Senin, Juni 12, 2017

#SannengTalks1 : Pakkaramula

Hello manteman!
Dunia blogging belakangan ini sangat menyita perhatian saya. Sepertinya semua kejadian yang saya alami, kegiatan yang saya ikuti serta apapun itu, pengen rasanya dituangkan semua ke dalam blog saya ini.

Benar-benar menyenangkan rasanya menulis lalu dipublish lantas ada yang baca dan merespon dengan komentar. Kalo pun sedikit yang baca dan gak ada komen sama sekali juga gak apa sih.. setidaknya saya sudah menulis sesuatu yang suatu saat jadi warisan buat anak cucu saya membacanya kelak.


Dari dunia blog ini pun saya akhirnya punya teman-teman baru, beberapa di antaranya bahkan sudah menjadi sahabat. Mereka yang jadi seperti soulmate karena kesamaan pandangan, pikiran, minat bahkan sifat.


Adalah Qiah [qiahladkiya.com] dan Awie [fillyawie.com], yang awalnya kami sering hadir bareng di acara yang melibatkan blogger, diundang untuk mereview suatu tempat, kami pun suka ngobrol dan menemukan banyak persamaan satu sama lain. Qiah yang saya kenal sejak tahun 2015, yang akhirnya memotivasi saya untuk kembali aktif di dunia blog. Melihat Qiah, saya seperti bercermin. Sedangkan Awie baru saya kenal ketika perhelatan FEMME 2017 digelar di bulan April 2017. Sejak itu kami langsung akrab satu sama lain.

Saat mereview The Eatery Four Points Hotel
Saat mereview Summer Splash Gammara Hotel
Saat mereview Golden Asian Four Points Hotel

Hingga akhirnya terbersit ide dari Qiah "Kakak-kakak, yuk kita bikin threats joinan post blog" ajak Qiah waktu itu. Saya dan Awie langsung setuju. Tujuannya sih untuk mengasah kemampuan kami dalam menulis sambil bertukar link. Bahasannya kami pilih yang simple, daily life, gak perlu yang berat-berat, dan ditulis dalam gaya bahasa masing-masing. Kolaborasi ini kami namakan "Sanneng Talks". Sanneng = Senin (bahasa Makassar) dan Talks = obrolan (English), jadi Sanneng Talk berarti obrolan hari Senin.

And this is it! Edisi perdana Sanneng Talks yang merupakan permulaan atau Pakkaramula, sesuai judul yang saya pilih. Pakkaramula ini sebagai pengumuman bahwa kami berkolaborasi sekaligus juga perkenalan siapa-siapa saja kami.

Baca Juga PAKKARAMULA-nya 
Qiah & Awie

Harapan kami dengan kolaborasi ini gak muluk-muluk, semacam menuliskan pandangan atau pendapat kami, mengeluarkan unek-unek, menyalurkan bakat kecerewetan lewat tulisan, hihiii... Syukur-syukur kalo bisa menginspirasi manteman yang rajin blogwalking ke blog kami 😉

So, ikuti terus Sanneng Talks kami ya manteman! C u on the next Sanneng Talks.

Ery - Qiah - Awie


Posting Komentar