Senin, Februari 06, 2017

GoBox Meet Makassar Blogger


Tidak dapat dipungkiri di era tekhnologi seperti sekarang ini kita sangat terbantu dengan berbagai aplikasi di gadget yang memudahkan segala urusan. Begitu pula dengan saya.

Salah satu aplikasi yang paling sering saya gunakan adalah GoJek, yang bisa melayani pengantaran baik itu orang maupun barang, juga bisa membantu pembelian makanan atau barang-barang lainnya.


Kini di area Makassar, GoJek pun menghadirkan lagi sebuah jasa yang bisa membantu pengangkutan barang besar, seperti lemari, kulkas hingga motor dan sebagainya yang cocok dipakai jika ingin pindahan rumah atau untuk keperluan pekerjaan yang membutuhkan jasa angkut barang besar. GoBox namanya. 

Untuk itulah pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2017 lalu pihak GoBox mengundang para blogger Makassar untuk menghadiri acara GoBox Meet Makassar Blogger yang bertujuan untuk memperkenalkan aplikasinya.

Acaranya bertempat di Toast Cafe jalan Boulevard, Makassar dan acara dimulai jam 4 sore. Saat tiba di tempat acara sudah tampak beberapa teman blogger yang sedang berbincang akrab dengan seorang wanita yang terlihat sangat supel menurutku. Sombere kata orang Makassar, hihi... Setelah kenalan, saya akhirnya tau kalo beliau adalah Venny Johan, Manager GoLogistik Makassar yang membawahi GoSend dan GoBox. 

Foto bareng mbak Venny Johan, Manager GoLogistik Makassar

GoJek yang beroperasi sejak tahun 2010 dan menjadi pelopor ojek online di Indonesia memang selalu berinovasi dengan berbagai layanan yang bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Termasuk GoBox ini.

Setelah beroperasi selama 4 bulan di Makassar atau lebih tepatnya sejak bulan Oktober 2016, GoBox sudah mencapai perkembangan hingga 188%. Sebanyak 100 supir dan armadanya yang saat ini bermitra dengan GoBox. Ada 4 jenis pelayanan GoBox yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni :

1. Pick Up Bak, dimensi barang maksimal 2 × 1,3 × 1,2 meter kubik.
2. Pick Up Box, dimensi barang maksimal 2 × 1,3 × 1,3 meter kubik.
3. Truk Engkel Bak, dimensi barang maksimal 3 × 1,6 × 1,3 meter kubik.
4. Truk Engkel Box, dimensi barang maksimal 2 x 1,6 x 1,6 meter kubik.

Barang yang diantarkan pun tercover oleh asuransi dengan syarat dan ketentuan. Tapi GoBox ini tidak melayani pengantaran mahkluk hidup, seperti hewan.

Cara pemesanannya sangat mudah. Sama dengan pemesanan GoJek pada umumnya melalui aplikasi di gadget. Klik pada gambar GO-BOX maka langkah selanjutnya akan dengan mudah diikuti. 

Aplikasi GoJek

Adapun tarifnya seperti halnya aplikasi GoJek, ditentukan oleh jarak antar lokasi pengambilan dan pengantaran, selain itu tergantung mobil apa yang digunakan. Masing-masing tarif minimal sebagai berikut :

1. Pick Up Bak Rp.127.000 (tarif perkilometer Rp.7500)
2. Pick  Up Box Rp.182.000 (tarif perkilometer Rp.7500)
3. Truk Engkel Bak Rp.277.000 (tarif perkilometer Rp.9000)
4. Truk Engkel Box Rp.297.000 (tarif perkilometer Rp.9500).

Selain itu kita juga bisa meminta bantuan supir yang mengantar barang untuk mengangkat barang yang akan dinaikkan ke mobil dengan tarif Rp.50.000 untuk Small Truck dan Rp.75.000 untuk Medium Truck. 

Salah seorang driver memberikan testimoni
Para blogger lagi serius nih!

Masih banyak lagi penjelasan dari Mbak Venny tentang GoBox ini. Terlihat semua blogger serius menyimak, termasuk saya hehe... Setelah beliau menjelaskan, rupanya ada kuis berhadiah voucher GoPay senilai Rp.100.000 tapi sayang banget saya gak dapat karena selalu keduluan teman blogger lainnya waktu menjawab. Eh, walaupun hanya dapat goodie bag berisi merchandise dan voucher diskon 20% pemakaian GoBox juga udah syukur koq! :) 

Yeay goodie bag!

Ada juga lomba ngeblog tentang GoBox ini yang berhadiah Action Cam. Wow!
Tapi sayang banget batas waktunya hanya sampai tanggal 5 Januari kemarin... gak ikutan deh saya :) 

GoBox Blogger Challenge

Tapi semoga saja lewat tulisan ini saya bisa berbagi informasi yang bermanfaat buat pembaca yang lagi mau pindahan rumah atau kantor dan butuh sewa mobil pick up di Makassar.

Blogger Makassar foto bareng manajemen GoBox
Mbak Venny & Blogger MAM
Posting Komentar