Rabu, Maret 08, 2017

Fun Walk Road To FEMME 2017


Tak dapat dipungkiri, kesehatan adalah harta berharga bagi setiap orang. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, salah satunya dengan berjalan kaki. Gak butuh peralatan yang ribet apalagi mahal. Dengan tubuh yang sehat maka segala aktivitas kita akan berjalan lancar.


Untuk itulah sebagai rangkaian dari grand launching FEMME dan Celebes Fashion Week 2017  yang akan digelar tanggal 29 Maret hingga 2 April nanti, 3 Pro selaku pihak penyelenggara mengadakan jalan sehat. Hal ini yang menjadikan FEMME 2017 berbeda dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. FEMME mengawali kegiatan yang bisa bermanfaat bagi semua pihak termasuk melalui jalan sehat sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, serta ingin mendekatkan FEMME kepada masyarakat luas.


Jalan sehat digelar pada hari Minggu tanggal 5 Maret 2017, dengan mengambil lokasi start di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Monumen Mandala Makassar. Walaupun Kota Makassar pagi itu sempat diguyur hujan tapi tidak menyurutkan semangat para peserta jalan santai yang hadir kurang lebih 2000 an orang.

Sebelum start jalan santai
Ribuan orang mengikuti jalan santai
Bapak Agum Gumelar mengikuti jalan santai

Bendera start dikibarkan oleh  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Agus Arifin Nu'mang. Hadir pula Walikota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto dan Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Madjid. Tidak hanya itu, kegiatan jalan santai ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Ibu Linda Agum Gumelar beserta Bapak Agum Gumelar, para wanita pengusaha yang tergabung dalam IWAPI dan pihak dari sponsor utama FEMME yakni BRI.

Bapak Wakil Gubernur memberi kata sambutan

Pelaksanaan jalan santai yang bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia memang sebagai wujud kepedulian dan motivasi FEMME bagi penderita kanker khususnya kanker payudara yang banyak diderita oleh kaum wanita. Kegiatan jalan sehat ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia atau Yayasan Pita Pink dalam upaya meringankan beban penderitanya.

Jika pada tahun sebelumnya pemberian bantuan dilakukan pada saat FEMME berlangsung, maka di tahun 2017 ini bantuan diberikan lebih awal. Hal ini sebagai sosialisasi bagi masyarakat utamanya bagi perempuan yang rentan kanker payudara agar senantiasa menjaga kesehatan dan melakukan deteksi dini dari kanker payudara. Gerakan jalan sehat yang digelar FEMME dinilai sejalan dengan visi misi dari Yayasan Kanker Payudara, untuk itu FEMME tidak hanya membahas fashion bagi perempuan tetapi juga memiliki kepedulian terhadap dunia kesehatan dan lingkungan khususnya bagi perempuan.

Ibu Linda Agum Gumelar YKPI

Komitmen untuk memberikan perhatian dalam isu-isu sosial masyarakat, utamanya yang berkaitan dengan kepentingan perempuan, kemandirian perempuan dan peningkatan karya perempuan Indonesia digagas oleh FEMME, seperti yang disampaikan oleh Icha A.Z.Lili, Chairwoman FEMME. Hal ini telah terbukti dengan banyak melibatkan pengrajin ataupun desainer perempuan dalam perhelatan FEMME nantinya untuk memamerkan hasil karya mereka, mengangkat budaya tradisional seperti dengan menghadirkan kain khas Sulawesi Selatan yang tentunya sesuai dengan tema FEMME tahun ini, Generation Of Culture.

Aah... jadi gak sabar pengen segera lihat perhelatan FEMME 2017 nanti seperti apa ;)

We are ready for FEMME & CBFW 2017


*pic courtesy Suryani Palamui & FEMME Communication
Posting Komentar