Kamis, Juni 22, 2017

Pemasangan Mukenah Serempak Oleh JAMEELA HIJAB COMMUNITY


Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana setiap manusia berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan bersedekah. Sedekah apa saja, termasuk sedekah peralatan sholat yang tentu saja imbalannya adalah amal jariah.

Itulah yang dilakukan oleh Jameela Hijab Community, sebuah komunitas wanita berhijab di Makassar. Acaranya digelar pada hari Minggu tanggal 18 Juni 2017 lalu, bertajuk "Ramadhan Kareem - Sharing is Caring" yang merupakan pencanangan gerakan 'Semangat Sholat' yang ditandai dengan 'Memasang Mukena secara serentak dalam waktu 3 menit' oleh anak-anak panti asuhan dan sahabat-sahabat Jameela. Acara ini bertujuan untuk menciptakan komitmen bersama agar selalu sholat diawal waktu dan juga melaksanakan sholat2 sunnah lainnya.


Sebelumnya acara diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh anak-anak panti asuhan, dilanjutkan dengan hiburan nasyid oleh anak-anak panti asuhan yang berprestasi. Ada pula lantunan Asmaul Husnah dan Sholawat Badar dari Majelis Taklim Athirah. Tak ketinggalan kehadiran Kak Heru sang pendongeng top Kota Makassar menghibur para undangan dengan Dongeng Dari Surga. Di acara ini juga Jameela Hijab Community memberikan cenderamata kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, yakni kepada GM Four Points Hotel, EO Dwicomm dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Selanjutnya acara dilanjutkan di lantai 2 untuk Pemasangan Mukenah Serempak. Sebanyak kurang lebih 400 anak panti asuhan dan beberapa sahabat Jameela sudah berkumpul dalam satu area. Satu persatu mereka dibagikan mukenah-mukenah cantik untuk digunakan. Juga ada voucher untuk berbuka puasa. Kemudian saat jelang Maghrib, dipandu oleh Ketua Jameela Hijab Community, Andi Anti Aka, semua yang hadir bersama-sama memasang mukenahnya dalam hitungan 3. Setelah itu para anak panti asuhan diberikan santunan lalu mereka berbuka puasa dan sholat berjamaah saat adzan Maghrib berkumandang.

Indahnya melihat kebersamaan para ibu-ibu dari Jameela Hijab Community dengan para anak panti asuhan yang saling membaur jadi satu, berserah diri menghadap Ilahi. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatNya kepada orang-orang yang selalu berbuat kebaikan dan membalasnya dengan surga di akhirat nanti. Aamiiin...

Baca juga : Melihat Ke Bawah

Eh iyaaa, manteman tentu penasaran pengen lihat kegiatannya seperti apa, yuk lihat dokumentasi Jameela Hijab Community di bawah ini...

 Jameela Hijab Community
Sharing is caring
Voucher buka puasa
Pemasangan mukenah serempak
  Pembagian santunan kepada anak panti asuhan
Blogger Makassar X Jameela Hijab Commuunity
Foto bareng Dewi, teman kuliah & Lisa, teman SD & SMA
 Bersama Lisa, Ketua Panitia acara Sharing Is Caring



Posting Komentar