Minggu, Mei 21, 2017

Membuat Bros Perca Bersama Para Pensiunan


Menjalani masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti orang itu hanya tinggal di rumah, menghabiskan waktu menonton televisi, membaca koran atau sekedar menjaga cucu. Banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk menambah keterampilan. Dan Bank BTPN Cabang Makassar sangat mengerti akan hal itu.

Bank yang pada awal berdirinya ini adalah merupakan bank khusus untuk para pensiunan. Namun saat ini BTPN sudah melebarkan sayapnya dengan melayani pula para pegawai yang masih aktif, khususnya yang akan menjelang masa pensiunnya. Setiap sebulan sekali BTPN mengadakan pelatihan keterampilan buat para nasabahnya. Dan untuk bulan Mei 2017 ini EMaronie Organizer diajak untuk bekerjasama mengajarkan keterampilan.


Kami mengajarkan cara membuat Bros Perca. Keterampilan ini sudah pernah kami ajarkan sebelumnya kepada ibu-ibu majelis taklim Kelurahan Parang Tambung beberapa waktu yang lalu. Ada 10 nasabah BTPN yang kesemuanya perempuan berusia kurang lebih 60 tahunan yang mengikuti kelas keterampilan ini. Saking serunya, sebagian karyawati BTPN bahkan ikut membuat juga, sehingga suasana menjadi semakin ramai, hehe...

Yang mengajar & yang diajar sama-sama serius
Suasana kelas keterampilan nasabah BTPN
Karyawati BTPN pun ikut membuat Bros Perca


Membuat Bros Perca memang sangat mudah. Hanya dengan melipat, menggunting dan menjahit. Ada juga proses mengelem di bagian akhir. Ukuran besar brosnya pun terserah dari yang membuat. Yang sedikit membingungkan para peserta mungkin saat membuat hiasan untuk brosnya, ada yang dilipit-lipit, ada juga yang dikerut-kerut. Lalu pada proses mengelem menggunakan lem tembak, auuch! Panas banget kalo kena tangan... 😆 Setelah semua proses selesai dan brosnya sudah jadi, para peserta senang banget karena sudah bisa membuat karya sendiri.

Terima kasih buat Bank BTPN yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengajar keterampikamikepada nasabahnya. Semoga kita bisa bekerjasama lagi di waktu mendatang 😊

Foto bareng dengan Bros
EMaronie Organizer X Ungatawwa Handmade

Buat kamu yang juga pengen belajar cara membuat bros dari kain perca ini atau kriya apapun itu, silahkan hubungi :

Tlp/WA : 0811-410-7711
LINE : emaronie
Follow Instagram @emaronie.organizer ya! 😉

Posting Komentar