Minggu, Februari 19, 2017

Meet Up At ONE UP Kitchen & Bar Makassar


Harusnya tulisan ini dipublish sekitar sebulan yang lalu, tapi karena kesibukan terutama banyaknya tulisan yang harus didahulukan, jadinya review tentang cafe ini harus bersabar :)

Resmi dibuka sejak bulan Desember 2016 lalu, ONE UP Kitchen & Bar berlokasi di Jalan Pattimura Makassar, berada tepat di antara restoran Sushi Tei dan Fireflies Pattimura. 
Kunjungan saya ke ONE UP waktu itu dalam rangka meet up bareng sahabat-sahabat saya, yaitu Mega, Wida dan Linda.

Ki-ka : Mega, Wida, Faizah, Ery

Saat tiba di sana, masih tampak pembangunan di bagian bawah. Di parkiran pun masih agak semrawut sehingga nampak berantakan. Mungkin karena masih tergolong baru kali yee?

Area parkir

Cafenya berada di lantai 2 dengan tangga yang diramaikan lampu warna-warni. Ketika tiba di atas kita akan disambut dengan meja resepsionis dengan latar belakang gambar botol minuman keras, hmm. 

Welcome!
Area reception

Ada 2 area tempat duduk, indoor dan outdoor. Di dalam ruangan (indoor) didominasi dengan warna hitam. Ada banyak kursi di sini, dan karena kami carinya yang bisa pewe alias posisi wuenak, makanya kami duduk di sofa. Tapi walaupun ada banyak kursi yang kira-kira muat untuk 200 orang namun ruangan tidak terlihat sesak saking gedenya tuh ruangan! Adapula panggung di pinggir ruangan sehingga cafe ini cocok banget buat ngadain pesta. 

Area indoor
Area sofa
Area duduk indoor

Di area luar (outdoor) mengusung konsep bar di taman. Barnya terletak di tengah dan di sekelilingnya dipenuhi dengan tanaman layakmya di taman. Ada pula panggung untuk live music yang terletak di sudut area. Di outdoor ini sepertinya lebih cocok sebagai tempat kongkow untuk minum (miras?), heheh... 

Bar & stage outdoor
Area duduk outdoor

Gimana dengan menunya? Harganya dulu yaa... Menurutku lumayan mahal! Haha :p Mulai dari Rp.69ribu. Dan karena saking lamanya review ini saya tulis akhirnya saya jadi lupa deh tuh nama menu-menu yang kami pesan tempo hari, hehe...

Yang saya ingat waktu itu saya dan Linda pesan pasta yang bentuk pita dicampur daging (eh apa ayam ya? Hihiii) plus ditaburin keju parmesan. Minumnya saya pesan Mojito, harganya Rp.39ribu. Wida pesan menu yang seperti Chicken Cordon Bleu gitu. Sedangkan Mega pesannya Chicken Wing. Soal rasa, untungnya enak! Jadi walaupun agak mahal tapi sepadan lah dengan rasanya. 

Pesananku
Pesanan Wida
Pesanan Mega

Yang lucu adalah minuman pesanan Mega. Dia pesannya Ice Green Tea tapi yang datang malah 1 poci Hot Green Tea yang disajikan dengan es batu! Hahah... Waktu kami komplen, si mbak pelayan bilang kalo emang gitu cara penyajian Ice Green Tea di One Up, wakwaw! :p

Oya, seperti yang sudah saya tulis di atas kalo di One Up ini juga tersedia minuman beralkohol. Tersedia di daftar menu dan harganya ada yang mencapai hingga jutaan rupiah. 

Daftar menu beralkohol

Ada satu sudut yang saya suka di One Up, yaitu dinding dengan keramik warna-warni yang ditaro sofa dan kipas angin jadul di depannya. Kesannya vintage banget. Pas buat foto-foto cantik :)

Faizah lagi bergaya
Sudut favorit




ONE UP Kitchen & Bar
Jl. Pattimura no.3 Makassar
Jam operasional : Pk.10.00 - 02.30

Posting Komentar