Jumat, Juni 09, 2017

Makan Ramen Rider Bareng Naruto di Hanashobu Japanese Noodle Bar


Siapa di antara manteman yang suka ramen?
Siapa juga yang suka sama tokoh kartun Naruto?
Kalo kamu suka dua-duanya berarti pas banget deh!
Ramen dan Naruto memang tak bisa terpisahkan. Kenapa? Karena Naruto digambarkan sebagai sosok ninja remaja asal Jepang yang hiperaktif dan gemar menyantap ramen dengan teman-temannya.

Buat kamu penggemar ramen, sekarang sih gak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmatinya karena di Makassar udah hadir resto yang menyajikan ramen dengan resep asli dari Jepang, namanya Hanashobu Japanese Noodle Bar. Beroperasi sejak tanggal 1 April 2017, Hanashobu menempati satu area di food juction Jl. Pattimura no.3A Makassar. Di sini lah saya dan beberapa teman blogger dan foodgram janjian buka puasa bareng beberapa waktu lalu.


Sebenarnya kunjungan saya ke Hanashobu ini bukan yang pertama kalinya. Di bulan April lalu, saya, Qiah dan Awie sempat lunch bareng juga di sing. Waktu itu Awie bahkan sudah menulis reviewnya yang bisa kamu baca di link ini.

Makan siang di Hanashobu bareng Qiah & Awie
April 2017

Tapi kunjungan saya ke Hanashobu kali ini istimewa banget, karena hadir pula Pak Erwin Wijaya selaku perwakilan Hanashobu Japanese Noodle Bar. Kami gak menyia-nyiakan kesempatan deh buat ngobrol dan tanya-tanya tentang Hanashobu sebelum waktu adzan Maghrib tiba.

Ngobrol bareng Bp. Erwin Wijaya
Bareng blogger & foodgram Makassar


MENU

Pak Erwin menjelaskan bahwa kehadiran Hanashobu di Makassar karena ingin menjadi bagian dari keberagaman wisata kuliner yang ada di sini. Dengan menghadirkan cita rasa kuliner khas Jepang dengan varian menu ramen yang halal, mie yang digunakan adalah buatan khusus dari Hanashobu dan diolah menjadi sajian aneka ramen seperti Ramen Rider, Curry Ramen, Beef Ramen, Garlic Ramen dan masih banyak lagi. 

Selain menu ramen, ada juga menu lainnya seperti Baked Cheese Rice, Beef Rice, Katsu Curry Don. Sedangkan untuk anak-anak tersedia Children Bento yang pasti menggugah selera makan anak karena merupakan menu nasi dan chicken karage yang dihias berbentuk boneka.

Ramen Rider
Ultramen
Gyoza

HARGA & RASA

Harga yang dibandrol untuk setiap menunya pun sangat ekonomis jadi bisa terjangkau buat siapapun. Untuk ramen dikisaran harga antara Rp.29.000 - Rp.39.000. Menu aneka nasi mulai dari Rp.20.000 hingga Rp.36.000. Sedangkan untuk minuman mulai dari harga Rp.8.000 - Rp.28.000.

Jangan ragu soal rasa dengan harga yang ekonomis seperti itu, karena menu ramen di Hanashobu menggunakan resep asli dari Jepang yang cenderung ringan tanpa lemak berlebih, gurih dan easy to drink 😆




RESTAURANT

Resto Hanashobu yang berlokasi di Jalan Pattimura ini areanya tidak terlalu luas dengan 3 ruang yang dibatasi dengan dinding. Dari pintu masuk kita langsung mendapati dapur tempat mengolah aneka menu pesanan pengunjung. Dapurnya berkonsep open kitchen, di mana kita bisa melihat langsung proses memasak berlangsung.

Ruang untuk pengunjung terbagi 2, yakni smoking room dan non smoking room. Di smooking room bernuansa kedai di Jepang dengan kursi dan meja kayu. Serta ada poster besar yang tergantung di dinding bergambang Kamen Rider yang diplesetkan menjadi Ramen Rider, salah satu menu di Hamashobu.
Masuk lebih dalam lagi yakni non smoking room, sebuah ruangan memanjang lengkap dengan televisi berukuran layar lebar yang bisa dipakai untuk karaoke. Ruang yang nyamabn tapi sayang karena interiornya belum ada sentuhan Jepang sama sekali, sehingga kita benar-benar bisa merasakan seperti sedang makan ramen di negeri Sakura.

Terdapat akses internet wifi untuk seluruh area. Jadi kalo mau foto-foto trus langsung posting di sosmed kamu, bisa langsung update.

Pokoknya Hanashobu ini cocok sebagai tempat ngumpul bareng keluarga atau teman sambil menikmati sajian menu ramen yang lezat.

Let's Go Ramen Rider!
Kompor di dapur
Menyaksikan proses memasak


RAMADHAN PROMO

Khusus di bulan Ramadhan, ada paket penawaran khusus lho dari Hanashobu, yakni  :
• Senin & Selasa : Pesan 1 ramen atau menu nasi, BONUS 1 porsi Crispy Wing Rice.
• Rabu : Pesan 2 ramen atau menu nasi, BONUS 1 porsi Gyoza Chicken.
• Kamis : Pesan 1 ramen, BONUS Children Bento 1 porsi khusus yang membawa anak di bawah usia 10 tahun.
• Jum'at : Pesan 2 ramen, BONUS 1 porsi Kakigori.
• Sabtu : Beli 1 gratis 1 ramen Ultramen.
• Minggu : Pesan 2 ramen, BONUS Chicken Karage.

Faizah senang banget ke Hanashobu kemarin itu, karena diwaktu yang bersamaan dengan kunjungan.kami, ada pula Naruto dan kawan- kawannya yang juga pengen buka puasa dengan makan ramen, heheee...

Foto bareng Naruto dkk.
Faizah menikmati ice cream Hanashobu
 
Blogger MAM foto bareng Bp. Erwin Wijaya

Nah,  tunggu apalagi? Sebelum Ramadhan berlalu, segera ke Hanashobu Japanese Noodle Bar!



HANASHOBU
Japanese Noodle Bar
Jl. Pattimura no.3A Makassar
Jam operasional : Pk.10.00 - 21.00


Posting Komentar