Selasa, April 04, 2017

Meriahnya Penutupan FEMME 2017


Blogger Makassar & Icha A.Z.Lili

5  hari semarak gelaran akbar FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2017 akhirnya berakhir di tanggal 2 April 2017.

Acara ditutup oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Selain itu hadir pula Anggota DPR RI Ibu Aliyah Mustika Ilham, Walikota Makassar Bapak Muh. Ramdhan Pomanto, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Indira Jusuf Ismail, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Ibu Rusmayani Madjid, Kepala Wilayah BRI Bapak Ngatari, Ketua IWAPI Ibu Ida Noer Haris, Owner Hotel Four Points Makassar Bapak Idris Manggabarani, Ketua Anzho Grup Bapak Anzhari dan Steering Comitee FEMME Ibu Tenri Angka. Para tokoh ini kemudian diberi penghargaan Chairwoman FEMME Ibu Icha A.Z.Lili.


Para tokoh setelah menerima penghargaan


Dalam sambutannya, Icha mengatakan bahwa FEMME 2017 telah berhasil mendatangkan pengunjung sebanyak 52 ribu orang dan omzet sebesar Rp.40 milyar, lebih tunggi dari tahun lalu yang hanya Rp.38 milyar. Sebagian besar dari transaksi ini adalah non cash dengan menggunakan kartu BRIZZI oleh BRI. Hal ini sesuai dengan program BRI untuk memasyarakatkan program transaksi non cash.

Adapun Bapak Walikota Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa FEMME dan CBFW 2017 adalah event yang sangat bagus. Banyak pengusaha industri fashion dari luar daerah Makassar datang untuk mengikuti pameran. Sedangkan Bapak Triawan Munaf berujar "Ingat FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week, pastinya kita mengingat Kota Makassar". Ya, FEMME dan CBFW memang sudah menjadi icon fashion festival di Makassar.


Tampilnya 2 designer kenamaan ibukota yakni Hengky Kawilarang dan Ivan Gunawan turut menambah kemeriaan acara penutupan. Masing-masing menampilkan karyanya yang terbaru dan spektakuler.

Hengky Kawilarang dengan karyanya Hengky Kawilarang Couture bertema From Makassar To Japan menampilkan kain sutra Sulawesi Selatan bermotif lagosi yang didesain secara modern dan mewah bergaya Jepang.

Sedangkan Ivan Gunawan menghadirkan rancangannya bertema Dragonfly. Didominasi warna monochrome, para model tampil dengan riasan wajah yang juga berkarakter seperti mata capung.

Hengky Kawilarang Couture From Makassar To Japan
*pic qiahladkiya.com

Karya Hengky Kawilarang
*pic qiahladkiya.com

Karya Ivan Gunawan
*pic qiahladkiya.com
Dragonfly by Ivan Gunawan
*pic fillyawie.com

Hengky Kawilarang & Ivan Gunawan
*pic qiahladkiya.com

Sebagai gong pada malam itu, yakni kehadiran diva Indonesia, Titi DJ. Titi DJ mengenakan busana dari Hengky Kawilarang. 6 lagu hits miliknya dinyanyikan dengan suara yang masih tetap terjaga dengan baik. Para penonton pun ikut larut bernyanyi mengikuti lagu, termasuk saya hehe 😊

Percayalah
*pic qiahladkiya.com
Sang Dewi
*pic qiahladkiya.com
Para wanita hebat - Icha A.Z.Lili, Titi DJ, Rusmayani Madjid
*pic qiahladkiya.com

Senang sekali saya dan teman-teman blogger Makassar bisa ikut terlibat dalam event FEMME ini. Sebuah perhelatan akbar dalam industri fashion yang menjadi kiblat para fashionista khususnya di kawasan timur Indonesia.

Semoga tahun-tahun berikutnya pelaksaan FEMME bisa terus berkolaborasi bersama kami dan makin sukses!

Blogger Makassar yang bertugas di FEMME 2017


Posting Komentar