Minggu, April 09, 2017

Ceritaku Tentang LA.KU


La.Ku
*pic by Yanti, edited by me

Jadi ceritanya sore itu saya dan manteman yang tergabung dalam EMaronie Organizer, yang beberapa waktu lalu Alhamdulillah sudah sukses menggelar Workshop Smartphone Photography bersama Ariana, pengen ketemuan lagi untuk mereview hasil workshop itu dan membicarakan agenda workshop selanjutnya.

Awalnya sempat bingung, bagusnya ketemuan di mana yaa... Pengennya sih di cafe baru yang bukan berada dalam mall tapi tempatnya asyik, gak terlalu ramai, menunya enak dan terutama kids friendly. Akhirnya Arie yang emang kerja di La.Ku usulin supaya kita di La.Ku aja nongkrongnya. Kebetulan La.Ku baru buka tanggal 14 Maret 2017 lalu, setelah selama ini hanya membuat kue untuk dititip jual di beberapa cafe atau warkop kekinian.


Jam 5 lewat dikit tibalah saya dan rombongan krucil di sana. Sebuah cafe bergaya vintage minimalis yang didominasi warna putih dan mint. Terkesan sederhana dan bersih. Suasana pun tenang, tidak ramai karena hanya tersedia kurang lebih 15 kursi di dalam dan 2 bangku panjang di teras depan sebagai area untuk merokok.

Tampak depan
Dalam ruangan

Cafe ini memang lebih mengutamakan cita rasa dari aneka dessert yang disajikan dibanding memperbanyak pernak-pernik di cafe yang area untuk customer-nya memang tidak begitu luas, hanya sekira 20 meter persegi.

Menengok ke area restroom-nya pun terlihat sangat bersih dan rapi. Di bagian depan ada wastafel yang lengkap tersedia handuk-handuk kecil dalam keranjang rotan untuk melap tangan. Di bagian dalam toilet yang juga tak kalah bersihnya tampak asri dengan tanaman dalam pot yang diatur di atas rak berwarna putih.

Restroom

Menu yang dihadirkan adalah untuk breakfast, brunch, dan ngemil sore yang terdiri dari 4 jenis :

1. PASTRY
Yakni aneka croissant, pie, danish dan lain-lain.

2. PETITE CAKES
Seperti Canelé, muffin, brownies, eclair dan sebagainya.

3. SALAD
Tersedia Mix Salad dan Caesar Salad.

4. CAKES & TARLET By Slice
Potongan aneka cake, seperti Red Velvet, Nastar Cake, Apple Crumble Tarlet dan masih banyak lagi. Kalo mau pesan ukuran whole cake, boleh juga.

Sedangkan untuk sarapan tersedia Egg Benedic, Omelet Salmon Mushroom dan beberapa menu lainnya. Untuk minumannya ada Afogatto, Ice Strawberry Mint Tea, aneka jus dan lain-lain. Kalo kamu pengen sharing pesan aja Coconut Mint Mojito, Sunshine atau Lychee Tea. Harga menunya murah banget, mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.45.000. Sedangkan air mineralnya tersedia dalam botol kaca besar dan ada pula infused waternya. 

Daftar menu
Aneka roti dan quiche
Afogatto & quiche
Yum!
Pitcher berisi mineral water & infused water

Soal pelayanan, gak perlu diragukan lagi. Walaupun pelayannya sedikit, sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia tapi mereka cukup gesit, cekatan dan sangat ramah kepada pengunjung. Waktu saya datang, hanya ada 2 orang yang melayani, yakni 1 kasir dan 1 barista. Mereka juga berfungsi sebagai waiter dan waitress yang mengantar pesanan pengunjung.

Kasir & barista
Area kasir
  

Oya, kalo ke sini kamu gak usah tanyain password WiFi yaa, soalnya emang gak ada. Kenapa? Karena pihak cafe lebih mengutamakan interaksi langsung antar pengunjung, daripada pengunjung yang sibuk sendiri dengan gadget masing-masing.

Interaksi
Meeting cantik EMaronie Organizer

Sama seperti namanya, La.Ku, cafe ini tentu saja akan selalu laku, laris manis, banyak pengunjung. Selain karena menu yang menggiurkan, desain interior yang minimalis memberi kesan tersendiri bagi yang berkunjung.




LA.KU
Pattiserie & Artisan Bread
Jl. Ujung Pandang no.4 Makassar
(Samping Goedang Popsa)
Instagram : @la.ku__
Operational hour : 7am - 7pm
Posting Komentar