Senin, Januari 23, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 8 : The Lodge, Farmhouse, Warkop Modjok, Paskal Food Market

Hari ke-2 di Kota Bandung. Seperti hari-hari kemarin, jadwal perjalan sudah tersusun rapi, dan hari ini tujuan kami pengen ke The Lodge, Farmhouse dan Warkop Modjok.

Di The Lodge tanpa Atu
Baca juga : Kedinginan Di Kawah Putih

THE LODGE

Jam 9 setelah sarapan di hotel kami pun cuzzz menuju ke Jalan Maribaya, Lembang Bandung tempat The Lodge berada. Nama lengkapnya sesuai akte kelahiran, eh..hehe... sesuai yang tertulis di signage adalah The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort

Kalo kamu pernah lihat foto orang yang duduk di atas ketinggian dengan pemandangan hutan di bawahnya, di sini nih tempatnya! Di tempat ini memang banyak spot foto dengan latar belakang pemandangan hutan pinus yang asri. Tapi sayangnya semua spot foto berbayar yang cantik itu antrinya mengular hingga 3 jam! Batal deh kita foto cantik, terpaksa cukup puas berfoto dengan kamera HP aja. Tentang The Lodge bisa kamu baca di sini.

3 generasi berlatar hutan Pinus di The Lodge

Dari The Lodge kami bergeser ke Farmhouse Susu Lembang yang ditempuh kurang lebih 45 menit perjalanan dengan mobil dari The LODGE.

FARMHOUSE

Farmhouse ini juga termasuk yang lagi hits di Bandung. Menghadirkan wahana wisata bernuansa Eropa dengan bangunan serta konsep wisata yang berbeda. Area Farmhouse luasss banget! Di sini kamu bisa berkeliling dengan mengenakan busana ala Belanda yang bisa disewa, anak-anak bisa memberi makan aneka hewan yang ada, dan yang paling penting kita bisa foto di semua lokasi yang memang cantik.

Tiket masuk Farmhouse ini bisa ditukar dengan segelas susu segar, sosis bakar atau bisa juga dijadiin sebagai voucher diskon di restauran yang ada di dalam Farmhouse.

Cerita seru saat kami berkeliling Farmhouse bisa dibaca di sini

Opa, Oma & cucu-cucu di Farmhouse
Faizah menunggangi domba
Opa & Faizah berlatar bangunan bernuansa Eropa

WARKOP MODJOK

Jelang sore kami ke Warkop Modjok, sebuah tempat makan dengan desain dan konsep yang unik. Saya taunya Warkop Modjok ini dari blog teman saya, Alfu. Lokasinya di Kompleks Perumahan Pondok Hijau Indah, sebuah perumahan elit di Bandung. Tapi uniknya cafe ini karena berada tersendiri dengan suasana sekitar yang masih khas pegunungan di mana pohon-pohon besar di sekitarnya dibiarkan tumbuh sehingga tampak seperti rumah di tengah hutan. Aneka menu tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Review saya tentang Warkop Modjok bisa kamu baca dengan klik di sini.

Gerbang masuk Warkop Modjok
Alifah & Nadhif yang lagi akur berfoto di spot favorit Warkop Modjok

Akhirnya setelah makan dan foto (tentunya, hehe) di Warkop Modjok kami pun pulang kembali ke hotel. Etapiii... perut ini rasanya belum full. Masih bisa diisi lagi dengan yang manis-manis. Maka pilihan kami jatuh pada terang bulan alias martabak manis. Berhubung sewaktu dalam perjalanan dari Kawah Putih ke hotel kemarin kami melihat ada gerobak yang menjual martabak hitam dengan nama Mr.Black di pinggir jalan, maka dengan berbekal mbah Google kami pun browsing.

PASKAL FOOD MARKET

Rupanya dari arah Warkop Modjok ke Hotel Chara, tempat kami menginap, lokasi Mr.Black terdekat adanya di Paskal Food Market. Paskal adalah singkatan dari Pasir Kaliki, daerah food market ini berada. Paskal Food Market ini berada dalam satu area Paskal Hyper Market, sebuah pusat perbelanjaan semacam plaza gitu lah. Tapi food marketnya terpisah dengan pusat perbelanjaannya, berdiri sendiri di bagian belakang dengan konsep outdoor. Suasananya terasa romantis karena lampunya sedikit remang dan ada obor di beberapa sudut lokasi.

Suasana di Paskal Food Market

Paskal Food Market ini rame banget. Ada banyak tenant yang berjualan. Tapi buat kamu yang muslim kalo pengen makan di sini harus hati-hati memilih menu karena ada beberapa tenant yang menjual produk tidak halal :D

Booth Mr.Black posisinya di bagian agak belakang tapi di tengah jadi gampang ketemunya. Syukurnya waktu itu customernya tidak banyak sehingga pesanan kami bisa cepat selesainya. Kami pesan martabak hitam isi coklat keju yang kejunya berlimpah! Dan bener saja, sewaktu digigit, kejunya sampai keluar gitu saking banyaknya. Yummyyy....

Ika memperhatikan pembuatan black martabak
Black Martabak

Hari ini hati senang, perut kenyang :)
Asal jangan sampai ada yang bosan apalagi sirik baca cerita liburanku. Istilahnya "sini yang piknik, situ yang panik!" Hahhayyy...