Sabtu, April 01, 2017

Bedah Buku BETTER & BETTER Di FEMME 2017


Para penulis buku Better & Better
*pic by fillyawie.com

Apa jadinya jika 5 orang profesional dari bidang yang berbeda-beda tapi tetap dalam 1 benang merah berkumpul? 
Tentu saja akan menghasilkan suatu karya yang bisa menginspirasi orang lain.

Itulah yang dilakukan oleh Rosdiana Setyaningrum (psikolog), Rachel Octavia (personal branding), Dave Hendrik (presenter), Philip Kwok (make up artist), dan Caren Delano (fashion stylist). Mereka menerbitkan buku Better & Better yang berisi segala hal bagaimana menjadi seseorang yang lebih baik dari segi kepribadian dan penampilan secara keseluruhan.  


Ide ini bermula dari Rachel Octavia yang juga merupakan General Manager Fashion TV saat melihat buku yang dijual di toko buku tidak ada yang membahas lengkap soal itu. Lalu diajaklah 4 orang temannya untuk berbagi ilmu dan pengalaman sesuai dengan profesi mereka masing-masing.

Terbitan pertama buku Better & Better keluar pada bulan Oktober 2016 yang dijual secara mandiri dengan cara online ataupun melalui mini workshop atau meet and greet seperti di acara FEMME.


Yaa..memang FEMME dan CBFW 2017 tidak hanya diisi dengan kegiatan pameran busana, penjualan dan fashion show tapi juga meet and greet penulis Buku Better and Better, yang terdiri Rosdiana Setyaningrum, Philips Kwok, Caren Delano, Dave Hendrik dan Rachel Octavia, selain untuk menyapa masyarakat pecinta fashion Makassar juga menjadi bagian dari kegiatan promosi buku yang mereka tulis. Acara ini berlangsung di area panggung utama Femme, Jumat tanggal 31 Maret 2017.

Para blogger bareng Dave Hendrik, Rosdiana Setyaningrum & Rachel Octavia
*pic by Echa Panrita Lopi

Konsep meet and Greet dikemas dengan sangat menyenangkan, santai tapi semua paparan dari penulis bisa dicerna dengan baik. Dave Hendrik memandu acara dengan lincah dan kocaknya. Kelima orang penulis duduk di atas panggung dan diperkenalkan satu persatu termasuk dengan profesinya. Lalu masing-masing menjelaskan secara singkat tentang bab pada buku yang merupakan tulisan mereka.

Diawali dengan Rosdiana Setyaningrum yang menulis tentang bab Character, dimana menurutnya setiap orang memiliki ciri khas dan tipe karakter tertentu yang dibawa sejak lahir tapi ada juga yang merupakan pengaruh lingkungan sosial. Lalu untuk bab Attitude dijelaskan oleh Rachel Octavia, bahwa ibarat sebuah pakaian, setiap orang pasti diberi label oleh orang lain. Label adalah hal yang tidak terlalu besar namun yang terpenting sebab dari sinilah biasanya kita akan dihargai. Dari label tersebut orang akan tau nilai suatu produk, apakah ia mahal atau murah, berada di kelas premium atau pasar. 

Para blogger bareng Rachel Octavia
*pic by fillyawie.com
   
Kemudian saat Philips Kwok akan membahas tentang bab Beauty, saya termasuk orang yang naik ke atas panggung untuk mendapat hadiah mendengarkan langsung penjelasan dari Philips. Awalnya kami ditanya bagian yang kadang terasa sulit saat dimake up, saya menjawab alis. Ternyata dalam buku Better & Better ada sisipan cetakan buat alis! Haha...

Menjawab pertanyaan Philips
*pic by fillyawie.com
Yeay! Dapat hadiah
*pic by fillyawie.com
Foto bareng Philips Kwok
*pic by fillyawie.com

Selanjutnya giliran Caren Delano yang mengupas tentang bab Style. Caren menyarankan sebagai seorang wanita, agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam berpenampilan cukup mengetahui bagaimana tubuh kita sendiri, siapa kita dan seperti apa kepribadian kita. Saya sih paling suka dengan topik ini, karena menurut saya penampilan itu adalah hal pertama yang dilihat orang saat kita bertemu. Makanya saya suka banget nonton Caren Delano setiap kali mengomentari penampilan para artis di acara Insert Trans TV 😀

Bareng Caren Delano

Yang terakhir adalah pembahasan tentang bab Speak Right yang dibawakan oleh Dave Hendrik sendiri, dimana dirinya menjelaskan bahwa orang orang yang terlahir dengan kemampuan berbicara yang baik pada dasarnya adalah seseorang yang memang hobinya ngomong dan doyan ngoceh dan menurutnya ilmu public speaking bisa dimiliki oleh semua orang.

Bareng Dave Hendrik

Acara ini berjalan selama kurang lebih satu jam dan dihadiri oleh para pengunjung yang kebanyakan kaum perempuan, termasuk kami para blogger Makassar. Semua senang karena dalam waktu singkat bisa dapat ilmu yang berharga yang bisa membuat kita tampil menjadi lebih baik.

Oya, yang pengen beli buku Better & Better langsung aja ke Femme dan bukunya bisa didapat di ruang penjualan produk karya para designer nasional seharga Rp.150.000,-

Suasana press conference setelah acara



Posting Komentar