Jumat, Januari 20, 2017

#EMjktbdg1617 - Day 7 : Bandung! Bakso Boejangan, Kawah Putih, Chara Hotel

2 Januari 2017.
Im so excited today! 
Karena hari ini kami akan berangkat ke Bandung..yeay!!!
Jam 10 teng kami cuzzz serombongan lengkap dengan bekal snack di mobil buat di perjalanan nanti.

Itinerary selama di Bandung sudah tersusun rapi. Untuk itinerary ini saya yang tentukan mau ke mana saja dan Ika kebagian untuk atur jadwal sesuai rute tempat yang akan didatangin. Hotel pun sudah dikonfirmasi bookingannya sehigga nanti tinggal datang aja. Dan tujuan pertama kami adalah Kawah Putih yang letaknya di Ciwidey.


Berbekal Waze yang selalu setia menemani, kami pun berangkat. Jarak tempuh ke Kawah Putih dari Apartment Green Pramuka City kurang lebih 4 jam. Waze berguna banget terutama saat jalanan macet. Kita akan diarahkan ke jalan alternatif sehingga bisa menghemat waktu, terbebas dari kemacetan.

BAKSO BOEJANGAN

Kami tiba di Kabupaten Bandung dalam waktu 3 jam perjalanan. Udah lapeeerrr banget rasanya. Setelah celingak-celinguk di kiri kanan Jalan Kopo Sayati akhirnya di sebelah kiri terpampang nyata signage besar bertulisankan Bakso Boejangan. Wow bakso! Dengan motto "Uratnya Nyoss, Pedesnya Joss, Kejunya Coss!!", bakso ini emang enak banget, ya selain karena emang kami lagi lapar sih, hehe... Bakso Boejangan ini punya beberapa outlet yang tersebar di berbagai tempat. Review selengkapnya tentang Bakso Boejangan baca di sini yaa ;)   

Tampak depan Bakso Boejangan
Makan bakso pas lagi lapar-laparnya :p'

Selesai makan, perjalanan ke Kawah Putih kami lanjutkan kembali. Terasa semakin berliku-liku. Apalagi setelah ketemu macet, lalu lewat jalur alternatif yang diarahkan Waze tapi akhirnya balik lagi ke jalan macet itu! Hahaha... Kurang lebih 1 jam kami muter-muter. Jalan alternatifnya sempiiit...seperti pematang sawah. Untung pemandangannya keren. Serba hijau bikin perasaan jadi adem dan tenang.

KAWAH PUTIH

Akhirnya tiba juga kami di Kawah Putih di kawasan yang berupa hutan. Kami harus melewati gerbang dulu dengan penjagaan yang cukup ketat. Ternyata untuk mencapai yang namanya Kawah Putih itu masih jauuuuh banget! Melewati hutan di kiri kanan jalan dengan pohon tinggi menjulang persis tiang listrik. Begitu sampaai di dalam terlihat ruameee banget! Parkiran agak penuh. Ketika pintu mobil dibuka, wohooo.... dinginnya cuaca minta ampuunn DJ! Opa dan Oma terpaksa cuman tinggal di mobil karena gak kuat tahan dingin. Bahkan Faizah yang udah pakai jaket, phasmina dan masker akhirnya diam membisu kedinginan, hihii...

Di area Kawah Putih ini timbul kekecewaan saya... Karena apa? Baca aja di postinganan blog saya ini ;)

Bareng anak-anakku di Kawah Putih
Jalan keluar dari Kawah Putih

Akhirnya tiba saatnya menuju ke Kota Bandung. OMG! Macetnya jalanan dari arah Kawah Putih. Sepertinya pada pulang berjamaah nih orang-orang. Macetnya gak tanggung-tanggung... berhentinya lama, jalannya cuman sekira 2 meter. Begitu seterusnya. Mana di kiri kanan jalan hanya hutan yang kami lihat!

HOTEL CHARA

Jam 10 malam kami baru tiba di Bandung. Langsung check in di Hotel Chara. Hotelnya imut dengan desain yang unik. Aah..akhirnya ketemu kasur! 

Posting Komentar