Jumat, Juni 30, 2017

Setelah 23 Tahun


Masa SMA adalah masa yang paling seru buat seorang remaja. Karena di masa SMA adalah usia seseorang beranjak dari remaja menjadi dewasa, yang tentu saja banyak berpengaruh pada berbagai hal seperti pola pikir, wawasan, biologis, interaksi sosial dan sebagainya. Itulah mengapa masa SMA selalu dikenang hingga kapan pun.

Saya sendiri sudah melewati masa SMA 23 tahun yang lalu. Di SMA Negeri 11 Makassar, masuk tahun 1991 dan tamat tahun 1994. Di kelas 1 saya duduk di kelas 1-2, lalu di kelas 2 masuk kelas Biologi dan duduk di kelas 2 Bio-3 kemudian naik kelas ke 3 Bio-3. Saya bahkan masih ingat Nomor Induk Siswa saya atau yang dulu disebut dengan Stambuk, yaitu 91 10 78, hehe.

Selasa, Juni 27, 2017

Temu Kangen Di AIMS' CAFE


Hi! Udah hari Lebaran aja nih. Alhamdulillah ya.. Selamat Idul Fitri 1438 Hijriah, manteman!
Lebaran yang identik dengan silaturahim pastinya sudah dipersiapkan setiap orang untuk temu kangen bareng teman-teman atau sanak keluarga. Kalo untuk bertemu sanak keluarga sih biasanya cukup dilakuan di rumah saja dengan saling mengunjungi. Tapi untuk teman-teman biasanya memilih ketemuan di mall, restauran atau cafe.

Nah! Ini lagi nih yang kadang membingungkan... Terlalu banyak suara akibatnya jadi banyak pilihan tempat yang akhirnya susah ketemu kata sepakat. Apalagi di Makassar sekarang ini udah banyak resto dan cafe dengan desain interior yang keren, instagramable dan bikin betah, ditambah dengan menu yang variatif dan kekinian.

Nih, saya kasi referensi 1 tempat yang cocok banget sebagai tempat temu kangen buat kamu dan teman-teman di hari libur lebaran ini. Namanya Aims' House atau Aims' Cafe. Berlokasi di Jl. DR. Ratulangi no.82 D, benar-benar strategis karena berada di pusat kota, mudah dijangkau dari manapun dengan semua moda transportasi.

Senin, Juni 26, 2017

#SannengTalks2 : Lebaran VS Reuni


Assalamu alaikum 🙏
Pertama-tama saya pengen ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Taqabalallahu minna wa minkum. Maaf lahir batin yee kalo-kalo ada salah dalam penulisan selama ini 😊

Akhirnya edisi ke-2 Sanneng Talks kembali terbit, yeayyy!!! Hari Senin bertepatan di hari ke-2 lebaran. Awalnya saya, Qiah dan Awie gak ngeh tapi setelah lihat kalender dengan seksama lagi, eh... ternyata benar aja! Ya udin, namanya juga udah komitmen berarti harus konsisten donk yaa 😉 kan kasian para fans pembaca blog kami bisa penasaran kalo #SannengTalks gak terbit tepat waktu! Hahhayyy... 

Baca juga : 

Well, mumpung lagi hari lebaran, kali ini bahasannya seputar Lebaran VS Reuni. Lho koq judulnya kayak gitu? Mungkin banyak yang bertanya-tanya, atau mungkin juga tidak? #eh hehe...

Kamis, Juni 22, 2017

Pemasangan Mukenah Serempak Oleh JAMEELA HIJAB COMMUNITY


Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana setiap manusia berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan bersedekah. Sedekah apa saja, termasuk sedekah peralatan sholat yang tentu saja imbalannya adalah amal jariah.

Itulah yang dilakukan oleh Jameela Hijab Community, sebuah komunitas wanita berhijab di Makassar. Acaranya digelar pada hari Minggu tanggal 18 Juni 2017 lalu, bertajuk "Ramadhan Kareem - Sharing is Caring" yang merupakan pencanangan gerakan 'Semangat Sholat' yang ditandai dengan 'Memasang Mukena secara serentak dalam waktu 3 menit' oleh anak-anak panti asuhan dan sahabat-sahabat Jameela. Acara ini bertujuan untuk menciptakan komitmen bersama agar selalu sholat diawal waktu dan juga melaksanakan sholat2 sunnah lainnya.

Selasa, Juni 20, 2017

Buka Puasa Sepuasnya Di THE EATERY Restaurant

Sponge cake & Pudding

Assalamu alaikum 😊
Dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri tiba, mungkin diantara manteman ada yang sudah mulai bosan dengan menu buka puasa ala rumahan. Seperti saya ini... hehe #curcol.

Kenapa gak ke The Eatery Restaurant yang ada di Four Points by Sheraton Hotel Makassar aja? Di sana ada paket Ramadhan yang bisa kamu nikmati, namanya Breakfasting Buffet. Cuman seharga Rp.150.000 nett/pax kamu bisa makan sepuasnya 72 menu yang dihidangkan. Di sinilah saya dan manteman blogger, yakni Awie, Qiah, Yani & Unna, menikmati buka puasa pada hari Minggu tanggal 18 Juni 2017 lalu.

Bukber manteman blogger

Sabtu, Juni 17, 2017

Kisah Putri Salju


Idul Fitri semakin dekat di depan mata. Biasanya semua orang, khususnya kaum ibu sudah mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya menyambut datangnya hari kemenangan itu. Mulai dari mempercantik diri, memperindah rumah hingga menyiapkan segala menu yang akan dimakan saat keluarga atau kerabat datang bersilaturahim, termasuk kue kering.

