Rabu, Februari 01, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 10 : Kebagusan, PIM, Cinere

Hari ke-10 liburan, kami sudah ada lagi di Jakarta setelah selama 3 hari kemarin kami sempatkan untuk berwisata ke Bandung.

Di hari ini rencananya mau ketemuan keluarga dan sahabat. Jadwal sudah tersusun rapi. Mulai dari perjalanan hingga berakhir di mana nantinya.

Pagi hari kami diawali dengan sarapan batagor Kingsley yang dibeli di Bandung kemarin. Masih enak setelah semalam disimpan dalam freezer lalu digoreng sebelum dimakan. Sayang banget batagornya gak bisa dibawa pulang ke Makassar soalnya cuma tahan 1 hari, sedangkan jadwal pulang kami masih 3 hari sejak dari Bandung.


KEBAGUSAN

Jam 1 siang kami berangkat ke daerah Kebagusan. Di sana rumah om saya, Ibrahim Ambong, yang kami panggilnya Puang Daeng. Sebenarnya kami udah rencana ke sana sejak tanggal 29 Desember lalu tapi rupanya beliau sekeluarga udah pergi liburan akhir tahun di Bogor, terpaksa baru sempat ketemu tanggal 2 Januari ini. Banyak foto di rumah Puang Daeng ini, jadi mending lihat foto-fotonya aja yuk.. 

Foto bareng Puang Daeng, Tante Desi, Alya & Radi
Generasi penerus Ambong
Mami & Tante Desi
Family talk
Alya & Alifah
 Anak-anak pada main di halaman belakang
Rumah Puang Daeng tampak dari halaman belakang
Alya menyajikan bakso
 Dapurnya Tante Desi keren deh!

PONDOK INDAH MALL

Jam 4 sore kami menuju ke Pondok Indah Mall. Di sana saya udah janjian sama Yuki, sahabat saya sejak masih jaman jadi penyiar di TVRI dulu. Setelah sempat bingung mau ketemuan di cafe mana dalam PIM, akhirnya Yuki memutuskan untuk ketemu di Bakerzin. Senang banget saya ketemu teman lama, walopun sering chat via WA tapi pasti beda donk ya kalo ketemu langsung. Saya bawa ole-ole snack khas Makassar buat Yuki dan dia juga ngasi lipstik Revlon buat saya. Makasiih yaa, unch..unch... hehehe. Cerita reunian dab review Bakerzin bisa kamu baca di sini.

Banyak banget yang sebenarnya pengen kami obrolin tapi sudah masuk waktu Maghrib dan sepertinya Yuki juga udah harus kembali ke kantor, akhirnya kami pun pisah dengan.perut yang cukup kenyang, hehe...

Meet Yuki
 Makan sore di Bakerzin
Add caption

Dari Bakerzin saya lanjut ke Excelso Cafe, di sana ada Sherief dan Papi juga lagi ngopi. Excelso letaknya di Street Gallery atau biasa juga disebut PIM 3. Street Gallery ini area khusus resto dan cafe yang buka hingga dini hari.

Ngopi di Excelso

CINERE

Pulang dari PIM kami langsung ke Cinere, rumah Nadhrah, sepupuku. Tepatnya di perumahan Mega Cinere. Di sini kami menginap karena banyak banget bahan cerita! Hahaha...

Di rumah Nadhrah

Trus...trus... besoknya kami ke mana lagi? 
Tunggu aja di postinganku selanjutnya ;)
Posting Komentar