Selasa, April 18, 2017

6 Acara Yang Semarakkan Woman In Action 2017

*pic by @mediakalla

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat"

Demikian kata pepatah yang sudah lama kita dengar dan masih berlaku hingga sekarang. Karenanya menjaga kesehatan menjadi hal yang penting untuk diingatkan kembali kepada masyarakat dengan berbagai cara. Salah satu yang dilakukan oleh Dwi Communication selaku penyelenggara pameran Woman In Action adalah dengan mengangkat tema Healthy Movement. Sebuah gerakan untuk kesehatan.


Pameran Woman In Action yang diselenggarakan di Mal Ratu Indah memang telah berakhir pada tanggal 16 April 2017 kemarin. Pameran yang diadakan sejak tanggal 7 April 2017 ini diikuti oleh 50 tenant dan 10 bazaar artis, tidak hanya tenant fashion tapi juga kosmetik, otomotif dan peralatan olahraga. Dalam 10 hari pelaksaan pameran dapat meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan ke Mal Ratu Indah.

Dari pantauan saya di acara Woman In Action - Healthy Movement ini, ada 6 acara yang menyemarakkan rangkaian pameran secara keseluruhan. Ini dia :

1. MaRI Lari

Ikon lari Woman In Action
*pic by @milasuaib
  
Dari rangkaian acara yang diadakan, yang paling unik dan berkesan buat masyarakat adalah acara MaRI Lari yang merupakan kegiatan olahraga, diselenggarakan oleh Dwi Communication dan Mal Ratu Indah guna mendukung gerakan kesehatan untuk masyarakat. Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan lomba dan hanya diikuti para ikon pelari dari Dwi Communication dan Mal Ratu Indah.

Di acara MaRI Lari, para pelari yang berbusana warna-warni cerah ala era tahun 80an berlari dan menari dimulai dari area depan trotoar mal menuju ke area plaza kemudian menuju ke area dalam mal. Ya, kalo selama ini kita taunya lari dilakukan di lapangan, taman atau jogging track, maka di acara MaRI Lari dilakukan indoor, dalam mal pula!

Tak ketinggalan, Delia Septianti dan Indah Ludiana turut serta sambil mengajak para pengunjung untuk ikut berlari dan bersenam ria.

2. Bazaar & Perform Artis

Bazaar artis

Salah satu daya tarik pameran Woman In Action adalah bazaar artis. Sebanyak 10 stand busana rancangan para artis hadir di acara ini, mulai dari Dwi Andika, Delia Septianti, hingga Puput Melati. Mereka menghadirkan busana rancangan mereka sendiri sesuai dengan style mereka masing-masing. Mereka pun menampilkan busananya dengan fashion show, selain itu ada beberapa artis yang mengisi talk show dan acara hiburan.

3. Lomba Miss Healthy Beauty

Finalis Miss Healthy Beauty
*pic by dwicomm

Sebuah perhelatan fashion gak seru tanpa adanya kompetisi. Lomba Miss Healthy Beauty diadakan di hari terakhir pelaksanaan Woman In Action yang diikuti sebanyak 20 peserta. Yang bertindak sebagai juri adalah Audy, Anggun dan Fitri (Finalis Putri Indonesia 2017 asal Sulsel) dan yang dinilai adalah costume, make up, catwalk, pengetahuan dan attitide. Akhirnya yang terpilih menjadi pemenang yakni Arlitha.

4. Fashion Show Makassar Gammara'

Fashion show Arfa Ashari

Para designer berbakat Kota Makassar juga unjuk gigi dalam fashion show yang diadakan di acara Woman In Action - Healthy Movement. Bertema Makassar Gammara, fashion show ini sebagai pembuktian bahwa karya designer asal Kota Makassar pun tak kalah bagusnya dengan designer ibukota. Mereka adalah Appi Sayuti, Angki dari AA Butik, Arfah Ashari dengan brand Only This.

5. Talk Show Edukatif

Talk show kesehatan & kecantikan
*pic by dwicomm

Tak hanya menampilkan segala hal tentang fashion tapi perhelatan Woman In Action juga menyelenggarakan Talk Show yang edukatif. Talk show yang pertama pada tanggal 8 April 2017 menghadirkan Andi Anti Aka, founder Hijab Jameela Community yang berbicara tentang komunitasnya yang banyak bergelut di bidang sosial. Talk show yang kedua pada tanggal 16 April 2017 berbincang tentang kesehatan dan kecantikan dengan pembicara dr. Irma Basri (Dokter Klinik Kecantikan Gloskin) dan Indah Ludiana (Brand Ambassador Gloskin).

6. Instagram Photo Contest

Pemenang Instagram Photo Contest

Selama rangkaian acara Woman In Action berlangsung, para pengunjung tidak ketinggalan mengabadikan setiap moment melalui kamera handphone masing-masing. Mereka pun lantas memposting di akun instagram pribadinya untuk ikutan ajang kontes foto instagram dengan mencantumkan hestek #womaninaction2017.

Ada total 60 foto yang disetor dalam lomba ini dan yang berhasil memenangkan foto terbaik adalah akun @zikrabama yang mengabadikan momen fashion show salah satu desainer lokal Makassar Gammara.


Nah, untuk tahun depan kira-kira tema apa lagi yang akan diangkat dalam pameran Woman In Action? Penasaran kan? Hehe... Well, nantikan saja! 

Sampai jumpa di perhelatan Woman In Action 2018

Acara penutupan Woman In Action
*pic by dwicomm
   

Posting Komentar