Aneka macam kue kering dihidangkan dalam toples-toples cantik yang kadang tidak sama setiap tahun. Bermacam pula nama kue kering sesuai rasa atau bentuknya, ada kue keju (kastengel), kue sagu keju, kue coklat, kue nastar dan sebagainya. Tapi buat anak-anakku ada 1 kue yang bikin mereka lahap menyantapnya seperti makan nasi, yakni Kue Putri Salju.

Kamis, Juni 15, 2017

4 Isi Parcel Lebaran Termurah & Terfavorit Banyak Orang

*pic from Pinterest
Berbagi kepada sesama merupakan salah satu hal yang harus dilakukan di Bulan Ramadhan karena memiliki makna membantu satu sama lain. Jadi tidak ada salahnya kamu memutuskan untuk berbagi di Bulan Suci ini dengan memberikan hadiah kepada orang tersayang bahkan kepada orang lain.

Salah satu hadiah yang sering dibagikan pada Bulan Ramadhan ini disebut dengan parcel. Parcel merupakan sekumpulan makanan yang menjadi ciri khas saat lebaran. Jika biasanya parcel itu dijual dengan harga mahal, ternyata ada parcel yang harganya murah dan menjadi favorit banyak orang di hari lebaran. Apa saja isi parcel lebaran termurah

Berikut ada 4 isi untuk parcel favorit yang bisa menjadi pilihan kamu.

Warga Rusunawa Belajar Membuat Bros Perca


Assalamu alaikum, manteman. 
Sudahkah kita bersyukur hari ini? Dengan segala rejeki yang kita dapat dan kemudahan yang kita terima, sudah sepatutnya kita banyak-banyak bersyukur ke yang maha pemurah, Allah SWT. Karena masih banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung kita dalam menjalani kehidupan.


Seperti halnya warga yang tinggal di rusunawa Kelurahan Panambungan, Kota Makassar. Sebagian besar perempuan di sana juga kadang ada yang berfungsi sebagai kepala keluarga dikarenakan suami mereka ada yang berprofesi sebagai nelayan yang kala melaut harus meninggalkan istri dan anaknya selama berbulan-bulan.

Rabu, Juni 14, 2017

5 Alasan Berbuka Puasa Di Legend Coffee Shop


Assalamu alaikum, manteman!

Apa khabar puasanya yang sudah setengah perjalanan? Semoga lancar yaa...


Bulan Ramadhan identik pula dengan bulan silaturahim sambil menikmati buka puasa bersama, baik itu dengan keluarga, rekan kerja, teman sekolah maupun teman sepergaulan. Sudahkah kamu buka puasa bareng teman-temanmu? Saya udah donk ☺

Hari Jum'at tanggal 9 Juni 2017 kemarin, saya dan beberapa teman blogger, yaitu Qiah, Chinta dan Ndy, janjian untuk buka puasa bareng. Sebelumnya kami cek-cek dulu nih tempat di mana yang asyik buat buka puasa. Yang pasti ada beberapa pertimbangan, diantaranya : Menunya apa saja? Enak gak makanannya? Harganya terjangkau gak? Tempatnya cocok gak buat anak-anak? Dan yang paling penting, ada mushollah untuk Sholat Maghrib gak?

Setelah memilih dan menimbang, akhirnya kami pun memutuskan untuk buka puasa di Legend Coffee Shop di Grand Clarion Hotel Makassar. 

Ki-ka : Chinta, Qiah, Ery & Ndy
*pic by qiahladkiya.com

Ada 5 alasan untuk itu. Apa saja itu? Cekidot!

Senin, Juni 12, 2017

#SannengTalks1 : Pakkaramula

Hello manteman!
Dunia blogging belakangan ini sangat menyita perhatian saya. Sepertinya semua kejadian yang saya alami, kegiatan yang saya ikuti serta apapun itu, pengen rasanya dituangkan semua ke dalam blog saya ini.

Benar-benar menyenangkan rasanya menulis lalu dipublish lantas ada yang baca dan merespon dengan komentar. Kalo pun sedikit yang baca dan gak ada komen sama sekali juga gak apa sih.. setidaknya saya sudah menulis sesuatu yang suatu saat jadi warisan buat anak cucu saya membacanya kelak.

Jumat, Juni 09, 2017

Makan Ramen Rider Bareng Naruto di Hanashobu Japanese Noodle Bar


Siapa di antara manteman yang suka ramen?
Siapa juga yang suka sama tokoh kartun Naruto?
Kalo kamu suka dua-duanya berarti pas banget deh!
Ramen dan Naruto memang tak bisa terpisahkan. Kenapa? Karena Naruto digambarkan sebagai sosok ninja remaja asal Jepang yang hiperaktif dan gemar menyantap ramen dengan teman-temannya.

Buat kamu penggemar ramen, sekarang sih gak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmatinya karena di Makassar udah hadir resto yang menyajikan ramen dengan resep asli dari Jepang, namanya Hanashobu Japanese Noodle Bar. Beroperasi sejak tanggal 1 April 2017, Hanashobu menempati satu area di food juction Jl. Pattimura no.3A Makassar. Di sini lah saya dan beberapa teman blogger dan foodgram janjian buka puasa bareng beberapa waktu lalu.

Minggu, Juni 04, 2017

Buat Kamu Yang Tidak Romantis

Sebagai wanita yang terlihat kuat di luar namun (kadang) rapuh di dalam, sesekali aku pun ingin seperti pasangan lainnya.

Dibisikkan kata cinta,
Dipuji setinggi langit,
Dituliskan puisi merayu,
Dihadiahi seikat bunga,
Diajak makan malam romantis berdua.

Karena ini hati, bukan batu...