Jumat, Maret 10, 2017

Ada AQUA Di Media Gathering DANONE INDONESIA


Kamu pasti biasa nonton iklan Aqua yang kalimat terakhirnya berbunyi "ada Aqua?" Hehe... Iklan yang menggambarkan tentang orang yang ditawari minum Aqua tapi menolak hingga akhirnya dia kehilangan konsentrasi dan jadi gak nyambung dengan situasi dan kondisi saat itu. Ya, kekurangan cairan memang menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan turunnya kemampuan fokus dan konsentrasi seseorang, sesuai penelitan Armstrong dan Lieberman yang menunjukkan bahwa kekurangan air putih sebanyak 2% akan menurunkan kemampuan visuomotor (kemampuan seseorang untuk menjalin dari apa yang dilihat), psikomotor, dan kognitif ringan.


Dengan mengemban misi dari DANONE yaitu membawa kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang, DANONE Indonesia sebagai induk perusahaan Aqua memiliki komitmen berkelanjutan yakni "Untuk Indonesia Yang Lebih Sehat".  Hal ini sesuai dengan komitmen ganda dari DANONE yang mana pada tahun 1972 Antoine Riboud, sang pendiri, mengatakan bahwa bisnis haruslah sejalan dengan perhatian terhadap lingkungan dan sosial.



Untuk itulah pada Media Gathering DANONE Indonesia yang diadakan di Kota Makassar pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2017 lalu, Bapak Arif Mujahidin selaku Communication Director DANONE Indonesia menyampaikan bahwa guna meneruskan misi DANONE di Indonegunauntuk memberikan kesehatan melalui makanan dan minuman kepada sebanyak mungkin orang, DANONE berkomitmen untuk terus memberikan kesehatan melalui produknya.

Arif Mujahidin, Communication Director DANONE Indinesia

Ada 3 kategori utama DANONE di Indonesia yakni minuman AMDK (AQUA dan VIT) dan minuman ringan non karbonasi (Mizone dan Levite), Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia : Nutrion Royal dan Bebelac, serta Sarihuda : SGM Eksplor, SGM Bunda, Lactamil) dan Nutrisi Medis. DANONE di Indonesidimemiliki 24 pabrik dan 15 depot yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mempekerjakan 15.000 orang.

Sedangkan Ibu Chrysanthi Tarigan, Senior External Communication Manager DANONE Indonesia, memaparkan tentang Komitmen Ganda DANONE yaitu sukses bisnis haruslah sejalan dengan perhatian terhadap lingkungab dan sosial diimplemebtasikan dalam berbagai inisiatif sosial dan lingkungan, yaitu :
- Menjaga kehidupan awal melalui progran edukaai dan pengembangan komunitas, diantaranya : Taman Pintar, Warung Sehat, PAUD dan Duta 1000 Hari Pertama Kehidupan.
- Melindungi Daerah Aliran Sungai (DAS), meningkatkan kualitas, kuantitas dan akses air.
- Mengurangi CO2, kemasan yang ramah lingkungan.
- Menciptakan dan meningkatkan lapangan kerja.

Chrysanti Tarigan, Senior External Communication Manager DANONE Indonesia

Diakhir acara Media Gathering hari itu pihak DANONE mengadakan kuiz berhadiah, yakni trivia quiz dan lomba tweet. Alhamdulillah yaa... saya berhasil menang jawab trivia quiz dan dapat voucher belanja Rp.100.000 yeah! Teman-teman lain yang menang lomba tweet lebih keren lagi hadiahnya dapat voucher belanja Rp.300.000, juicer, blender, dan sebagainya. Syenengnyaaa yang dapat hadiah :)

Oya, ada Aqua?

Seluruh peserta & DANONE Indonesia
Blogger Makassar
*pic courtesy Alfu Laila
  
Posting Komentar