Minggu, Mei 07, 2017

WEEKEND CREATIVE ~ Glass Decoupage (lagi)


Jangan lewatkan weekend kamu tanpa sesuatu yang berkesan. Itu prinsip saya. Dan hal yang selalu membuat saya terkesan, selain keluarga, adalah berbuat sesuatu yang bermanfaat buat orang lain, salah satu caranya dengan mengadakan workshop di bawah bendera EMaronie Organizer.

Lewat workshop, EMaronie Organizer bekerja sama dengan praktisi yang berkompeten di bidangnya masing-masing untuk membagikan ilmunya kepada para peserta, yang kesemuanya tentu saja adalah orang-orang yang selalu ingin menambah pengetahuan dan keterampilan, baik untuk pengembangan dirinya maupun untuk dibagikan lagi ilmunya kepada orang lain.


Workshop yang selalu diadakan saat weekend ini diberi nama "Weekend Creative". Dan pada workshop hari Sabtu tanggal 6 Mei 2017 kemarin kami kembali mengajarkan cara membuat decoupage di media kaca dalam bentuk botol. Sebenarnya workshop Glass Decoupage ini sudah pernah kami ajarkan di bulan Agustus 2016 lalu, namun berhubung tingginya minat masyarakat akan seni decoupage maka kami ajarkan kembali dengan peserta yang berbeda. Yang ngajar dari Ungatawwa Handmade.


Semua peserta kelihatan senang banget dapat ilmu baru dari kami. Waktu baru datang, mereka terlihat masih bingung mau diapain tuh isi kit, tapi ketika dikeluarkan contoh botol yang telah di-decoupage awalnya mereka pikir botol itu dilukis, tapi ketika mereka tahu kalo itu ada kertas tissu yang ditempel, mereka langsung semangat pengen bikin sebagus contoh, hiihi.. Sambil mengerjakan decoupagenya, mereka pun sibuk bertanya "tissue decoupage ini bisa dibeli di mana?" "kalo pake lem saja, gak pake vernish di atas tissue, gimana?" Dan masih banyak pertanyaan lainnya.







Pada pelaksanaan kali ini, kami bekerjasa sama dengan Peeple Coffee-Working Space untuk tempat workshopnya. Konsep working space ini yang membuat kami tertarik untuk mengadakan workshop di sini. Area yang luas dengan meja dan bangku kayu, AC yang sejuk dan suasana yang nyaman, gak bising. WiFinya pun kencang. Jadinya emang pas banget tempatnya. Makasih Peeple 😘
Tentang Peeple Coffee-Working Space ini bisa kamu baca di sini.



Setelah pengerjaan glass decoupage selesai, seluruh peserta tampak puas dengan hasil kreasi mereka masing-masing. Kesibukan pun berubah dari yang tadinya membuat decoupage menjadi sibuk berfoto dengan botol decoupage masing-masing. Bahkan ada yang kepikiran untuk membuat decoupage di pintu dapurnya! Haha...

Glass Decoupage hasil karya peserta
EO, Pengajar & Peserta workshop

Buat kamu yang juga pengen belajar decoupage, atau kriya apapun itu, silahkan hubungi :

Tlp/WA : 0811-410-7711
LINE : emaronie
Follow Instagram @emaronie.organizer ya! 😉



Posting Komentar