Sabtu, Januari 21, 2017

Makan BAKSO BOEJANGAN Di Bandung


Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang unik. Tidak hanya dari menunya tapi juga dari namanya.

Saat tiba di Bandung pada liburan awal tahun kemarin, tempat makan ini saya temukan tanpa sengaja. Setelah 3 jam perjalanan dari Jakarta menuju ke Kawah Putih, melewati Kopo, Kab.Bandung, passs lagi lapar-laparnya. Di kiri kanan jalan banyak resto fast food tapi sepertinya kami butuh yang berkuah hangat nih. 
Pucuk dicinta ulam tiba.. saat di Jalan Kopo Sayati, dari kejauhan tampak signage gede bertuliskan Bakso Boejangan. Nama yang unik! Tapi bukan karena uniknya maka kami singgah, melainkan kata BAKSO nya itu lhooo.... hehe. Lokasi tepatnya di Jalan Kopo Sayati no.155 Kab.Bandung.


Kami pun menempati sebuah meja panjang yang berada di tengah. Akang pelayan dengan segera membawakan daftar menu. Daftar menunya sempat bikin kami senyum-senyum, soalnya nama menunya lucu-lucu sih :) Menu minuman tertulis Pelepas Dahaga dengan salah satu menu Es Durian Kesepian. Sedangkan pada menu makanannya ada item Duniawi Banget yang terdiri dari Cekeran, Bakso Gorengan, Tetelan Wagyu dan Cireng Pandawa. Harga menu bakso dibandrol mulai dari Rp.11ribu hingga Rp.23.500. Untuk minuman mulai dari Rp.3ribu hingga Rp.22.500. 

Menu minuman
Menu makanan

Saya memilih menu Bakso Super Mozzarella yang dalam semangkuk berisi mie, bihun, sayuran, bakso kecil dan bakso besar berisi keju mozarella. Alifah pesan Nasi Goreng Urat Boejangan, not bad lah rasanya.

Bakso Super Mozarella
Nasi Goreng Urat Boejangan
Selamat makan!

Baca juga : Perjalanan Ke Bandung

Kenyang makan bakso, saatnya saya keliling warung. Desain interiornya kekinian bertema vintage. Temboknya dibiarkan terbuka tanpa lapisan semen sehingga batanya kelihatan. Yang unik di salah satu tembok ada tulisan Doa Boejangan, haha... Buat para bujangan bagus baca doa ini! :)) 

Doa Boejangan :))
Interior vintage
Menu di dinding
Suasana dalam dapur

Dari hasil penelusuranku, warung bakso yang punya motto "Uratnya Nyoss, Pedesnya Joss, Kejunya Coss" ini ada di beberapa tempat di Bandung, Cimahi, Garut, Sumedang hingga Jakarta. Hmm...kapan yaa ada Makassar? 

Warung Bakso Boejangan

Posting Komentar