Minggu, April 23, 2017

PANCIOUS Yang Nyaman Buat Keluarga


Makassar sepertinya menjadi lahan yang subur bagi industri kuliner. Makin banyak rumah makan yang dibuka dengan berbagai konsep dan menu-menu andalan masing-masing. Ada yang dikelola sendiri oleh pemiliknya langsung, ada pula yang menggunakan sistem franchise. 

Salah satu resto yang berdiri dengan sistem franchise di Makassar adalah Pancious. Resto yang ciri khasnya adalah menu pancake dan waffle ini sudah memiliki peminat tersendiri yang memang suka dengan menu-menu western, termasuk saya. Saya bahkan sudah 2 kali menulis tentang Pancious, dan ini adalah tulisan ke-3 saya.


Setelah sukses dengan outlet Trans Studio Mall Makassar, Pancious kini dibuka di jalan Hertasning Makassar. Menempati gedung 2 lantai yang sangat luas, konsep yang dihadirkan adalah industrial vintage. Kesannya seperti berada dalam gudang tempat penyimpanan aneka logistik tapi tetap ada sentuhan kemewahan dari lampu cantik yang tergantung di depan bar.

Tema vintage industrial & lampu gantung mewah


Di area depan pintu masuk kita akan disambut dengan buku menu, jadi dari luar kita sudah bisa pilih-pilih mau makan dan minum apa sebelum masuk ke dalam. Menu yang ditawarkan selain pancake dan waffle, ada juga pasta, nasi, dan lain-lain. Untuk menu yang baru, sudah saya tuliskan di postingan blog saya sebelumnya. Ada pun harganya :

  • Earl Grey Milk Tea Pancake : Rp 58.500
  • Chicken Cheese Crunch : Rp 41.400
  • Chicken Balls Soup : Rp 42.500
  • Blue Cheese Chicken Salad : Rp 65.000
  • Clams Pasta : Rp 72.000
  • Quatro Formaggi Pasta : Rp 79.600
  • Salted Caramel Shake : Rp 45.900

Pintu masuk
Menu baru yang dihidangkan

Saat saya datang ke Pancious suasananya sangat ramai, bahkan ada beberapa pengunjung bule juga yang sedang menikmati makan siang. Saya pun segera naik ke lantai 2. Di depan tangga ada rak tinggi tempat penyimpanan stok bahan yang tertata rapi.

Pengunjung bule
Rak penyimpanan stok bahan
Suasana lt.1 terlihat dari tangga

Di lantai 2 Pancious bisa digunakan sebagai tempat acara seperti gathering, meeting, ulang tahun dan sebagainya. Lengkap dengan LCD Screen dan sound system yang bisa dipakai. Seperti pada acara launching menu baru yang saya hadiri bersama beberapa foodgram Kota Makassar.

Saya suka bingkai lampu berbentuk hexagonal yang terpasang di plafond lantai 2 tepat di atas void, sehingga bisa terlihat juga dari lantai 1. Unik banget kelihatannya.

Acara di lt.2
Suasana lt.2
Area lt.2
Lampu berbingkai hexagonal

Tapi selain semua itu, saya paling suka dengan adanya Play Land untuk anak yang ada di ruangan tersendiri di lantai 2 ini. Ruangannya lumayang luas dan tertutup dengan dinding dan pintu, sehingga saat anak bermain tetap aman dan kalau pun di dalam area Play Land bising karena suara anak-anak yang sedang bermain, pengunjung yang sedang makan atau menikmati acara di area luar tidak akan terganggu.

Baca juga : PANCIOUS Cool Summer

Sepertinya Pancious Hertasning ini jadi pilihan tepat buat para emak yang sering membawa anak saat arisan. Emaknya bisa tetap santai arisan dan anaknya bisa asyik bermain di Play Land.

Pancious Hertasning recommended banget buat seluruh keluarga.

Faizah main perosotan
Play Land Pancious
Faizah senaaanggg!!!



PANCIOUS
Jalan Hertasning no.36 Makassar
Tlp. 0411 - 467 67 73
 Instagram : @panciousmks
Jam ops : Pk. 10.00 - 22.00



Posting Komentar