Rabu, Maret 01, 2017

Alifah's Birthday Dinner At DONALD MEE


Buat warga Makassar, siapa sih yang gak tau Bakmi Donald?
Pertama kali berdiri sekira tahun 1988 dengan nama Donald Bakery bertempat di jalan Karunrung tepat di samping Toko Ende. Saat itu saya masih SMP dan saya ingat banget Donald pada masanya jadi tempat ngecenknya anak muda masa itu, hehe...
Yang jadi menu andalannya waktu itu adalah pangsit, bakso dan aneka roti.


Lalu Donald Bakery berpindah ke tempat yang lebih luas. Masih di jalan Karunrung, tepatnya jalan Karunrung no.3, di samping distributor koran Kompas saat itu. 

Sebuah resto dengan model memanjang dan didominasi warna hijau dan orange.
Sejak berpindah ke tempat ini sepertinya bisnis Donald semakin maju. Ini dibuktikan dengan banyaknya cabang Donald yang dibuka, baik di Kota Makassar hingga ke luar kota, dengan menggunakan nama Donald Mee.

Hingga akhirnya di awal tahun 2017 ini Donald kembali menempati tempat baru di..... jalan Karunrung. Teteup ya! Hehehe... Yes, tetap di jalan Karunrung tapi di tempat yang beda yakni pas di samping Donald Bakery sebelumnya, atau tepatnya di bekas kantor distributor Kompas. Rupanya sang owner emang gak bisa move on dari Jalan Karunrung :p
Donald yang baru ini diberi nama Donald Mee. Dan di sini lah kami makan malam merayakan pertambahan usia Alifah yang ke-18 pada tanggal 25 Februari 2017 kemarin.


Menempati area di sudut jalan, banyak keuntungan yang diperoleh Donald Mee terutama untuk lahan parkir pengunjung. Tapu walopun begitu tetap saja area parkirnya selalu full saking ramainya orang yang datang ke Donald Mee.

Dari luar tampak bangunan berlantai 2 yang dikelilingi kaca, sehingga tampak dengan jelas pemandangan di dalam Donald Mee dengan lampu-lampunya yang memperlihatkan suasana dalam resto. Ada pula area outdoor dengan kursi berwarna orange yang mengingatkan pada kursi Donald Bakery yang pertama, yang di samping Toko Ende itu.
Di lantai atas tampak banyak orang yang duduk di balkon, makan sambil menikmati pemandangan jalan Karunrung yang cukup ramai.

Outdoor lantai 1

Masuk ke dalam, sebuah ruangan yang luas dipenuhi meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Ada juga sofa yang berjejer di dinding. Di sisi kiri ruangan adalah area display cake dan roti, meja kasir dan meja saji untuk minuman. Kesan yang ditangkap saat masuk adalah sebuah resto kekinian dengan konsep industrial vintage apalah...apalah...gitu, hehe... Ada bata ekspose, ada dinding yang tanpa dicat, lantai keramik bermotif jadul, lampu yang seperti lampu gudang dan hiasan di dinding semakin memperkuat tema dari resto ini.

Suasana dalam lantai 1
Papan menu
Meja kasir

Di dekat pintu masuk saya menemukan sebuah spot foto keren. Kursi kayu jadul yang ditaro di depan dinding bata dengan latar belakang logo DC di dinding.

Nadhif jiii...

Naik ke lantai 2, di dinding tangga juga tergantung hiasan yang terbuat dari papan dan flat besi yang bernuansa vintage. Saya suka banget dengan spot ini!

Hiasan dinding tangga
Tangga ke lantai 2

Di lantai 2 sebuah ruangan yang terdiri dari 2 bagian yakni indoor dan outdoor atau balkon. Indoornya keliatan sepi, gak ada orang sama sekali yang duduk di sini. Yang terisi cuman di balkon. Ramai malah. Kami pun langsung menempati sofa yang berjejer di dinding. Dan ruangan ini emang cocok banget buat rayain ulang tahun karena ada banyak balon yang tergantung di plafond dan dinding. Entah emang dekornya seperti ini atau tempat ini abis dipake untuk birthday party. Pas banget lah kami makan malam di sini untuk ngerayain ultah Alifah :)

Ruangan ini juga dilengkapi dengan sound system dan ada stage kecil di sudut. Jadi kepikiran suatu saat akan bikin event apa yaa di sini :)

Selain itu ada juga bar saji dengan tempat penyimpanan barang-barang yang menggantung.di atasnya. Di situ ditaro beberapa barang seperti jam meja, kamera, botol dan kaleng yang kesemuanya adalah barang vintage.

Meja saji lantai 2
Outdoor lantai 2
Balkon

Gimana dengan menunya? Makin banyak dan tetap enak! Harganya pun masih standard, mulai dari Rp.25ribu hingga Rp.40ribu. Saya pesan Mie Panggang Seafood yang rasanya pas banget. Semua yang cicipin pun langsung suka dan ikut pesan, hiihi... 

Mie Panggang & Markisa Squash
 
Family
Alifah & sahabatnya

Jadi kesimpulannya, Donald Mee ini gak hanya keren tempatnya tapi juga menu-menunya enak dan harganya pun murah meriah.

Opa, Oma & cucu-cucu
 Kesayanganku
Hello!



DONALD MEE
Jl. Karunrung no.5
Makassar
Tlp. 0411-452888
Posting Komentar