Kamis, Januari 26, 2017

Mojok Di WARKOP MODJOK Bandung


Orang Bandung sepertinya gak pernah kehabisan ide untuk yang namanya kreatifitas, khususnya di dunia kuliner. Tidak hanya pada cita rasa resep tapi penamaan menunya dibuat unik dan orang pun jadi penasaran. Selain itu konsep cafe atau resto termasuk pada bangunannya membuat kita jadi pengen berkunjung dan berfoto, hehe.

Termasuk yang satu ini, Warkop Modjok namanya. Cafe yang unik bergaya vintage dengan desain pedesaan yang dibuka sejak akhir tahun 2015. Berlokasi di Kompleks Perumahan Pondok Hijau Indah, sebuah perumahan elit di Bandung. Tapi uniknya cafe ini karena berada tersendiri dengan suasana sekitar yang masih khas pegunungan di mana pohon-pohon besar di sekitarnya dibiarkan tumbuh sehingga tampak seperti rumah di tengah hutan. Rumahnya seperti mojok sendiri di lingkungan rumah-rumah yang gede di sekitarnya. Mungkin itulah sebabnya dinamakan Warkop Modjok, hehe...*sotta

Baca juga : Bandung Rasa Eropa. Kayak Apa Ya?

Warkop Modjok

Kami datang ke Warkop Modjok sore hari, sekira jam 5. Tampak dari kejauhan sebuah rumah kayu berwarna tosca yang di sekelilingnya dipenuhi tamanan yang rimbun. Pagarnya dilengkapi dengan gerbang yang bertuliskan Warkop Modjok. Begitu masuk, ada sepeda mini yang secara otomatis sepertinya langsung mengajak kita berfoto ria, hehee... Bahkan Papi dan Mami ikutan foto juga di sepeda :)  

Papi & Mami
 Anak-anak di Warkop Modjok

Di taman luar ini ada beberapa kursi dengan meja berpayung. Beberapa pengunjung terlihat asyik menyeruput kopinya. Ada juga yang sedang menikmati cemilan seperti roti mantau. Sebagian besar dari pengunjung yang datang sepertinya anak-anak muda seusia Alifah. Dari hasil tanya-tanya ke mas kasirnya di bagian luar memang jadi favorit anak muda, sedangkan yang duduk di dalam kebanyakan pengunjung yang bawa keluarga.
Masuk ke dalam rumah Warkop Modjok, keunikan cafe ini makin terpampang nyata. Semua serba kayu. Beberapa kursi dan raknya bahkan merupakan hasil recycle. Keren bangeeet!

Pintu masuk Warkop Modjok
Di dalam Warkop Modjok
Meja barista

Jangan minta daftar menu kalo kamu mau makan di sini, soalnya semua menunya ditulis dengan kapur di papan yang jadi meja kasir yang tersambung dengan meja barista. Idenya boleh juga nih! Namanya juga warkop, menu andalan mereka di sini tentu saja kopi. Bahkan di taman depan tadi ada tulisan "Dimohon Minum Kopi" dan Sherief patuh pada pengumuman itu! Hehe.. *yaiyalah, emang dia peminum kopi berat :p 

List menu
 Dimohon Minum Kopi
Sherief & kopi

Tapi selain kopi ada banyak koq menu lainnya mulai dari yang ringan sampai yang berat. 
Saya pesannya Nasi Dori Saos Lemon. Porsinya cukup, rasanya pun not bad lah... Harga semua menu di sini murah meriah banget, mulai dari Rp.12ribu hingga Rp.35ribu. Yang asyiknya lagi, karena waktu itu saya lupa narik duit di ATM dan hanya berharap pada mesin gesek untuk debet, tapi karena di Warkop Modjok belum ada mesin geseknya maka saya dibolehkan untuk transfer via mbanking. Mantap banget kan?

Nasi Dori Saos Lemon

Yang asyiknya di Warkop Modjok ini karena kita gak perlu tunggu lama setelah memesan. Pelayan yang muncul dari balik pintu samping sambil membawa piring yang terbuat dari anyaman rotan berlapis kertas akan memanggil nama kita lalu mengantar pesanan ke meja tempat kita duduk. Dan semua yang kerja di Warkop Modjok ini laki-laki lho, termasuk yang memasak di dapur.

Hal lain yang bikin saya kagum akan Warkop Modjok ini karena di balik rumah kayu yang keren itu ternyata di belakang ada mushollah dengan konsep terbuka. Sehingga saat kita sholat serasa berada di alam terbuka dengan pepohonan Pinus di sekitar.

Selesai makan, kami lantas duduk di bagian samping Warkop Modjok. Rupanya di sini ada sungai yang mengalir cukup deras, yang tadinya kami kira itu suara hujan padahal suara aliran sungai. Tapi sayang banget waktu ke sana suasananya udah mulai gelap makanya foto-foto yang bisa saya tampilkan di blog ini cuman sedikit. Kalo mau lihat foto yang lainnya coba aja browsing, banyak banget foto-foto Warkop Modjok yang pasti langsung bikin kamu jatuh cinta!

Overall, Warkop Modjok ini recommended banget buat kamu datangin. Sooo instagramable! Eits, tapi jangan foto-foto melulu, soalnya seperti nama password wifinya "pesanduludonk" hahha... =))

Balap, Faizah! Hahaha...


Alamat Warkop Modjok :

Jl. Pinus Raya Barat no.73B 
Perumahan Pondok Hijau Indah,
Sersan Bajuri, Bandung.

Jam Operasional :
 09.00 - 24.00
Posting Komentar