Jumat, Februari 10, 2017

Menu Serba Halal Di MORINGA Eat & Greet Bali

Saya bersama Petta & saudara2nya saat makan malam di Moringa

Heyho!
Lanjut cerita jalan-jalan singkatku di Bali weekend kemarin bareng Atu untuk menghadiri perkawinan sepupunya yaaa....

Pernikahan tidak hanya menyatukan 2 insan yang saling mencinta tapi juga mempersatukan 2 rumpun keluarga yang berbeda sehingga menjadi satu kesatuan keluarga besar.

Malam hari sebelum acara pernikahan Hendra dan Intan, tepatnya tanggal 3 Februari 2017, kedua calon mempelai mengundang kami makan malam sekaligus berkenalan dengan pihak keluarga Intan yang berasal dari Tangerang, Banten.



Makan malam diadakan di Moringa Eat & Greet, di daerah Kuta. Saya sendiri baru kali ini dengar nama resto ini dan belum tau lokasinya. Bahkan driver yang mengantar kami juga sedikit kebingungan, baru dengar nama restonya. Akhirnya bantuan Google Maps pun beraksi! Hohoho... Kami pun menyusuri jalan Dewi Sri dan harus putar balik karena restonya gak kelihatan dari jalan kalo gak mencari dengan seksama.

Tiba di Moringa, kami langsung masuk ke dalam. Karena waktu itu kami datangnya malam, di mana suasana resto tampak remang-remang pencahayaannya, maka kesan yang saya tangkap adalah resto ini bergaya modern tapi tetap dalam sentuhan tradisional klasik. Hal ini terlihat jelas dari furniture yang kekinian yakni rak dari besi serta kursi kayu dan sofa yang dibungkus dengan kain berwarna cerah serta bantal-bantal kursi berwarna senada dengan motif rangrang dan hexagonal, tampak kontras dengan dinding yang dibiarkan tanpa dicat, namun hanya dilukis dengan wajah-wajah khas Asia. 

Interior Moringa
*pic from moringabali.com
  Suasana Moringa saat ramai di siang hari
  *pic from Instagram @moringabali

Oleh pelayan, kami diarahkan untuk masuk lebih dalam, melewati area taman. Jadi di bagian dalam resto ini ada taman kecil berbentuk memanjang dengan kolam air di pinggirnya. Melewati taman itu ada lagi ruang duduk dan terlihat dipenuhi oleh Intan dan keluarganya. Selanjutnya perkenalan keluarga pun terjalin. 

Saya, Atu, tante Reny & kedua calon pengantin

Di area duduk yang kami tempati ini emang lebih terasa private, selain karena memang posisinya berada di belakang, juga bisa ditutup dengan sekat. Lantainya yang terbuat dari kayu parket menghadirkan kesan hangat.

Sebagai resto dengan konsep fusion bistro, Moringa menyajikan menu-menu khas Asia yang beberapa telah dimodifikasi dalam cita rasa favorit internasional sehingga menghasilkan rasa perpaduan antara Timur dan Barat. Selain itu penyajiannya yang bergaya Eropa menjadikan makanan terlihat lebih menarik. 

Harga yang dibandrol menurutku sesuai lah dengan restonya yang keren. Untuk minuman mulai dari Rp.20ribu dan makanan rata-rata seharga Rp.65ribu. 

Buat saya, yang istimewa dari resto ini adalah semua menu yang disajikan berasal dari bahan yang fresh dan hanya yang HALAL! :) 

Moringa Burger
*pic from moringabali.com
 Wakame & Konbu Salad
*pic from moringabali.com
  Cranberry Strawberry
*pic from moringabali.com



MORINGA
Eat & Greet
Jl. DewSri no.9A, Kuta - Bali
Posting Komentar