Rabu, Maret 29, 2017

Life Begin At 40

Alhamdulillah... Tanggal 23 Maret 2017 lalu usiaku sudah menginjak kepala 4. Yes! 40 tahun ☺


40 tahun adalah satu-satunya usia yang dibahas dalam Al Qur'an dan Hadits. Allah Ta’ala berfirman, “Apabila dia telah dewasa dan usianya sampai empat puluh tahun, ia berdo’a, “Ya Rabb-ku, tunjukkanlah kepadaku jalan untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan supaya aku dapat berbuat amal yang shaleh yang engkau ridhai. Berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang muslim.” (QS. Al-Ahqaf : 15).

Salah satu keistimewaan usia 40 tahun tercermin dari sabda Rasulullah SAW, “Seorang hamba muslim apabila usianya mencapai 40 tahun, Allah akan meringankan hisabnya (perhitungan amalnya).” (HR. Ahmad).

Betapa mulianya usia 40 tahun. Usia 40 tahun adalah usia ketika manusia benar-benar meninggalkan masa mudanya dan beralih kepada masa dewasa sempurna.


Saya, yang masih minim akan pengetahuan agama jadi bertanya-tanya dalam hati, apa saja yang sudah saya perbuat selama ini? Berapa banyak dosa yang sudah saya lakukan? Apakah amal pahala yang saya raih bisa menutup dosa-dosa itu? No one knows....

Saya hanya bisa berbuat yang terbaik menurut saya.

-----------------------------------------------------------------

Dilahirkan sebagai anak pertama dari 2 bersaudara yang beda usia 6 tahun dengan adik, masa kecil saya tentu saja penuh dengan kasih sayang. Dimanja juga nggak sih, karena akhirnya saya jadi pribadi yang lumayan mandiri dan kuat terutama sewaktu sudah duduk di bangku sekolah.

Umur 4 tahun masuk TK. Nurul Falah Makassar. Umur 6 tahun masuk SD. Kelas 1 di SDN. Mangkura Makassar, naik kelas 2 dan seterusnya hingga tamat di SDN. IKIP Makassar. Lalu umur 12 tahun saya bersekolah di SMP Islam Datumuseng Makassar, lanjut SMA di SMAN. 11 Makassar, waktu itu umur saya baru 15 tahun, hingga akhirnya berkuliah di Fakultas Ekonomi Program D3 Universitas Hasanuddin Makassar dan lulus di usia 20 tahun.

Saat masih berkuliah, saya mulai punya penghasilan sendiri dengan menjadi Sales Promotiion Girl di berbagai pameran yang didiadak di Kota Makassar. Usia 19 tahun saya pun dikontrak TVRI  Makassar sebagai penyiar. 6 tahun menjadi penyiar, akhirnya pihak Mal Ratu Indah menggaet saya sebagai Public Relations. Hampir 7 tahun di MaRI, saya lantas move on ke Trans Studio Mall. Cukup 3 tahun di sana, saya lantas memutuskan untuk resign, berhenti total sebagai karyawan dan beralih menjadi seorang mompreneur. Saat itu saya berusia 36 tahun.
Dalam kehidupan percintaan #uhuk Alhamdulillah saya cepat lakunya, hehe... Umur 21 tahun sudah menikah. Umur 22 tahun mendapat anak pertama, umur 27 tahun mendapat anak kedua dan saat umur 38 tahun kembali dianugerahi seorang anak.

Alhamdulillah atas semua perjalanan hidup yang telah saya lalui.

-----------------------------------------------------------------

Tanggal 23 Maret 2017, rencana merayakan syukuran tapi Atu lagi keluar kota. Terpaksa hari itu tepat jam 00.00 saya tiup lilin bareng Alifah disamping Nadhf dan Faizah yang sudah pulas. Lalu siangnya dihabiskan bareng Ika, iparku, dengan makan siang dan nonton film.

Tiup lilin pk.00.00

 Lunch bareng Ika
Nobar

Acara syukuran diadakan tanggal 26 Maret 2017 di rumah dengan mengundang keluarga dan sahabat-sahabat dekatku. Kue tart dibuat berbentuk angka 40


Potong kuenya

Family

Keluarga
Saudara
Sahabat

Baca juga : Kartini Masa Kini

Keesokan harinya saya terima WA dari A.Unga, sepupu Atu. "Kak Ery, 40 betulkah umurta?" tanyanya. "Ndak percayaku, dari tadi malam saya pikir terus kak..." katanya lagi. Hahaha... 😄


-----------------------------------------------------------------

So, life begin at 40. Usia 40 tahun adalah pintu gerbang untuk memasuki kehidupan yang lebih baik dalam segala hal. Seseorang yang sudah mencapai usia 40 tahun berarti akalnya sudah sampai pada tingkat kematangan berfikir, telah mencapai kesempurnaan tahap kedewasaan dan sebagian besar sudah meraih kesuksesannya di usia ini. Jadi, hal ini mengisyaratkan bahwa orang dengan usia 40 tahun sudah saatnya untuk mulai meningkatkan rasa syukurnya kepada Allah dan orang tuanya.

Jadi, seperti yang sudah saya tuliskan pada momen di akun media sosial saya,

"Alhamdulillah 🙏🙏🙏
Terima kasih Allah telah memanjangkan umurku hingga usia 40 tahun. Satu-satunya usia yang dibahas dalam Al Qur'an & Hadits.
Terima kasih Papi-Mami yang sudah merawat sejak kecil dan masih perhatian hingga sekarang.
Terima kasih Atu, Alifah, Nadhif & Faizah yang selalu setia mendampingi dalam suka duka.
Terima kasih buat semua saudara, keluarga & teman2 yang sudah membuat hidupku jadi lebih berwarna.
Salama ki' 💖"


3 generasi
Life begin at 40
Posting Komentar