Sabtu, Mei 27, 2017

Clutch Decoupage Cantik


Kegiatan kelompok Majelis Taklim tidak melulu seputar keagamaan, tapi juga belajar bidang lain termasuk keterampilan. Seperti kelompok majelis taklim di Kec. Biringkanaya yang kami ajarkan minggu lalu.

Sebanyak kurang lebih 250 peserta yang merupakan anggota majelis taklim terbagi 3 kelas dalam 2 hari pelaksanaan. Acara ini diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Yang kami ajarkan adalah cara membuat Clutch Decoupage. Sama dengan tekhnik aplikasi decoupage lainnya yang sudah kami ajarkan sebelumnya, hanya saja bedanya kali ini adalah media yang digunakan yakni Clutch Bag. Clutch Bag atau tas kepit yang digunakan terbuat dari anyaman yang halus sehingga terlihat rapi dan lem mudah meresap.


Semua peserta yang hadir belum pernah tau yang namanya decoupage itu, sehingga seringkali pertanyaan kembali timbul padahal kami sudah jelaskan di awal, heheh... Tapi kami maklum koq. Dan dengan banyaknya pertanyaan yang berulang berarti mereka semua semangat kerjain decoupagenya. Saya juga suka dari pelatihan keterampilan kali ini adalah semua peserta kerja dengan tenang, bebas bising dan tidak berisik, hehe...

Ibu Sri Wahyuli Malik selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Makassar menyampaikan kepada para peserta agar setelah workshop ini mereka dapat mengulang kembali di rumah agar ilmu yang sudah didapat tidak dilupakan. Jika perlu juga mengajar di lingkungan sekitarnya agar semua bisa menjadi lebih kreatif.

Ibu Sri Wahyuli Malik
Thanx for your support, Alifah

Yang cukup membanggakan juga buat saya dari workshop ini adalah adanya pengajar baru di EMaronie Organizer, yaitu Alifah! Yeay... *tepuk tangan*
Karena untuk hari Selasa tanggal 23 Mei 2017 itu langsung jalan 2 kelas dalam waktu bersamaan sehingga butuh 4 orang pengajar, saya ajak deh Alifah untuk ikut ngajar dan tentu saja dia dibayar secara profesional juga. Alhamdulillah Alifah mau. Dan selama proses mengajar berlangsung dia pun terampil dan lancar membantu para peserta. Dia sekelas dengan A.Unga di kelas B, sedangkan saya bareng Arie memandu di kelas A.


Yuk lihat foto-fotonya dari masing-masing kelas 😉

Kelas A
Selasa, 23 Mei 2017






Kelas B
Selasa, 23 Mei 2017






Kelas C
Kamis, 25 Mei 2017






Buat kelompok ibu-ibu, komunitas ataupun grup arisan yang juga pengen belajar cara membuat Clutch Decoupage ini atau kriya apapun itu, silahkan hubungi :

Tlp/WA : 0811-410-7711
LINE : emaronie
Follow Instagram @emaronie.organizer ya! 😉

Ery & Unga
Arie & Alifah


Posting Komentar