Selasa, Februari 14, 2017

Ngadem Di PANAMA KITCHEN & POOL Bali


Hello!

Kalo kamu mengira foto saya di atas itu lokasi di Santorini, Yunani hmm... berarti kamu salah! Hihi... Tempat itu adalah sebuah cafe baru di Bali. Tempatnya keren, sooo instagramable, menu yg disajikan pun enak dan harganya relatif masih ok lah menurutku. 

Namanya cafenya PANAMA Kitchen & Pool. Letaknya di daerah Canggu, pas di depan Finn Beach Club.
Baca juga : Motel Mexicola Yang Meriah

Saya tau tempat ini dari Alifah yang di Instagram banyak follow anak-anak artis. Nah dari situlah dia lihat kalo sekarang yang lagi kekinian di kalangan anak muda tuh kalo ke Bali ya hang out-nya di Panama ini.

Setelah saya cek langsung foto-foto yang beredar di Instagram, OMG! Emang keren banget kelihatannya. Modelnya seperti di Santorini, Yunani tapi ada kolam renangnya. Langsung jatuh cinta deh saya!

Maka di hari terakhir saya dan Atu, setelah check out dari hotel, kami langsung cuzzz ke daerah Canggu. Canggu adalah sebuah desa pesisir pantai yang terletak di Kabupaten Kuta Utara, Kecamatan Badung, Bali. Kalo kamu pernah ke Tanah Lot, nah di sekitaran situlah daerah Canggu berada.

Dalam kurun waktu 2-3 tahun belakangan ini, daerah Canggu menjadi begitu hits karena mulai banyak perkembangan di sana. Pembangunan industri pariwisata yang kian pesat membuat para turis dengan mudah menemukan hotel, spa, beach club hingga cafe organik. Salah satunya ya Panama Kitchen & Pool itu.

Dalam perjalanan ke Panama, driver kami sempat kasi info juga "masih ingat kasus Tamara Blezinsky yang ditarik rambutnya waktu naik motor dulu? Itu kejadiannya di daerah Canggu sini" oalaaah... Bli Komang ini ternyata penonton infotainment juga rupanya! Haha... Lanjutnya lagi, "Di sini banyak artis-artis yang tinggal, kalo gak tinggal ya biasanya mereka nginapnya atau mainnya ke daerah sini" hmm.. dalam hatiku "Bli gak tau yaa kalo yang bli antar ini juga artis" :p

Akhirnya tibalah kami di Panama Kitchen & Pool. Sebuah bangunan berwarna putih yang dicat biru pada jendelanya dan dengan bar di depannya. Di sisi kiri tembok ada signage tempat menempel informasi event atau promo yang akan berlangsung di cafe ini. 

Sebelum masuk ke dalam, petugas di bar depan menginfokan kalo ada minimun charge perorang yakni Rp.100.000. 

Panama tampak depan
Bar di depan Panama
Signage info

Untuk masuk ke dalam, kami melewati sebuah gerbang bertuliskan "Selamat Datang". Seperti warna jendelanya yang biru, pintu gerbang ini juga berwarna biru.

Ketika udah di dalam, cuman 1 kata yang bisa keluar dari mulutku... "WOW!!!" Kenapa tidak? Karena di dalam suasananya asyik banget! Di sebelah kanan gerbang ada bangunan 2 lantai lengkap dengan tangganya yang berwarna putih dengan pintu dan jendela berwarna biru mirip banget bangunan yang ada di Santorini, Yunani. Sedangkan di sebelah kiri gerbang ada kolam renang yang tidak terlalu besar bertuliskan Panama di dasarnya, lengkap dengan kursi di pinggirnya. Lalu terlihat sebuah bangunan berbentuk rumah yang merupakan cafenya, terbuat dari kayu. Dicat putih secara keseluruhan, kecuali pintu dan jendela berwarna biru. 

Selamat datang!
Love it!

Di dalam cafe terlihat cozy dengan penataan yang tidak terlalu full meja dan kursi. Ada juga meja bar yang nyambung dengan meja kasir. Meja dan kursinya terbuat dari kayu dan rotan. Ada juga beberapa lemari jadul, sehingga kesannya seperti rumah di pedesaan. Gak ada AC di sini karena banyak jendela besar yang dibiarkan terbuka sehingga udara alam bebas keluar masuk. Banyaknya tanaman di sekitar bangunan serta di area luar membuat suasana adem walaupun matahari bersinar terik.

Suasana di dalam cafe
Serba kayu & vintage
Meja bar & kasir
Here we are ;)
 
 Di depan cafe dengan background kolam & taman

Menu yang disajikan di Panama Kitchen & Pool ini adalah menu western. Sayang banget saya lupa nama menu yang saya pilih, haha... Yang pasti minumannya segerrr. Sedangkan makanannya kami pilih burger yang isinya selain daging, ada juga nenasnya. Yum! Soal harga relatif, minuman mulai dari Rp.20ribu dan makanan mulai dari Rp.50ribu. Ada juga minuman beralkohol.

Menu
Beverages
Burger

Oya, tentang kolam renang yang berada di tengah halaman Panama Kitchen & Pool, itu bebas lho digunakan oleh pengunjung, dan waktu saya ke sana - saat matahari lagi lucu-lucunya - hanya bule yang berenang dan berjemur di pinggir kolam. Jangan takut bakal rempong setelah berenang, karena bangunan yang dibuat seperti rumah-rumah yang ada di Santorini itu selain berfungsi sebagai pantry, juga ada toilet. Toiletnya berfungsi sebagai tempat buang air dan ada pula area khusus untuk membilas dan berpakaian.

Kolam renang
Toilet

Sepertinya di kunjungan saya berikutnya ke Bali lagi nanti bakal kembali ke sini, bareng anak-anak tentunya. Saya sudah membayangkan mereka berenang sambil menyeruput minuman segar di pinggir kolam renang. Aaah... i wish it will be come true soon! ;)

Can't hardly wait to come back!



PANAMA Kitchen & Pool
Jl. Pantai Berawa no.13
Canggu, Bali
Instagram @sunofpanama

Posting Komentar