangsung. Bukan hanya dari reunian SMAku ya, tapi dari hampir semua ajang reunian. Apa itu? Banyak yang baper saat ketemu mantan! Huhhuyyy... haha 😂 
Untungnya saya nggak. Kenapa? Karena saya gak punya mantan dari teman SMAku 😜 Jangan ditanya soal CLBK, bisa jadi ada tapi saya gak tau. Yang jelas sih dari reunian teman-teman SMAku ada yang akhirnya menikah setelah sama-sama single.

Kadang ada juga yang nyebelin yaitu kalo ada teman sudah sukses di luar sana tapi malah sok ngebossy di antara mantan teman-teman sekolahnya 👎 tapi meski begitu, ada saja teman-teman yang pintar "memanfaatkan" teman yang sukses dan sok bossy ini, caranya? Tentu saja dengan menyanjung-nyanjungnya lalu menyerahkan tagihan makan-minum saat kita ngumpul-ngumpul, hahhah... diporotin! 😆

Dari segi politik, reunian biasanya dijadikan ajang sosialisasi untuk mengumpulkan massa pendukung dan menaikkan jumlah pemilih. Banyak juga lho yang seperti ini, hihi... Namanya juga manusia, beda-beda kepentingannya, ya nggak?

Well, banyak suka duka dari reuni. Ada yang malah jadi ajang gosip, pemicu CLBK, atau sumber keburukan hati karena sirik melihat keberhasilan teman, tetapi lebih banyak yang emang betul-betul memanfaatkan reunian untuk mendekatkan tali silaturahim. Yang pasti sih setiap kali hadir di acara reuni harus dengan pikiran yang positif dan niat tulus pengen temu kangen sama teman-teman.

So, sudah ada rencana reuni dengan siapa saja kamu di hari lebaran ini? 😊

Reunian SD Ikip '88 th.2016
Reunian SMP Islam Datumuseng '91 th.2015
Reunian SMA 11 "94 th.2013
Posting Komentar