Kamis, Februari 09, 2017

Pernikahan Nan Romantis Di BLUE POINT BAY VILLAS & SPA Bali

Suasana setelah pernikahan Hendra & Intan

Seperti yang sudah saya ceritakan di tulisan sebelumnya kalo saya ke Bali weekend kemarin untuk menghadiri acara pernikahan sepupunya Atu, yaitu Hendra dan Intan yang diadakan pada tanggal 4 Februari 2017.

Acara dilangsungkan di Blue Point Bay Villas & Spa yang terletak di daerah Uluwatu. Blue Point memang terkenal sebagai tempat pelaksanaan akad nikah yang romantis. Dengan pemandangan laut lepas dan deburan ombak yang bisa dinikmati di pagi hari atau saat matahari terbenam. Di area taman dekat dengan kolam renang terdapat sebuah bangunan kecil, yang sebenarnya adalah chapel, namun bisa difungsikan sebagai tempat pernikahan oleh agama apapun. 



Kolam renang dengan pemandangan laut lepas

Pernikahan Hendra dan Intan diadakan sore hari di chapel itu, eits....tentu saja dengan pernikahan secara muslim, hehe. Ruangan didekor dengan cantik bernuansa putih. Bunga mawar putih dijadikan gerbang di depan pintu. Di ujung bangku panjang dan di belakang kursi rotan juga diikat rangkaian bunga mawar putih. Ada pula inisial H & I berwarna putih yang ditempatkan di depan, dekat meja pelaksanaan akad nikah. 

Dekorasi dalam chapel

Suasana terasa hikmad begitu Intan memasuki ruangan diapit kedua putrinya berjalan menyusuri tengah ruang yang lantainya bertabur kelopak mawar putih. Hendra sudah duduk menunggu di meja akad nikah lalu kepala mereka pun dipasangin selendang oleh salah seorang keluarga dari Intan. Bertindak sebagai saksi dari pihak Hendra dalam pernikahan ini adalah Bapak Walikota Makassar, Danny Pomanto. 

Suasana akad nikah

Selesai prosesi ijab kabul, kedua mempelai lantas ke luar ruangan untuk melepas balon yang juga berwarna putih. Suasana kekeluargaan sangat terasa karena semua tamu saling membaur, ngobrol dan foto bareng. Tentu saja kedua mempelai dan Bapak Walikota Makassar beserta Ibu yang laris manis diajak berfoto, hihi. 

Kedua mempelai bersama Bapak Walikota & Ibu
Atu ngobrol santai bareng Pak Wali
Atu, Bau'Iwan, Om Thamrin & Bau'Baso
 
Petta (mertuaku yang berjilbab hitam) foto bareng tante Nani (adiknya) & Ibu Wali

Termasuk saya pun foto bareng beliau. Yang lucu waktu saya minta foto bareng Bapak Walikota, beliau bilang "Eksis sekali ko selalu saya di sosmed, Ery" haha... berarti Bapak perhatiin juga postinganku :D 

Saya & Petta foto bareng Pak Wali
Atu & Pak Wali

Malam harinya resepsi diselenggarakan di Blue Terrace, resto di dalam kawasan Blue Point Bay Villas & Spa. Dekorasi yang hampir sama dengan yang dipasang di chapel, dengan didominasi warna putih terlihat mewah dengan lampu-lampu kecil yang menjuntai di atas. Suasana makin romantis ketika kedua mempelai masuk ke ruangan diiringi musik dari band akustik. 

Resepsi di Blue Terrace Restaurant
 Band akustik
 Dekorasi meja & kursi

Suasana pernikahan romantis seperti ini memang jadi daya tarik Blue Point Bay Villas & Spa buat para calon pengantin dalam menyelenggarakan perkawinan. Seluruh area di sini bisa jadi tempat pernikahan dengan nuasansa masing-masing. Paket pernikahannya terdiri dari Garden Wedding (pernikahan di Garden/Top Pool Garden Area), Villa Wedding (pernikahan di Ocean Front Presidential Villa),  Sunset Deck Wedding (pernikahan di Blue Terrace Restaurant dengan Sea View Sunset Deck), Daylight wedding dan Sunset Wedding (pernikahan di Ocean Front Blue Point Chapel), selain itu ada pula paket pernikahan khusus untuk yang beragama Islam dan Hindu yakni Moslem Wedding dan Rama Sinta Wedding. Adapun harga paketnya mulai dari Rp.19juta hingga Rp.45juta. Harga itu belum termasuk makanan lho... hanya welcome drink untuk 40 orang. Beda lagi dengan paket di Blue Terrace yang hitungannya per-pax jumlah tamu.

Oya, di acara kemarin karena tempat pernikahannya bernuansa outdoor dan resepsinya pun dalam suasana santai, maka untuk busana yang saya kenakan harus sesuai dengan situasi dan kondisi. Kaftan motif bunga berwarna ungu soft dengan sedikit payet di bagian leher menjadi pilihan saya yang dipadukan dengan manset panjang berwarna ungu tua sebagai dalaman dan jilbab ungu tua berwarna senada dengan manset. Untuk dalaman jilbabnya saya pakai yang model kerut berwarna baby pink. 

Busana kami dari Jasmine Boutique

Sedangkan make up yang saya pulaskan juga berwarna pink soft. Hanya pada mata yang saya beri penegasan dengan eye shadow berwarna ungu gelap, eyeliner dan bulu mata palsu.

Dan setiap kali menghadiri acara pernikahan, saya dan Atu selalu merasa seperti pengantin baru lagi.
#tsaaah hahaha...

 
Smile! :)



BLUE POINT BAY VILLAS & SPA
Jl. Labuansait, Uluwatu, Pecatu, Bali.
Posting Komentar