Kamis, April 06, 2017

7 Fakta Dibalik Kesuksesan FEMME - Female On The Move


12 tahun berkiprah di Kota Makassar, FEMME atau Female On The Move berhasil memikat hati dan dompet para pencinta fashion khususnya yang berada di kawasan timur Indonesia.

Perhelatan akbar selalu digelar setiap tahunnya dengan menghadirkan para designer kenamaan tanah air, artis-artis berkelas serta tenant pameran yang kualitas produknya tidak perlu diragukan.


Saya sendiri sejak pertama kali FEMME digelar sudah menjadi pengunjung setia dan tidak hanya datang 1 kali tapi bisa sampai setiap hari! Haha... Apalagi sewaktu FEMME masih digelar di Hotel Sahid Jaya Makassar dan saya masih sebagai karyawan di Mal Ratu Indah, tinggal jalan kaki, udah sampai deh 😄

Tapi di balik perhelatan FEMME ada fakta yang perlu kalian ketahui! 
Apa saja itu?
Silahkan baca terus postingan saya yaa...


1. Femme pertama kali diadakan tahun 2005. Kala itu 3 Pro selaku penyelenggara yang terdiri dari Ibu Era Elvani dan Icha A.Z.Lili menganggap perlu adanya sebuah pameran besar yang mengangkat segala sesuatunya tentang wanita. Mulai dari busana, perhiasan, make up dan lain sebagainya. 

2. Dalam 12 tahun pelaksaan FEMME, sudah ada 3 tempat yang digunakan yakni Hotel Sahid Jaya, Hotel Grand Clarion, dan Four Points Hotel by Sheraton Hotel. Hal ini karena perkembangan dan minat tenant yang terus bertambah sehingga dibutuhkan space venue yang lebih luas.

3. Selama 12 tahun pelaksanaan, melibatkan kurang lebih 200an tenant dari berbagai jenis produk yang berpameran, tapi ada 1 tenant yang sejak awal Femme diadakan hingga saat ini selalu setia untuk bergabung, yakni tenant Batu Alam Kalimantan.

4. Dalam setiap kali pelaksaannya, FEMME melibatkan kurang lebih 85 hingga 100 tenaga kerja freelance yang merupakan anak-anak muda produktif Kota Makassar. Demikian pula dengan kebutuhan tekhnis disediakan oleh vendor lokal yang citarasanya digarap oleh Tim Kreatif internal 3 Pro.

5. Celebes Beauty Fashion Week adalah program kerjasama dengan Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar yang diadakan sebagai ajang untuk menampilkan karya para designer Kota Makassar dalam bentuk fashion show.  

6. Pengunjung yang datang ke FEMME punya tujuan yang berbeda-beda. Ada yang memang untuk shopping; ada yang mau nonton fashion show; ada yang sekedar lihat-lihat, ngecek model dan harga; ada juga yang pengen lihat artis dan syukur-syukur kalo bisa foto bareng; bahkan ada pula yang datang dengan niat jahat seperti mencuri dan mencopet! Tapi Alhamdulillah di FEMME 2017 ini tidak ada kejadian tindakan kejahatan seperti itu...

7. Sejak tahun 2016 FEMME mulai melibatkan blogger Makassar untuk meliput, mendokumentasikan, mempromosikan dan mereview setiap kegiatan selama acara FEMME berlangsung.

Baca juga : Meriahnya Penutupan FEMME 2017

Itulah 7 fakta di balik FEMME. 
Sekarang, yuk lihat sebagian foto-foto dari gelaran FEMME tahun ke tahun...


Foto ala cover Femina di FEMME 2009

Foto ala cover Femina di FEMME 2010
FEMME 2014 & saya lagi hamil ini, haha..
 Blogger di FEMME 2016
Nanda, sepupuku, salah satu frerlancer di FEMME
Salah satu deisigner Kota Makassar yang tampil di FEMME
Suasana pameran FEMME 2017
Blogger Makassar di FEMME 2017
Alifah, teman FEMMEku 😄


Sampai jumpa lagi di FEMME 2018!

Posting Komentar