Rabu, Februari 01, 2017

CHARA - Hotel Kontainer Di Bandung


Waktu liburan ke Bandung di awal tahun kemarin banyak yang tanya saya, nginapnya di mana? Tapi saya jawab, tunggu yaa...nanti saya tulis di blog saya. Haha... modus nih biar banyak pembaca ;)

Nah, sekaranglah saatnya saya tuliskan review hotel tempat saya nginap selama 3 hari - 2 malam di Bandung. 


Opa & the girls

Namanya Chara Hotel, beralamat di Jalan Gatot Subroto, Bandung. Saya dapat hotel ini dari hasil browsing di internet dan pesan lewat Agoda. Selain karena lokasinya berada di tengah kota yang dekat ke mana saja, juga karena design hotel ini yang unik banget. Ala kontainer gitu. Tarif juga jadi salah satu pertimbangan. Normalnya sih Rp.300an ribu, hanya saja waktu saya nginap masih termasuk holiday season makanya harganya jadi Rp.450an ribu permalam untuk kamar type Standard Twin.


Hari Senin tanggal 2 Januari 2017 jam 9 malam kami baru check in di hotel ini, tapi sebelumnya sih kami udah infoin kalo bakal masuk malam karena dari Jakarta kami ke Kawah Putih dulu, baru deh setelah itu ke hotel. Gak susah untuk mencapai hotel ini karena selama dalam perjalan kami memang pakai Waze yang sangat membantu sebagai penunjuk arah jalan.

Tiba di hotel, mobil kami langsung masuk di area parkir yang tidak begitu luas. Ada sebuah lift, sofa dan meja berada di luar ruangan. Sedangkan ruang receptionnya berupa ruangan yang disekat dengan kaca. Ukurannya kecil, hanya ada meja receptionist dan sofa serta sebuah cooler minuman dingin. Jadi untuk check in cukup yang berkepentingan aja yang masuk dalam ruangan ini, yang lain boleh duduk di sofa yang tersedia di luar. 

Lift di luar ruangan
Area reception

Seteleh beres segala urusan dengan mas receptionist, termasuk membayar deposit sebesar total Rp.300ribu untuk 3 kamar yang kami pesan, saatnya kami ke kamar dibantu oleh seorang staf hotel untuk membawa barang. Kami dapatnya kamar nomor 606, 607 dan 609. Gak sabar saya untuk segera naik ke lantai atas dan melihat interior hotel ini secara keseluruhan.

Kamar kami letaknya di lantai 6. Terlihat serba kayu di sekeliling area. Kamar-kamar tampak seperti jejeran kontainer. Alifah langsung memilih kamar nomor 609 yang posisinya di ujung, dekat dari lift. Di kamar ini saya tidurnya bertiga bareng Alifah dan Faizah. Mami, Papi dan Nadhif menempati kamar nomor 606, sedangkan Sherief, Ika dan Khansa di kamar 607. Kamar 609 letaknya berseberangan dengan kamar nomor 606 dan 607 itu, tapi posisinya sedikit lebih di atas. Koridor di depan kamar kami pun desainnya seperti jembatan atau jalanan untuk naik ke kapal laut, hehe...

Koridor depan kamar
Sherief & Khansa

Di dalam kamar tampak jelas interiornya yang terbuat dari kayu. Ada jendela antara toilet dan ruang kamar yang persis seperti jendela rumah dengan dicat berwarna hijau. Pemandangan keluar jendela kamar adalah city view dengan balkon yang terbuat dari besi. Ada 2 ranjang single yang cukup gede menurut saya, jadinya Faizah puas loncat-loncat deh, hehee... 

Interior kamar
Selamat tidur Faizah
Fasilitas toilet
Toilet

Pagi hari saat sarapan kami turun ke restauran yang terletak di lantai 5. Restauran ini terlihat jelas dari lantai 6 karena posisi kamar yang agak tinggi sehingga ada cela antara kedua lantai itu. Desainnya unik karena ada tumpukan peti kemas yang dijadikan dinding ruangan. Ada juga balkon berlantai papan yang digunakan sebagai smoking area. Tapi area balkon ini tidak aman buat anak-anak karena railing pembatasnya hanya berupa besi dan kawat. 

Restauran tampak dari lantai 6
Restauran yang unik
Tumpukan peti kemas
Balkon

Menu sarapan yang tersaji di meja memang hanya 3 macam, yakni roti, bubur ayam dan lontong sayur. Tapi kita bisa juga koq pesan nasi goreng atau mie goreng yang akan langsung dibuatkan saat itu juga. Porsinya banyak, rasanya pun enak. Di depan dapur restauran ada juga meja lengkap dengan kompornya untuk menggoreng telur. Di sampingnya meja saji untuk aneka minuman, seperti teh, kopi dan jus. Ada juga rak penyimpanan aneka cake dan cookies. 

Meja saji menu sarapan
Alifah pesan telur
Breakfast selfie

Sewaktu akan keluar hotel untuk pergi jalan-jalan, baru tau saya kalo hotel ini juga ada family spa. Letaknya di bagian depan hotel. Aah... Faizah dan Khansa langsung mupeng lihat kolam kecil yang ada di dalam, apalagi ada ban dan pelampung aneka warna serta gambar-gambar lucu yang ditempel di dinding ruang spa. 

Faizah & Khansa mupeng lihat kolam spa

Oya, salah satu fasilitas yang ok banget dari hotel ini juga adalah akses wifi yang kencang di seluruh area hotel. Selain itu juga pelayanannya mantap, sigap dan ramah. Mobil kami pun setiap pagi saat akan keluar pasti selalu sudah terlihat kinclong ;)

Untuk hotel bintang 3 yang low budget, hotel Chara ini recommended banget deh! Pantas aja rating hotel ini di beberapa aplikasi penjualan voucher hotel dinilai sangat bagus, seperti di Agoda ratingnya 7,5 dan Traveloka mendapat rating 8,4.

Check out



CHARA HOTEL
Jl. Gatot Subroto no.31
Bandung
Posting Komentar