Kamis, Februari 16, 2017

Pengalaman Nginap Di HARRIS Resort Hotel Kuta

HARRIS Resort Kuta Beach
*pic from Traveloka

Di Bali, Beachwalk adalah mal favorit saya sekeluarga yang biasa kami kunjungi hampir setiap hari. Makanya setiap kali ke Bali, saya selalu pilih nginap di hotel yang lokasinya dekat dengan Beachwalk.

Dan waktu ke Bali di awal bulan Februari 2017 lalu, saya nginapnya di HARRIS Resort Kuta Beach yang jaraknya hanya selemparan teplek dari Beachwalk, hihihi...



Yup! HARRIS Resort Kuta Beach adalah satu-satunya hotel yang akses masuknya satu gerbang dengan Beachwalk. Tau sendiri kan, daerah Kuta merupakan daerah yang paling HITS sejagad Bali untuk yang suka suasana riuh dan semarak dengan banyak turis-turis asing bersliweran di sekitar.

Dengan bantuan Aulia, seorang teman yang tinggal di Bali, saya dapat harga kamar lebih murah daripada membeli lewat aplikasi situs pembelian voucher hotel di gadget hehe... Kalo di aplikasi harga kamar standar dengan breakfast Rp.980rb tapi oleh Aulia saya bisa dikasi harga cuman Rp.875ribu/malam. Yeay!

Karena ini adalah pengalaman pertama saya menginap di HARRIS Resort, so... let's read how my experiences during stay in HARRIS Resort Kuta Beach. Check it out!

Saat check in, receptionist melayani dengan ramah. Setelah beres urusan check in, dengan diantar oleh room boy yang cekatan, kami naik ke lantai 3 dengan lift. Tiba di lantai 3 nampak sebuah koridor terbuka yang di bawahnya adalah kolam renang. Di sini mulai terlihat kalo hotel ini sudah "berumur" hehe... Catnya mulai kusam dan terlihat berdebu. Mana kamar kami adanya di # 337 yang jauh dari lift, kalo malam agak spooky juga lho! 

Lobby
Reception counter

Di hotel ini jenis kamarnya yang standard cukup luas juga, kurang lebih 30 meter persegi dengan ranjang dan juga tersedia sofa panjang yang bisa juga ditidurin. Jendela kamar kami menghadap ke arah area parkir di bawah. Pantai Kuta yang sebenarnya gak jauh dari depan hotel kurang kelihatan karena ada hotel lain yang menutupi di depan HARRIS Resort ini. 

Ranjang, meja & kursi kecil
Sofa, TV & meja tulis

Seperti biasa kalo udah ketemu sebuah tempat atau ruangan, saya pasti cari colokan listrik untuk ngecharge HP, tapi sayang banget... di kamar ini gak banyak colokannya, termasuk di samping tempat tidur juga gak ada. Yang ada hanya di samping TV. Selain itu ada juga di area mini bar, tempat kulkas dan water heater berada tapi ya itu... colokannya dipakai buat water heater :( 

Pilih ngecharge dekat TV atau di area mini bar?

Di toilet kesan usang lebih terlihat dari tembok yang sepertinya agak berlumut dan di beberapa sisi catnya sudah terkelupas, juga kran dan showernya yang sudah gak kinclong lagi besinya. Air mineral 4 botol tersedia di tpilet ini. Malam pertama nginap di hotel ini sempat terjadi insiden air menjadi keruh berpasir. Saya pun nelfon ke reception yang dijawab bahwa lagi ada gangguan di mesin airnya yang menyebabkan pasir ikut tersedot. Lalu reception menyarankan untuk membiarkan kran terbuka sampai airnya normal kembali. Ckckck... 

Toilet
Toiletries
Air mineral

Saat tidur saya juga merasa agak terganggu dengan suara-suara tamu hotel yang ngobrol bahkan ada anak-anak yang berlarian sambil teriak-teriak sewaktu lewat di depan kamar. Sepertinya sih kamarnya gak kedap suara. Hufft...

Pagi hari saat sarapan semua kekecewaan sepertinya hilang sejenak karena menu sarapannya enak :) mulai dari menu Indonesia hingga internasional. Saya seperti biasa kalo di hotel bintang 4 seperti ini makannya menu internasional, mulai dari salad, red bean, potato wedges, roti bakar, cake dan lain-lain. Banyak? Yup! Makanku emang banyak kalo di hotel ala prasmanan kayak gini.. hihii..

Di resto ini juga tersedia tempat duduk outdoor yang menghadap ke kolam renang. Di sudut area ada panggung kecil tempat pengrajin yang membuat papan nama dari kayu khas Bali yang diukir langsung jadi di tempatnya. 

Resto HARRIS Resort Kuta Beach
 Banyak menu sarapannya

 Sarapanku
Area outdoor
Tamu di area outdoor

Sebenarnya ada banyak fasilitas di hotel ini selain kolam renang. Ada kids club, spa, gym, meeting room, selain itu di ada juga arena olahraga seperti bulu tangkis, tennis meja, bilyard, dart, fressbee dan lain-lain. 

Petunjuk arah ke spa
Kids Club
*pic from Traveloka

Ada pula kamar yang di belakangnya ada area untuk berjemur yang menghadap ke kolam renang. Tapi gak tau tuh kamar type apa. Gak ada juga penawarannya di aplikasi pembelian voucher kayaknya, hehe... 

View kolam renang dari lantai 3
*pic from booking dot com

Jadi, kesimpulan setelah saya nginap di HARRIS Resort Kuta Beach adalah ...

Kelemahan :
1. Gedung sudah usang.
2. Koridor dari lift ke kamar lampunya kurang terang.
3. Ruangan tidak kedap suara.
4. Insiden mesin air yang trouble sempat bikin ilfil.

Kelebihan :
1. Lokasinya udah paling TOP deh!
2. Pelayanan ramah dan cekatan.
3. Menu sarapan yang variatif dan enak.
4. Fasilitas lengkap (walopun gak saya pake juga).

Apakah saya akan kembali nginap di sana? Hmm...maybe yes, maybe not. Hihiii...

Bobo yuk!


HARRIS RESORT KUTA BEACH
Jalan Pantai Kuta
Beachwalk Mall
Kuta - Bali
Poskan Komentar