Jumat, Februari 03, 2017

Santai Sore Di ANOMALI COFFEE Menteng

Ery & Indri

Satu lagi cafe yang saya datangi di Jakarta saat liburan kemarin. Namanya ANOMALI COFFEE berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Kali ini dalam rangka ketemuan bareng Indri, sepupuku yang juga hobby ngopi. Sebenarnya kami janjian sejak sebelum tahun baru tapi baru kesampean ketemunya sekarang.

Baca juga : Hari Terakhir Di Jakarta


Jam 4 sore kami sudah ada di Anomali. Di parkiran terlihat full dengan banyaknya mobil yang sedang parkir. Tapi begitu masuk ke dalam ternyata gak rame-rame amat tuh... Rupanya parkiran terlihat full karena emang area parkirnya yang kurang luas. 

Area parkir Anomali
Outdoor seating

Masuk di dalam area cafe kesan yang saya tangkap adalah cafe ini persis seperti model rumah. Sebuah ruangan luas yang dipenuhi meja dan kursi. Ada beberapa kolom atau tiang di sisi kanan ruangan. Di salah satu sudut ada tanaman yang membuat ruangan lebih terasa hidup. 

Di depan pintu masuk tadi terdapat kasir, rak display cake dan open kitchen sehingga kita bisa melihat secara langsung para barista meracik kopi dan menyajikan kue pesanan customer.

Di sisi sebelah kanan pintu ada 2 rak besi tempat penyimpanan kemasan biji kopi dan aneka merchandise. Model rak besi yang simpel memperkuat kesan minimalis pada ruangan. 

Rak besi minimalis
Open kitchen

Karena Indri belum ada, saya ambil kesempatan buat foto-foto setiap sudut ruangan. Termasuk hingga ke dalam toilet, hihii... Dan di dalam area toilet ini ada juga mushollahnya lho. 

Toilet & mushollah

Anomali Coffee pertama kali dibuka pada tahun 2007 oleh 2 orang pengusaha muda Indonesia yang juga adalah pencinta kopi. Spesialisasi mereka adalah menyajikan kopi asli Indonesia, mulai dari kopi Toraja hingga kopi Luwak. 

Anomali Coffee Menteng sendiri berdiri sejak tahun 2015. Di Anomali ini juga biasa diadakan Barista Class yang bisa diikuti oleh semua kalangan.

Suasana dalam Anomali Coffee

Konsep pelayanan cafe ini sama seperti coffee shop yang dari luar, yakni self service. Kita pesan, bayar, menunggu di meja lalu nama kita akan dipanggil. Harga menu minuman mulai dari Rp.48ribu, sedangkan cake mulai dari Rp.30ribu. Soal rasa seperti biasa buat saya kalo bukan enak ya enak banget! Hihi... 

Kasir & rak display cake
Ice Lychee Tea & Ice Cappucino
Hot Chocolate & Blueberry Cheesecake

Suasana santai yang dihadirkan di dalam Anomali ini cocok buat ngobrol bahkan miting santai pun bisa karena disediakan meja dan bangku berukuran panjang yang bisa direservasi sebelumnya.

Ngobrol bareng Ika
Rame-rame bareng Indri


ANOMALI COFFEE
Jl. Teuku Cik Ditiro no.52
Menteng - Jakarta Pusat
Posting Komentar