Senin, April 17, 2017

GOLDEN ASIAN ~ Kelezatan Menu Khas Asia

Steamed Siaw Mai

Lezatnya menu-menu khas dari benua Asia memang sudah tak terkalahkan sejak dulu. Alam yang subur menghasilkan kekayaan alami berupa tumbuhan yang menjadi rempah-rempah penambah cita rasa setiap masakan. Menu khas China, Jepang, India, Thailand, termasuk Indonesia bahkan sudah mendunia.

Ada banyak resto yang menyajikan menu khas Asia khususnya China dan Jepang. Tapi kalo kamu tinggalnya di Makassar atau ada rencana mau berkunjung ke Makassar, jangan lewatkan untuk mencoba menu sajian resto yang satu ini. Golden Asian namanya. Terletak di Four Points Hotel by Sheraton Makassar, Jl.Landak Baru Makassar.

Golden Asian
Suasana Golden Asian

Menempati area di lantai 2, begitu masuk di Golden Asian kita akan disambut dengan ramah oleh waiter dan waitress yang memang selalu standby di bagian depan. Chiller untuk suki terletak di sebelah kiri ruang, kursi dan meja dengan ukuran yang cukup besar tertata dengan rapi berkonsep round table. Ada pula beberapa ruang VIP yang tersedia, yang bisa juga digunakan sebagai meeting room. Saya sih suka lihat lampu gantungnya yang bernuansa oriental berwarna merah.


Ada 3 menu andalan di Golden Asian ini, yakni Dimsum, Suki dan Teppanyaki. Yuk, kita bahas satu persatu sambil menikmati potato chips yang selalu disajikan di Golden Asian sambil menunggu pesanan kita datang 😉

Potato Chips

DIMSUM

Dimsum adalah istilah dalam bahasa Kantonis (Cantonese) yang artinya makanan kecil, atau secara harafiah berarti "sedikit tapi lekat di hati". Biasanya dimsum dimakan saat sarapan atau brunch sambil ditemani secangkir teh.

Di Golden Asian ada kurang lebih 14 menu dimsum yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp.20.000. Sedangkan yang jadi favorit para pengunjung adalah Steamed Egg Custard Bun (Bakpao Telur Asin) dan Steamed Siaw Mai (Siomay Tim).

Bakpao Telur Asin

SUKI

Suki adalah hidangan yang direbus dalam panci berisi irisan daging, seafood, tahu, dan sayuran. Kuah kaldu ayamnya diberi campuran bawang putih dan kecap asin. 

Harga Suki di Golden Asian adalah Rp.175.000 per-orang dan kamu sudah bisa menikmati semua jenis suki (all you can eat). Ada kurang lebih 20 jenis suki yang bisa dinikmati dengan pilihan kuah kaldu ayam atau tom yam.

Suki
Yummy!

TEPPANYAKI

Salah satu faktor penting dalam memasak Teppanyaki adalah proses memasaknya. Suguhan yang atraktif dan menarik yang seringkali ditampilkan oleh koki Teppanyaki menjadi hiburan tersendiri bagi pencinta makanan ini. Gak heran kalo di Golden Asian juga tersedia Teppanyaki Station yaitu tempat memasak Teppanyaki oleh koki yang handal dan berpengalaman yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.

Teppanyaki Station

Teppanyaki di Golden Asian ini dibandrol dengan harga mulai Rp.100.000 dengan 2 pilihan yakni ayam atau daging. Saya pribadi suka banget Teppanyaki Ayam yang rasa bumbunya begitu meresap dalam ayamnya yang terasa hingga gigitan terakhir. Yum! 

Beef Teppanyaki
 Chicken Teppanyaki


Selain 3 menu di atas, ada juga menu a la carte yang bisa kamu pesan, seperti Bebek Panggang, Ayam Goreng Saos Lemon, Ubub-ubur dengan saos spesial dan masih banyak lagi. Untuk minumannya ada banyak pilihan, tapi yang paling saya suka adalah paduan cita rasa green tea dan alpukat dalam 1 gelas, yaitu Avocado Green Tea.

Ayam Goreng  a la Thai
Udang dibungkus kulit tahu
Green Tea Avocado

Kalau kamu mau berkunjung ke sini, perhatikan jam operasionalnya ya. Untuk makan siang pk.11.00 - 14.00, setelah itu Golden Asian akan ditutup. Selanjutnya buka lagi pk.18.00 - 21.00 untuk melayani makan malam.

Selamat menikmati 😊

Perut kenyang, hati senang
Lunchmate
Bareng manteman blogger, Qiah & Awie, & MarComm Four Points Hotel, Widy00


GOLDEN ASIAN
Four Point Hotel by Sheraton Makassar
Jl. Landak Baru, Makassar
Jam ops : Pk.11.00-14.00 & Pk.18.00-21.00
Posting Komentar